Tempat Wisata Terpopuler Di Indonesia 2016

1246 views

Tahukah kamu bahwa di dunia traveling juga terdapat penghargaan seperti Traveller’s Choice yang diadakan oleh situs TripAdvisor? Hal ini dapat membantu banyak travellers untuk menjadikan hal ini rekomendasi bagi tujuan berlibur mereka. Yuk sekarang kita simak salah satu artikel tempat wisata terpopuler di Indonesia yang dilansir oleh travelingyuk.com

Penasaran tujuan wisata mana saja yang paling populer di tahun 2016 ini? Nah, belum lama situs traveling TripAdvisor merilis daftar tujuan wisata paling populer di tahun ini baik di dalam negeri maupun mancanegara. Untuk tempat wisata di Indonesia, tahun ini masih didominasi oleh tujuan-tujuan traveling di Pulau Bali.

Penentuan tempat ini didasarkan pada banyaknya komentar, review dan share dari pengguna TripAdvisor mengenai destinasi yang dimaksud. Di urutan pertama bercokol nama Ubud, Bali sebagai tempat paling populer untuk dikunjungi tahun ini. Berikut hitung mundur 10 tujuan wisata paling populer di Indonesia tahun 2016 menurut traveler.

Ubud

Di puncak daftar bercokol nama Ubud, kawasan pedesaan di Pulau Bali. Ubud bukan sembarang desa, tapi ini adalah desa yang dikemas untuk wisata eksklusif. Pusat spa terbaik di Indonesia dan salah satu yang terbaik di dunia berada di Ubud.

Tempat wisata di Ubud

Tempat wisata di Ubud, via instagram

Di sana juga terdapat cagar alam yang menjadi rumah aneka satwa khususnya monyet. Tak ketinggalan pula bahwa Ubud adalah rumah bagi villa-villa dengan pemandangan super keren bak di surga.

Jakarta

Daftar di urutan kedua ini sebenarnya paling mengagetkan dimana menempatkan ibukota Jakarta sebagai salah satu tujuan yang paling populer tahun 2016. Padahal kota ini terkenal sesak, macet dan banjir serta tak ketinggalan polusi. Tapi jika menilik lebih dalam maka wajar jika Jakarta menjadi salah satu kota yang paling banyak dikunjungi dan populer.

Jakarta

Jakarta, via instagram

Jakarta adalah salah satu pintu gerbang wisatawan asing sebelum menjelajahi daerah lain di Indonesia. Kota ini pun tak melulu identik dengan macet dan bising, jauh di utara Jakarta ada Kepulauan Seribu yang sangat tenang dengan banyak gugusan pulau kecil bak di Maladewa. Di dalam kota juga banyak tempat keren mulai dari kawasan Kota Tua, TMII, Ancol dan masih banyak lagi.

Yogyakarta

Yogyakarta memang layak menyandang predikat istimewa karena setiap traveler yang sudah berkunjung ke sana pasti suatu hari ingin kembali ke sana lagi. Kota ini penuh dengan arsitektur mengagumkan dan suasana spiritual yang kental.

Kebun Buah Mangunan, Yogyakarta

Kebun Buah Mangunan, Yogyakarta, via instagram

Destinasinya pun beragam dari pantai hingga bangunan kuno peninggalan zaman kerajaan. Jogja merupakan pusat kebudayaan di Indonesia.

Bukit Lawang

Bukit Lawang mungkin masih sedikit asing di telinga traveler namun tempat ini mampu bertengger di posisi 4 sebagai tujuan wisata paling populer tahun ini versi TripAdvisor Travelers’ Choice. Bagi yang belum tahu, Bukit Lawang adalah destinasi wisata populer yang berlokasi di ujung Taman Nasional Gunung Leuser.

Bukit Lawang

Bukit Lawang, via instagram

Sedangkan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) adalah kawasan konservasi flora dan fauna yang terletak di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara. Di sini terdapat konservasi dari hewan langka seperti orangutan dan harimau Sumatera.

Senggigi

Siapa sih yang tidak kenal Pantai Senggigi, pantai ini sama terkenalnya dengan Pantai Kuta di Bali hanya saja lokasinya berada di pulau seberang timur Pulau Dewata tepatnya di Pulau Lombok. Senggigi adalah salah satu spot menyelam favorit para traveler dunia.

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi, via instagram

Di kawasan Senggigi ini traveler akan menemukan Pura Batu Bolong, sebuah kuil Hindu yang dibangun di atas lengkung batu nan dramatis. Yang tidak kalah dramatis di Senggigi adalah fenomenasunsetnya. Semua traveler dibuat kagum dengan matahari terbenam di Senggigi, bahkan menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

Magelang

Selain Jogja untuk menikmati budaya Jawa yang begitu kental bisa juga didapatkan traveler dengan berkunjung ke Magelang. Kabupaten ini sangat terkenal dengan Candi Borobudurnya yang begitu gagah dan menjadi satu-satunya candi Buddha terbesar di dunia.

Candi Borobudur

Candi Borobudur, via instagram

Magelang tidak hanya menjual Candi Borobudur saja, kabupaten di Jawa Tengah yang bertetanggaan dengan Yogyakarta ini juga memiliki segudang destinasi wisata keren diantaranya rafting sungai Progo dan Elo, trekking Gunung Merapi, dan menikmati budaya Jawa yang kental.

Bandung

Bandung sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia yang letaknya cukup dekat dengan Jakarta menjadi tujuan wisata terpopuler berikutnya. Daerah ini menawarkan pilihan wisata lengkap mulai dari wisata belanja, kuliner hingga wisata alam yang menggoda.

Tebing Keraton, Bandung

Tebing Keraton, Bandung, via instagram

Akhir-akhir ini Bandung memang tengah populer dengan pilihan wisata alam yang sangat banyak. Kota ini punya taman botani yang indah, perkebunan teh yang luas, lapangan golf hingga pemandangan apik via Tebing Keraton.

8. Labuan Bajo

Di posisi delapan ada Labuan Bajo sebuah desa nelayan kecil yang terletak di Nusa Tenggara Timur. Di tempat ini terdapat pelabuhan yang menjadi pintu gerbang wisatawan yang ingin pergi ke Pulau Komodo dan gugusan pulau kecil lainnya.

Labuan Bajo

Labuan Bajo, via instagram

Di samping itu perairan di Labuan Bajo juga terkenal sangat jernih dengan pemandangan yang indah di permukaan maupun di dalam lautnya. Tak heran jika daerah ini kini menjadi buruan para traveler baik dari dalam maupun luar negeri.

9. Kuta

Tidak perlu memperkenalkan kawasan Kuta di Bali. Pasalnya daerah ini sudah sangat terkenal ke penjuru dunia bahkan traveler yang belum pernah datang ke sanapun pasti sudah familiar dengan nama daerah ini. Pantai Kuta begitu terkenal dan menjadi pusat konsentrasi wisatawan dunia yang berlibur di Bali.

Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Bali, via instagram

Di pantai ini traveler bisa menyaksikan sunset yang sempurna selain berenang, berselancar, atau berjemur di pantainya yang indah. Kalau mau warga sekitar ada yang menawarkan jasa pijat di pinggir pantai atau mengepang rambut seperti gaya rege.

10. Surabaya

Surabaya selain menjadi ibukota provinsi Jawa Timur juga dikenal sebagai kota industri modern, pusat ekonomi dan perdagangan. Di kota ini pula terdapat markas bagi TNI Angkatan laut Indonesia. Jika diperhatikan kota ini memang kurang pas untuk dijadikan destinasi wisata alam karena hampir seluruh wilayahnya diisi penuh bangunan bertingkat seperti Jakarta.

Patung Sura dan Buaya di Surabaya

Patung Sura dan Buaya di Surabaya, via instagram

Pun demikian di kota terbesar kedua setelah DKI Jakarta ini masih mempunyai sudut-sudut cantik yang layak dikunjungi seperti hutan bambu dan hutan mangrove. Destinasi lain yang cocok untuk wisata adalah Museum Sampoerna, Monumen Kapal Selam hingga Taman Bungkul yang digadang-gadang sebagai taman kota terbaik se-Asia.

Nah bagaimana travel lovers? Tertarik untuk mengunjungi tempat- tempat wisata terpopuler di Indonesia ini?

 

keindahan tempat wisata indonesia tempat wisata populer indonesia

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply

    1 + 9 =