Tempat Misterius Terseram Di Dunia, Beranikah Kamu Mengunjunginya?

1290 views

Travel lovers, kamu pasti sudah pernah mendengar beberapa tempat misterius dan menyeramkan di dunia yang memiliki berbagai kisah menyeramkan yang terkadang tidak masuk akal, bukan? Nah antara percaya ataupun tidak percaya, tidak ada salahnya kita simak beberapa tempat yang konon merupakan tempat misterius di dunia.

Apa sajakah tempat-tempat tersebut?

Pulau Boneka, Mexico

Pulau boneka mexico

Pulau boneka mexico via bermisteri.com

Pulau yang terletak di sebelah selatan Mexico ini memiliki kesan yang sangat menyeramkan. Bagaimana tidak? Di pulau yang berada di pedalaman Xochimilco kota Mexico ini terdapat bukan hanya satu boneka saja, namun dipenuhi oleh ribuan boneka dengan berbagai kondisi mulai dari boneka dengan kondisi kepala terpenggal, bagian-bagian tubuh yang terlepas, ataupun wajah tanpa mata. Pulau ini sangat sepi karena tidak berpenghuni dan terkenal dengan sebutan La Isla De Las Munecas atau Island of the Dolls (Pulau Boneka).

Para wisatawan yang ingin melihat pulau menyeramkan ini umumnya menggunakan kapal kecil Trajinera dari kawasan Cuemanco dan menempuh perjalanan kurang lebih sekitar dua jam dari kota Mexico.

Menurut cerita penduduk setempat, boneka ini dipercaya dapat bergerak dan hidup. Bahkan juga di malam hari konon terdengar suara jeritan dari boneka-boneka tersebut.

Kisah Pulau Boneka ini berawal dari seorang pria kelahiran La Asuncion yang bernama Don Julian Santana Barrera. Dia adalah seorang petani penanam sayur dan buah-buahan namun kemudian dia berubah menjadi seorang pecandu minuman keras sehingga diusir dari desanya karena tingkah lakunya tidak disukai oleh para penduduk desa.

Kemudian Don Juan memutuskan untuk pergi dari desa tersebut dan meninggalkan keluarganya. Dia memilih sebuah pulau tidak berpenghuni di danau Teshuilo yang terkenal sebagai pulau hantu sebagai tempat pengasingannya. Kenapa pulau tersebut dipercayai sebagai pulau hantu? Konon menurut legenda masyarakat setempat di pulau tersebut dulunya ada tiga gadis kecil yang sedang asyik bermain dan kemudian salah satu dari mereka meninggal karena tenggelam.

Don Juan sendiri mengaku sering merasa dihantui oleh arwah penasaran gadis kecil yang meninggal tersebut. Arwah gadis itu sering mengganggunya dengan bernyanyi, tertawa ataupun memanggil-manggil nama pria itu dari dalam air. Bahkan terkadang Don Juan merasa ada sesuatu yang menggaruk gubuknya ataupun mengetuk-ngetuk jendela. Don Juan juga melihat sesosok gadis kecil sedang berada di atas pohon ataupun diatas air, bahkan juga melayang di sekitar pulau tersebut pada malam hari.

Suatu hari Don Juan mengambil sebuah boneka yang mengapung diatas air dan kemudian menggantungnya disekitar lokasi tempat gadis kecil itu meninggal. Dia melakukan ini supaya arwah gadis tersebut berhenti mengganggunya dengan bermain-main dengan boneka tersebut. Namun menurut kabar yang beredar, arwah gadis kecil itu tetap menganggu Don Juan.

Wah seram sekali ya? Beranikah kamu berkunjung ke Pulau Boneka itu?

Hutan Kematian Aokigahara

Hutan kematian Aokigahara

Hutan kematian Aokigahara via jalan2kejepang.com

Hutan yang memiliki luas kurang lebih 32 km2 ini terletak di sebelah barat laut kaki Gunung Fuji dan memiliki bebatuan yang indah dan juga gua-gua es yang kerap dijadikan destinasi wisata.

Hutan ini juga populer dengan sebutan Hutan Bunuh diri. Aura kematian sangat terasa di hutan tersebut karena semenjak abad ke 19 konon di hutan Aokigahara ini sering dilakukan ritual ubasute yaitu ritual menyepi hingga ajal menjemput. Hutan ini dipercayai juga sebagai tempat dimana banyak hantu ataupun setan didalamnya.

Dari sejak tahun 1950, terdapat kurang lebih 500 orang mengakhiri nyawa mereka di hutan Aokigahara ini. Bahkan pada tahun 2002 terdapat sekitar kurang lebih 78 mayat gantung diri dan membusuk yang mengalahkan rekor pada tahun-tahun sebelumnya.

Disebabkan karena hutan ini semakin populer sebagai tempat bunuh diri, maka pemerintah memutuskan untuk menutup rapat informasi tentang jumlah orang bunuh diri di hutan itu demi untuk menurunkan popularitasnya yang menakutkan tersebut. Bahkan di hutan tersebut juga dipasang papan himbauan larangan bunuh diri.

Dan karena saking populernya sebagai destinasi untuk orang-orang yang ingin mengakhiri hidupnya di hutan tersebut, pemerintah bahkan membentuk tim yang terdiri dari relawan, polisi, dan jurnalis yang memiliki tugas menyurusi hutan untuk mencari mayat-mayat disitu dan kemudian membawa mayat-mayat tersebut dari hutan ke pos penjagaan hutan. Mayat-mayat tersebut kemudian diletakkan di kamar khusus untuk para korban bunuh diri dan dilarang untuk ditinggalkan sendirian karena konon jika mayat tersebut dibiarkan sendirian maka arwah penasaran mereka yang disebut dengan Yurei akan menjerit-jerit sepanjang malam dan mayat tersebut konon dapat berpindah dengan sendirinya.

Hutan Aokigahara ini memang menyimpan begitu banyak rahasia mencekam yang menyebabkan keangkerannya sungguh luar biasa. .

Changi Beach, Singapore

Changi Beach, Singapore

Changi Beach, Singapore via en.wikipedia.org

Siapa sih yang tidak suka refreshing ke pantai? Siapapun pasti suka menikmati indahnya hamparan pasir, matahari terbenam, ataupun bermain-main air di pinggir pantai. Namun bagaimana jika pantai tersebut sangat menyeramkan dengan kisah mistis yang menakutkan?

Konon pantai Changi ini dulunya merupakan tempat pembunuhan besar-besaran pada saat berlangsungnya Perang Dunia II. Ketika Jepang menjajah Singapura, supaya penjajahan tersebut berjalan lancar, para tentara Jepang mencari para penduduk yang berniat memberontak untuk kemudian dikumpulkan dan dieksekusi mulai dari ditembak beruntun ataupun dipenggal kepalanya.

Berbagai kisah seram melekat di pantai ini.  Beberapa pengunjung yang menginap di sekitar pantai ini sering mengalami kejadian menakutkan seperti luka cakaran di tubuh ataupun sayatan, bahkan mereka juga melihat sosok hantu berkeliaran tanpa kepala, sosok tubuh tanpa kepala ataupun terdengar suara jeritan dan tangisan yang memilukan dari arah pantai. Wah seram sekali ya?!

Lome Bazaar, Togo, Afrika

Lome Bazaar, Togo

Lome Bazaar, Togo via ireport.cnn.com

Pasar unik di Negara Togo, Afrika ini menyediakan segala pernak-pernik yang diperlukan untuk berlatih ilmu hitam. Di pasar ini kamu dapat menemukan hewan segar yang baru dibunuh, tengkorak, dan berbagai macam hewan. Wah seram ya.

Mirny Diamond Mine, Russia

Mirny diamond mind, rusia

Mirny diamond mind, rusia via amusingplanet.com

Mirny Diamond Mine adalah merupakan penambangan intan yang berlokasi di Siberia bagian sebelah timur Russia. Tambang ini memiliki ukuran 525 meter (sekitar kurang lebih 1.720 kaki) dengan diameter 1.200 meter dan merupakan lubang galian terbesar kedua setelah Bingham Canyon Mine.

Tambang ini mulai dibangun pada tahun 1957 dalam kondisi iklim musim dingin sehingga membuat tambang ini harus dibangun dengan fleksibel supaya tidak tenggelam pada musim panas. Hal ini dikarenakan pada musim dingin selama tujuh bulan tanah membeku menjadi lapisan es yang dapat berubah menjadi lumpur di musim panas. Para pekerja harus menggunakan mesin jet untuk menggali permafrost dan defreeze dengan menggunakan dinamit. Dan pada malam hari seluruh tambang harus ditutup untuk mencegah supaya mesin tidak menjadi beku karena kondisi suhu yang sangat ekstrim.

Beberapa kejadian mengenaskan menyebabkan ruang udara di atas tambang ini ditutup. Hal ini dikarenakan beberapa kejadian yang menyebabkan helikopter yang melintas diatas tambang ini seolah-olah tersedot jatuh oleh aliran udara dari bawah.

Poveglia, Italy

Poveglia, Italy

Poveglia, Italy via blog.italianbreaks.com

Pulau Poveglia ini terletak di antara Lido dan Venesia di Laguna Venesia, Italia Utara. Pulau ini pertama kali dihuni oleh kaum Padua dan Este pada tahun 421 ketika mereka melarikan diri ke Poveglia untuk menghindari invasi dari para kaum barbar.

Pada abad ke-9, peperangan beberapa kali terjadi di pulau ini dikarenakan para kaum barbar tersebut mencoba untuk mengejar pelarian kaum Padua dan Kaum Este. Ketika pada tahun 1379, Pulau Poveglia yang berada di bawah pemerintahan Venis diserang oleh Armada Genoan sehingga hal ini menyebabkan pemerintah Venice mengungsikan para penghuni pulau ini ke Giudecca. Pada saat perang berakhir di tahun 1661, pemerintah menawarkan kepada para penduduk asli Poveglia untuk kembali ke pulau ini dan membangun ulang namun mereka menolak dan tetap membiarkan pulau ini menjadi tidak berpenghuni.

Kisah menyeramkan mengenai pulau ini dimulai pada tahun 1576 ketika Italia pada saat itu diserang oleh Black Plague atau wabah pes. Penyakit yang sangat mematikan itu menyerang sebagian besar warga Italia sehingga ribuan orang meninggal dan mayat pun semakin menumpuk. Pada saat itu belum ada obat sama sekali yang mampu melumpuhkan penyakit tersebut. Akhirnya pemerintah mengambil keputusan untuk membuang mayat ke Pulau Poveglia ini dan juga mengasingkan para penderita pes baik dari yang tua, muda, ataupun anak-anak, dan mereka dibiarkan meninggal dengan sendirinya. Diperkirakan kurang lebih 160 ribu orang tewas mengerikan di pulau ini.

Hal ini menyebabkan pulau ini menjadi sebuah kuburan massal. Kemudian pada tahun 1922 di pulau ini dibangun sebuah rumah sakit jiwa yang memiliki kisah tak kalah menyeramkan. Konon operator di rumah sakit tersebut adalah seorang dokter gila yang menggunakan pasiennya sebagai eksperimen mulai dari lobotomy dengan menggunakan peralatan bor tangan ataupun palu. Para pasien di rumah sakit jiwa tersebut merasa sangat tertekan karena kegilaan dokter tersebut dan disisi lain konon mereka juga diganggu oleh arwah gentayangan para korban Black Plague.

Dokter itupun juga merasakan hal yang sama yaitu diganggu oleh para arwah penasaran. Konon, akhirnya dokter tersebut melompat dari jendela menara lonceng bangunan rumah sakit jiwa tersebut. Salah satu rumor yang beredar adalah setelah meninggal dokter gila tersebut ditanam di dinding bata menara. Pada malam hari sering terlihat arwah dokter tersebut menampakkan diri.

Sampai dengan saat ini, masyarakat Italia tetap enggan untuk menginjakkan kaki di pulau Poveglia karena banyak dijumpai sisa-sisa mayat manusia. Selain itu mereka sering menjumpai penampakan hantu, suara-suara jeritan, bahkan juga terdengar bunyi lonceng dari pulau yang tidak berpenghuni ini.

Nah bagaimana, travel lovers? Beranikah kalian menjejakkan kaki di tempat-tempat misterius tersebut?!

Tempat Wisata Misterius termat wisata terseram di dunia wisata uji nyali

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply

    fifteen − ten =