Beranikah Kamu Berkunjung Ke Salah Satu Tempat Mistis Di Bandung Dan Malang Ini?

1348 views

Berkunjung ke tempat-tempat wisata yang indah dan mempesona adalah hal umum untuk dilakukan, namun berkunjung ke tempat angker ataupun tempat liburan yang memiliki kisah mistis tentu menarik bukan? Berkunjung ke bangunan tua syarat nuansa mistis berada di pinggir jalan yang sepi mencekam, memiliki kesan tersendiri bagi beberapa orang yang gemar melakukan wisata uji nyali. Ini merupakan wisata anti mainstream yang tentunya hanya dilakukan oleh orang-orang bermental baja untuk menaklukkan ketakutan dalam dirinya sendiri. Nah apakah kamu berani menguji nyali kamu dengan mengunjungi beberapa tempat di Bandung dan Malang berikut ini, travel lovers?

BANDUNG

Gedung Sekolah Jalan Belitung

Gedung sekolah jalan Belitung

Gedung sekolah jalan Belitung via selalu-unik.blogspot.com

Bangunan sekolah ini merupakan gedung tua yang terletak di samping Taman Musik Bandung dan terkenal dengan keangkerannya. Salah satu mitos terkenal mengenai kisah mistis gedung tersebut adalah apabila kamu mengelilingi gedung sekolah dan memanggil nama “Nancy” maka akan muncul sesosok Noni Belanda di jendela paling atas di gedung sekolah tersebut.

Rumah Ambulans

Rumah ambulans

Rumah ambulans via merdeka.com

Rumah Ambulans ini terletak di Jalan Bahureksa, Bandung, yang dulunya sempat memiliki kisah menyeramkan. Konon di rumah ini ada ambulans yang tidak seorang pun dapat memindahkan kendaraan tersebut dan terkadang ambulans itu menyala dengan sendirinya.

Patung Pastor

Patung pastor

Patung pastor via serbabandung.com

Patung Pastor ini terletak di sebuah taman di jalan Maluku yang dapat terlihat dari tepi jalan. Konon pada malam hari, patung tersebut sering hidup dan berjalan-jalan. Selain itu, konon jika kamu diam menunggu di dekat patung pastor tersebut, maka patung akan berubah posisi dengan sendirinya.

Bandung Medical Center

Bandung medical center

Bandung medical center via rippler.com

Bandung Medical Center ini merupakan sebuah rumah sakit yang terletak tidak jauh dari lapangan Gasibu Bandung di belakang taman Panata Yudha. Menurut penduduk setempat, bangunan ini dulunya merupakan rumah sakit yang baru saja direnovasi, namun dikarenakan terjadi masalah pada saat pembangunannya maka rumah sakit tersebut dibiarkan saja terbengkalai sehingga terkesan menyeramkan.

Babakan Siliwangi (Baksil)

Babakan siliwangi

Babakan siliwangi via bandungview.info

Babakan Siliwangi adalah sebuah nama daerah di sepanjang jalan dari ITB yang menuju ke jalan perempatan Cihampelas dan Ciumbuleuit. Disitu terdapat sebuah jembatan yang membelah sungai Cikapundung dan terdapat sebuah pohon yang memiliki kisah mistis. Konon jika kamu melihat ke arah pohon tersebut dalam waktu yang cukup lama, tiba-tiba kamu akan melihat sebuah boneka menggantung disitu. Cerita mengenai boneka tersebut bermula ketika ada seorang anak kecil yang menjadi korban kecelakaan di daerah itu dimana anak tersebut langsung meninggal dan bonekanya terlempar dan tergantung di pohon itu. Konon jika kamu sampai melihat boneka itu, maka roh anak kecil yang meninggal tersebut akan mengikuti kamu untuk mengajaknya bermain. Wah beranikah kamu melakukan uji nyali di tempat ini?

Kampus Itb

Kampus ITB

Kampus ITB via bintang.com

Kampus ITB merupakan salah satu kampus ternama di Indonesia dan juga memiliki sejumlah kisah mistis yang menyeramkan. Konon banyak terlihat penampakan makhluk halus di kampus ini seperti hantu yang memiliki wajah rata, hantu yang dapat menyerupai muka orang lain, dan berbagai kisah seram lainnya. Tempat-tempat yang konon memiliki banyak kisah mistis adalah di lab mesin, aula barat, lapangan sipil, dan juga PAU. Hiiiii,,, bikin Merinding aja.

Goa Jepang Dan Goa Belanda

Goa Jepang dan Goa Belanda

Goa Jepang dan Goa Belanda via triptrus.com

Dua goa ini terletak tidak terlalu jauh antara satu dengan lainnya dan sama-sama memiliki kisah menyeramkan yang dapat membuat bulu kudukmu merinding. Goa Belanda terletak di taman hutan raya Ir. H. Juanda dan sangat angker. Goa ini dulunya digunakan sebagai gudang untuk menyimpan senjata pada masa penjajahan Belanda dan juga terkadang digunakan sebagai tempat untuk membantai para warga pribumi. Konon ketika kamu mengunjungi goa ini, kamu dilarang untuk mengucapkan salah satu kata yang dianggap tabu yaitu “lada”. Karena kata ini merupakan nama sesepuh mereka sehingga jika pengunjung mengucapkan kata “lada” tersebut dapat berakibat membangkitkan kemarahan sang penunggu Goa.

Sedangkan Goa Jepang yang terletak tidak jauh dari Goa Belanda juga memiliki banyak kisah mistis dan nampak terbengkalai dikarenakan pembangunan yang belum selesai.

MALANG

Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya via malangtoday.net

Universitas Brawijaya merupakan salah satu universitas ternama di Indonesia dan memiliki sejumlah kisah mistis. Salah satu kisah mistis yang banyak terjadi adalah penampakan hantu yang memiliki rupa rata. Hantu ini sering muncul di malam hari ketika ada mahasiswa yang berjalan sendirian dimana dia melihat satu sosok manusia yang sedang duduk membelakanginya dan ketika orang tersebut menoleh ke arah mahasiswa tersebut, ternyata yang terlihat adalah satu sosok dengan muka tebal serta kulit mengelupas tanpa memiliki hidung ataupun mata.

Museum Brawijaya

Gerbong maut museum brawijaya

Gerbong maut museum brawijaya via ngalam.co

Museum ini terletak berseberangan dengan perpustakaan Kota Malang dan memiliki aura mistis yang menyeramkan. Salah satu kisah mistis terkenal dari museum ini adalah Gerbong Maut dimana di jaman dulu gerbong ini digunakan untuk mengangkut kurang lebih seratus pejuang pada masa penjajahan Belanda. Gerbong ini memiliki ruangan yang sangat sempit yang dapat menampung hanya sekitar 20 orang sehingga ketika hampir seratus pejuang dimasukkan berhimpitan di gerbong ini, hampir separuh pejuang tersebut meregang nyawa. Konon di malam hari sering terdengar suara kesakitan yang berasal dari gerbong maut ini.

Wisma Tumapel

Wisma Tumapel

Wisma Tumapel via malangonline.com

Wisma Tumapel ini memiliki arsitektur khas Eropa dan sering dikunjungi sebagai salah satu tempat wisata di Malang. Dulunya bangunan ini merupakan sebuah hotel namun kemudian dialihkan fungsinya menjadi Wisma Universitas Negeri Malang. Selain memiliki arsitektur gedung yang indah dan sering dijadikan tempat untuk berfoto, wisma tumapel ini juga menyimpan beberapa kisah mistis dimana salah satu yang terkenal adalah penampakan hantu noni Belanda di lorong-lorong gedung ataupun di jendela. Ada juga kisah mistis mengenai kamar-kamar tertutup yang dilarang dibuka sembarangan.

Jembatan Sulfat

Jembatan Sulfat

Jembatan Sulfat via ngalam.co

Menurut kisah masyarakat setempat, jembatan Sulfat ini mencaplok sedikit areal pemakaman yang terletak tidak jauh dari area tersebut sehingga konon menyebabkan jembatan ini memiliki keangkeran. Banyak pengendara yang melintasi jembatan tersebut mengalami beberapa kisah horor seperti adanya penumpang misterius yang berwujud kuntilanak menumpang di kursi belakang. Konon di jembatan ini juga sering terjadi kecelakaan akibat konstruksi jembatan yang agak menikung di kedua sisinya sehingga menyebabkan para pengendara terkecoh. Banyak masyarakat setempat yang menyarankan untuk menghindari melintas jembatan ini di malam hari untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Wisma Erni

Wisma erni

Wisma erni via fatkhurrozii.blogspot.com

Wisma Erni ini merupakan sebuah rumah besar dengan pilar panjang dan tidak terawat. Wisma ini terletak di kawasan menuju ke daerah Lawang. Berbagai kisah mistis pun menghiasi rumah ini. Konon terdapat legenda hantu Erni yang muncul karena seluruh keluarganya yang tinggal di rumah tersebut dibantai dengan keji. Banyak orang yang melihat seorang perempuan dengan tatapan nanar berdiri di balkon depan rumah tersebut.

Hotel Niagara

Hotel Niagara

Hotel Niagara via priceline.com

Hotel ini berdiri kurang lebih 100 tahun dan dibangun oleh Fritz Joseph Pinedo yang merupakan arsitek dari Brazil. Di hotel ini banyak pengunjung mengalami berbagai kisah mistis seperti penampakan tiga noni Belanda di lantai 4, penampakan gadis bermuka seram di atap hotel, ataupun ketukan-ketukan di pintu kamar di malam hari.

Nah bagaimana travel lovers? Apakah kamu berani untuk mengunjungi tempat-tempat diatas untuk menguji nyali kamu?

tempat angker tempat angker di bandung tempat angker di malang wisata angker wisata uji nyali

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply

    9 + 3 =