Sejuta Pesona Tempat Wisata Di Bangkok, Thailand, Yang Bakal Bikin Kamu Betah Berada Disana

1553 views

Negeri Gajah Putih ini memang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berbagai tempat menarik dan indah, menjadikan Kota Bangkok di Thailand sebagai destinasi wisata bagi para pelancong yang berkunjung ke Thailand. Banyak tempat dimana tempat tersebut dijadikan sebagai tempat berkumpulnya wisatawan mancanegara, sehingga sesama wisatawan asing dapat saling berbaur menikmati indahnya Kota Bangkok. Buat kamu yang suka berbelanja barang-barang fashion, Thailand merupakan surga bagi para wisatawan untuk berbelanja pakaian dengan harga yang sangat mura. Mau tau infonya? Nah di artikel kali ini kita akan membahas mengenai obyek-obyek wisata menarik apa saja sih yang ada di kota Bangkok, Thailand? Yuk kita simak.

Khaosan Road, Bangkok

Khaosan Road, tempat wisata di bangkok

Khaosan Road via Bangkok.com

Khaosan Road dikenal sebagai tempat berkumpulnya para wisatawan dari mancanegara. Di sepanjang jalan di kawasan ini banyak kamu jumpai orang-orang berjualan berbagai aksesoris, pakaian, sepatu ataupun souvenir dengan harga miring.

Dan bagi kamu yang ingin melepas lelah dengan merasakan sensasi pijat ala Thailand, kamu dapat datang ke tempat ini karena para praktisi pijat tersebut sudah sangat ahli dan mahir untuk mengembalikan lagi kebugaran kamu setelah melakukan perjalanan yang melelahkan.

Bangkok Dinner Cruise

Bangkok dinner cruise, tempat wisata di thailand

Bangkok dinner cruise via Bangkok.com

Bangkok Dinner Cruise ini terletak di tepi sungai Chao Phraya atau sungai pahlawan dengan panjang kurang lebih sekitar 372 kilometer dan membelah kota Bangkok. Suasana disini sangat romantis sehingga cocok untuk kamu nikmati bersama dengan pasangan kamu.

Selain makan malam romantis di tepi sungai, kamu juga dapat memilih menikmati dinner di atas kapal cruise yang melintasi sungai sambil menikmati indahnya suasana menyusuri aliran sungai.

Pratunam Market, Bangkok

Pratunam Market, wisata belanja di bangkok

Pratunam Market via Bangkok.com

Pratunam Market ini kurang lebih seperti layaknya Pasar Tanah Abang di tanah air kita tercinta. Di pusat perbelanjaan ini kamu dapat menemukan banyak lapak ataupun toko hingga mall besar. Kamu dapat berburu berbagai macam barang yang kamu inginkan seperti aneka pakaian keren dengan harga murah dan terjangkau.

Kuil Fajar (Wat Arun), Bangkok

Wat Arun, kuil bersejarah di thailand

Wat Arun via lahiya.com

Kuil Fajar (Wat Arun) ini merupakan candi peninggalan sejarah yang berusia kurang lebih sekitar 200 tahun. Nama panjang dari candi ini adalah Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara (WAT) yang memiliki arti kuil fajar.

Siam Niramit Show, Bangkok

Siam Niramit Show, tempat wisata di kota bangkok

Siam Niramit Show via orientalescape.com

Siam Niramit Show ini merupakan theater yang digelar pada setiap malam dengan durasi kurang lebih sekitar 1,5 jam yang menceritakan mengenai kehidupan masyarakat Thailand pada tempoe doeloe. Pertunjukkan yang disuguhkan sangat menarik dengan penataan lighting dan dekorasi bahkan hewan pun ikut juga dimasukkan dalam pertunjukkan ini.

Bangunan ini mampu menampung sekitar kurang lebih 2000 orang pada setiap pertunjukkan yang digelar. Nah apakah kamu tertarik untuk menyaksikan Siam Niramit Show?

Emporium Mall, Bangkok

Emporium mall, tempat wisata belanja di kota bangkok

Emporium mall via en.wikipedia.org

Nah jika kamu penyuka barang-barang yang high quality, maka Emporium Mall ini adalah tempat yang cocok untuk kamu. Lokasi mall ini berada tepat di jantung kota Bangkok yaitu di Sukhumvit dan menjual aneka produk kulit, pakaian branded, gadget, computer, perhiasan dan juga peralatan rumah tangga.

Siam Ancient City, Bangkok

Sam Ancient City, wisata sejarah di kota bangkok

Sam Ancient City via thaizer.com

Jika kamu tertarik dengan sejarah, maka kamu wajib berkunjung ke Siam Ancient City ketika kamu berlibur di Bangkok. Karena di tempat ini dibangun stupa hingga candi untuk melestarikan keindahan asli Thailand dan mengenang keindahan Thailand pada masa Ayutthaya. Siam Ancient City ini dibuka setiap jam 8 pagi sampai dengan jam 5 sore.

Four Face Buddha, Bangkok

Four Face Buddha, wisata religi thailand

Four Face Buddha via sanaaosirickylee.wordpress.com

Four Face Buddha ini berlokasi di pelataran hotel Grand Hyatt Erawan dan dibangun pada tahun 1956 dengan luas altar lebih kurang sekitar 100 meter. Tempat ini digunakan oleh masyarakat Buddha untuk berdoa. Pengunjung yang ingin berdoa disini dapat membeli sesajen seharga kurang lebih 10 hingga 15 baht.

Lumphini Park, Bangkok

Lumphini park, taman indah di thailand

Lumphini park via tripadvisor.com

Lumphini Park ini merupakan taman tertua dan terbesar di kota Bangkok dengan luas kurang lebih sekitar 57 hektar. Taman ini terletak di pusat kota Bangkok dan sering digunakan untuk tempat beristirahat ataupun jogging pada pagi hari dan sore hari. Larangan di taman ini adalah setiap pengunjung dilarang untuk merokok ataupun membawa anjing.

Siam Ocean World, Bangkok

Siam ocean world, taman laut terindah di thailand

Siam ocean world via tica.or.th

Siam Ocean World ini merupakan akuarium terbesar di kawasan Asia Tenggara dan memiliki kurang lebih 30.000 jenis hewan laut. Di tempat ini kamu dapat menikmati pesona kehidupan bawah laut. Selain itu pada setiap 30 menit, pihak Siam Ocean World mengadakan berbagai aktivitas seperti member makan ikan hiu, penguin, dan lain-lain. Wah menarik bukan?

Royal Grand Palace, Bangkok

Royal grand palace, tempat wisata di thailand

Royal grand palace via bkktour.info

Royal Grand Palace ini dibangun pada tahun 1782 dan dulunya merupakan tempat tinggal para raja di Thailand. Jika kamu tertarik untuk melihat bagaimanakah kehidupan para raja Thailand ini, kamu dapat berkunjung ke tempat ini dan membayar sekitar kurang lebih 500 baht.

Kuil Buddha Zamrud (Wat Phra Kaew), Bangkok

Kuil Buddha Zamrud, wisata religi agama budha

Kuil Buddha Zamrud via anekatempatwisata.com

Bangunan ini merupakan bangunan yang amat suci di kota Bangkok dan memiliki sebuah patung Buddha yang tidak diperbolehkan sama sekali untuk disentuh oleh pengunjung kecuali oleh Raja yang bertugas untuk mengganti pakaian yang dikenakan oleh patung tersebut. Jadi kamu jangan coba-coba menyentuh patung Buddha ini ya kalau kamu tidak ingin terkena masalah dengan otoritas Thailand.

Bangkok Correction Museum

Bangkok correction museum, museum unik di thailand

Bangkok correction museum via rockaroundasia.com

Untuk kamu yang tidak suka sport jantung atau penakut, lebih baik kamu jangan berkunjung ke Bangkok correction museum ini. Karena di museum ini ditunjukkan berbagai peralatan mulai dari replica penyiksaan tahanan, pemenggalan, tiang gantungan, dan lain-lain. Sebaliknya untuk kamu yang tidak terlalu takut, seru lho berkunjung ke tempat yang satu ini.

Bangkok Forensic Museum

Bangkok forensic museum, museum seram di thailand

Bangkok forensic museum via Bangkok.com

Nah untuk yang ini juga, sebaiknya kamu jangan berkunjung kesini kalau kamu lemah jantung atau penakut ya. Karena di tempat ini terdapat berbagai jenis jasad bayi yang memiliki kelainan. Jasad bayi-bayi ini bukan patung lho melainkan merupakan jasad bayi sungguhan yang telah diawetkan untuk keperluan pengetahuan. Disini kamu dapat melihat berbagai foto otopsi, tengkorak bekas luka tembak, korban pembunuhan, kecelakaan, dan lain sebagainya. Wah seram ya.

Chatuchak Weekend Market, Bangkok

Chatucak weekend market, wisata belanja thailand

Chatucak weekend market via Bangkok.com

Bagi kamu yang hobi berbelanja nih, kamu wajib mengunjungi pusat perbelanjaan yang satu ini. Karena tempat ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar dan terlengkap di kawasan Asia Tenggara. Wah menarik sekali kan. Disini banyak sekali dijual aneka barang fashion, perhiasan, souvenir, barang antik, barang kerajinan, benda seni, buku, tanaman, makanan, minuman, hingga hewan peliharaan, dan masih banyak lagi jenis barang lainnya.

Dengan sekitar kurang lebih 10.000 gerai yang menjajakan barang dagangannya di market ini, kamu dapat memuaskan hasrat belanja kamu untuk sekedar window shopping atau memborong barang-barang yang kamu perlukan.

Namun sesuai dengan namanya yaitu Chatucak Weekend Market jadi market ini hanya buka untuk umum pada weekend saja dan mulai dibuka pada jam 9 pagi.

Museum Lilin Madame Tussauds, Bangkok

Museum Lilin Madame di thailand

Museum Lilin Madame Tussauds via wego.co.id

Kamu pasti sudah sering mendengar tentang museum ini kan? Ya museum ini memang memiliki keunikan tersendiri karena banyak sekali kamu temukan disini replika para tokoh, artis ataupun orang terkenal yang terbuat dari lilin.

Tingkat kemiripan koleksi patung lilin yang menyerupai manusia aslinya ini memang sangat menakjubkan. Jika kamu tertarik berkunjung kesini, kamu dapat membayar harga tiket masuk sekitar kurang lebih 800 baht.

Nah bagaimana travel lovers? Tertarik untuk merencanakan liburan ke Thailand di itinerary kamu selanjutnya? Di jamin kamu bakal betah mengunjungi satu-persatu tempat wisata di Bangkok. Let’s travel and explore Bangkok!

tempat wisata bangkok tempat wisata thailand wisata menarik di thailand

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply

    4 × one =