Mau Belanja Fashion Harga Murah Tapi Gak Murahan? Bandung Lah Kota Yang Tepat Untuk Kamu Kunjungi!

2340 views

Kota Bandung memang sudah tidak asing lagi dijadikan sebagai tempat rujukan bagi orang-orang yang ingin berbelanja berbagai barang fashion dengan harga yang cukup terjangkau.  Bandung memang menyimpan sejuta pesona untuk di kunjungi, selain barang-barang fashion, Bandung juga terkenal dengan berbagai wisata kulinernya yang lezat. Banyak wisatawan lokal yang berduyun-duyun spesial mendatangi kota Bandung untuk memborong berbagai macam pakaian yang sedang trendy, dan pastinya mereka juga tidak lupa untuk menikmati kuliner khas Bandung. Namun kali ini kita akan membahas tentang beberapa tempat wisata belanja di Bandung yang dapat kamu kunjungi untuk mendapatkan barang-barang fashion dengan harga murah oke?!

Pasar Baru

Pasar Baru Bandung

Pasar Baru Bandung via 1001malam.com

Pasar baru ini terletak di Jalan Otto Iskandar Dinata, Karanganyar, Astanaanyar, Bandung dan merupakan tempat belanja murah yang populer di bandung. Hampir semua wisatawan lokal yang pernah berkunjung ke bandung pasti tahu tentang tempat ini.

Di pasar tersebut kamu dapat menemukan berbagai fashion mulai dari brokat, tas, jaket, handbag, dan lain-lain. Wisatawan asing dari negeri jiran pun banyak yang datang ke tempat ini dan membeli barang-barang dalam jumlah yang banyak sekaligus.

Salah satu tempat yang terkenal dan banyak didatangi di pasar ini adalah Braga, karena tempat ini memiliki keindahan bangunan tempoe doeloe.

Pusat Kain Cigondewah

Pusat Kain Cigondewah

Pusat Kain Cigondewah via bandungtourism.com

Tempat ini berlokasi di Jalan Cigondewah Kidul Kawasan Textile Cigondewah, Cigondewah Rahayu, Bandung Kulon dan menjual berbagai jenis dan ukuran kain aneka warna mulai dari kain flannel, katun, dan lain-lain. Kalau kamu suka membeli kain dan menjahitkan sendiri pakaianmu sesuai dengan model dan corak yang kamu mau, disini lah tempat yang cocok untuk kamu berburu kain dengan harga terjangkau.

Gang Tamim

Gang Tamim Bandung

Gang Tamim Bandung via gangsempit.com

Ada sebuah gang di bandung yang terletak di Jalan Tamini, Kb Jeruk, Andir, Bandung dimana di sepanjang gang tersebut terdapat sederetan toko-toko yang menjual kain dan jeans yang murah. Konon gang tamim ini merupakan pusat kain dan jeans yang tertua di kota Bandung.

Pasar Cimol Gedebage

Pasar Cimol Gedebage

Pasar Cimol Gedebage via infobdg.com

Kamu suka berburu barang-barang bekas yang masih bagus dan berkualitas? Kamu bisa datang ke Pasar Cimol Gedebage yang terletak di Mekar Mulya, Panyileukan, Kota. Tempat ini sangat populer dan legendaris bagi para pemburu barang bekas yang masih bagus.

Selain barang-barang bekas, kamu  juga dapat memilih barang-barang ‘KW’ di pasar tersebut. Nah kamu juga mesti pandai memilih dan menawar harga yang ditawarkan oleh para penjual ya supaya kamu dapat barang yang bagus dengan harga sesuai dengan yang kamu mau. Tapi nawarnya jangan terlalu sadis ya.

Pasar Palasari

Pasar Palasari Bandung

Pasar Palasari Bandung via hellobandungku.com

Nah kalau kamu suka membaca dan ingin berburu berbagai buku bekas, tempat ini sangat cocok untuk kamu. Pasar palasari ini terletak di Jalan Palasari, Lengkong dan dekat dengan Trans Studio Bandung. Tempat ini memang dikhususkan untuk menjual aneka buku bekas dan juga buku baru dengan harga terjangkau alias murah.

Gang Nata

Gang Nata Bandung

Gang Nata Bandung via alamatdantempat.blogspot.com

Tempat belanja murah yang satu ini terletak di Gang Nata 1, Kopo Sayati. Tidak seperti umumnya tempat-tempat perbelanjaan yang terletak di pusat kota atau keramaian, pusat perbelanjaan yang satu ini justru terletak di area yang tidak strategis. Disini kamu dapat berburu pakaian-pakaian murah bekas ekspor yang harganya tentu sudah miring disbanding dengan harga aslinya.

Bandung Trade Center

Bandung Trade Centre

Bandung Trade Centre via wikimapia.org

Mall ini terletak di Jalan Dr. Djunjunan No. 143-149, Pajajaran, Cicendo dan merupakan tempat perbelanjaan yang lumayan populer dengan baju-baju murah yang ditawarkan.

Jalan Cihampelas

Jalan Cihampelas Bandung

Jalan Cihampelas Bandung via walkaboutindonesia.com

Nah untuk yang satu ini pasti kamu sudah tahu kan?! Ya Jalan Cihampelas ini memang dari jaman dulu dikenal sebagai pusat berbagai macam barang-barang fashion dengan harga yang terjangkau. Tempat ini sudah lebih dulu terkenal sebelum kota Bandung memiliki banyak tempat-tempat perbelanjaan lain. Setelah kamu capek berburu berbagai barang fashion, kamu juga dapat bersantai menikmati waktu dengan mampir ke Cihampelas Walk.

Jalan Dago

Jalan Dago Bandung

Jalan Dago Bandung via totosp.wordpress.com

Yang ini pun kamu pasti sudah tahu juga. Ya Jalan Dago memang sudah populer dengan berbagai banyak barang yang dapat kamu beli. Mulai dari baju, sepatu, kaos, dan oleh-oleh khas Bandung dapat kamu temukan disini. Semua barang fashion yang dijual di jalan Dago ini dijajakan di factory outlet ataupun distro.

Selain barang fashion, kamu juga dapat membeli makanan yang terkenal di Bandung seperti Bolen Kartika Sari ataupun Brownies Kukus Amanda. Dan kalau kamu capek berbelanja, kamu juga dapat refreshing atau melepas lelah di kafe-kafe yang berjajar di pinggiran jalan Dago.

King Shopping Center Atau Kings Plaza

King Shopping center atau Kings Plaza

King Shopping center atau Kings Plaza via macerich.com

Tempat ini dulu pernah ditutup karena terbakar dan kemudian dibangun lagi dan dibuka sampai sekarang. Kings plaza ini juga terkenal dengan berbagai barang murah yang ditawarkan. Banyak pelanggan setia yang masih tetap berbelanja di tempat ini. King Shopping Center atau Kings Plaza ini terletak di Jalan Kepatihan, Dekat Alun-Alun Kota.

Paris Van Java Bandung

Paris Van Java Bandung

Paris Van Java Bandung via tripadvisor.com

Paris Van Java ini terletak di Jalan Sukajadi No. 137-139, Kota Bandung. Kamu dapat melakukan banyak aktivitas disini bersama sahabat, teman, kerabat, ataupun keluarga. Kamu dapat berbelanja berbagai barang, ataupun pergi ke Carrefour yang juga berada disini. Kalau kamu lapar, kamu dapat mencoba berbagai makanan yang dijual di aneka tempat makan tentu dengan harga cukup terjangkau. Dan bila kamu ingin mencoba ber-ice skating dengan teman-teman kamu, tempat ini sangat cocok untuk kamu, karena tempat ini menyediakan fasilitas untuk ber-ice skating.

Kalau kamu tidak terlalu suka dengan suasana tempat belanja yang terlalu ramai, usahakan kamu ke paris van java tidak di hari libur karena pada hari libur tempat ini sangat ramai oleh para pengunjung yang juga ingin berbelanja ataupun menghabiskan waktu dengan melakukan berbagai aktivitas dengan keluarga atau teman-teman mereka.

Istana Plaza

Istana Plaza Bandung

Istana Plaza Bandung via jotravelguide.com

Istana plaza ini terletak di Jalan Pasirkaliki 121-123, Bandung dan tidak terlalu ramai. Seperti umumnya tempat-tempat perbelanjaan yang lain, disini pun dijual berbagai barang yang murah dan juga berbagai makanan yang juga murah.

Festival Citylink

Festival Citylink

Festival Citylink via jotravelguide.com

Mall yang satu ini berlokasi di Jalan Peta No. 241, Suka Asih, Bojongloa Kaler dan juga tidak terlalu ramai seperti halnya Istana Plaza. Dulunya mall ini bernama Mollis atau Mall Lingkar Selatan namun kemudian berganti nama menjadi Festival Citylink. Di mall ini dijual juga banyak barang fashion seperti pakaian dan aksesoris. Selain itu juga terdapat tempat makan, tempat bermain game, dan juga hotel.

Jalan Cibaduyut

Jalan Cibaduyut Bandung

Jalan Cibaduyut Bandung via sebandung.com

Jalan Cibaduyut Raya, Bojongloa Kidul ini terkenal dengan pusat perbelanjaan sepatu. Disini kamu dapat berburu berbagai sepatu buatan lokal dari pengrajin setempat yang terbuat dari kulit. Kamu dapat mencari sepatu mulai dari harga seratus ribu hingga jutaan rupiah tergantung dari kualitas barang.

Exsport

Export Bandung

Export Bandung via wikimapia.org

Export ini terletak di Jalan Raya Terusan Kopo Km 11,5 No. 127A, Bandung dan menjual berbagai tas branded murah dengan kualitas yang tentu saja tidak murahan. Kamu dapat mencari aneka tas mulai dari tas ransel ataupun tas sekolah anak dengan harga mulai dari dua ratus ribuan.

Nah bagaimana travel lovers? Tertarik untuk mengunjungi berbagai tempat di Bandung untuk berbelanja berbagai barang fashion yang kamu butuhkan? Buruan dateng deh ke Bandung, biar kamu gak penasaran lagi. Let’s travel and explore Bandung!

fashion murah bandung rekomendasi tempat belanja tempat belanja murah di bandung wisata belanja

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply

    2 × four =