Pulau-Pulau Eksotis Untuk Destinasi Honeymoon Yang Luar Biasa Mempesona

1125 views

Apakah kamu dan pasangan kamu saat ini sedang mencari rekomendasi tempat-tempat untuk honeymoon? Banyak tempat di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang luar biasa, sehingga tempat tesebut banyak dijadikan untuk berbulan madu bagi pasangan yang baru saja menikah. Mulai dari suasana alam pegunungan yang begitu sejuk di badan, hingga suasana pantai di Indonesia yang menyajikan pesona sunset yang begitu sejuk di mata. Tentunya tempat-tempat tersebut memiliki banyak spot indah untuk dijadikan background foto untuk mengabadikan kenangan indah bersama pasangan di tempat yang spesial. Nah, beberapa pulau indah berikut ini mungkin dapat kalian masukkan dalam daftar tujuan honeymoon kalian oke?!

Pulau Derawan

Pulau derawan

Pulau derawan via zonalibur.com

Pulau Derawan terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur dan memiliki sejumlah obyek wisata bahari yang sungguh luar biasa menawan. Pulau Derawan terkenal memiliki air laut yang bersih, pasir pantai yang putih, dan terdapat empat pulau cantik yang terkenal di kepualauan tersebut yaitu Pulau Maratua, Derawan, Sangalaki, dan Kakaban.

Terdapat beberapa ekosistem pesisir dan pulau kecil di kepulauan Derawan ini yaitu Padang Lamun, Hutan Bakau (hutan mangrove), dan Terumbu Karang. Berbagai macam spesies juga dilindungi disini antara lain lumba-lumba, paus, penyu sisik, penyu hijau, ketam kelapa, duyung, ikan barakuda, dan lain-lain.

Dengan air laut yang bersih dan pasir pantai yang putih, kamu dan pasangan kamu dapat menikmati indahnya pemandangan dan suasana laut disini.

Disini, Kamu dan pasangan bisa menikmati keindahan laut, biota laut, dan indahnya pemandangan matahari yang kembali ke peraduannya. Dengan biaya sekitar 2,5 juta per orang, Kamu dan pasangan sudah bisa menginap dan menikmati masa berbulan madu berdua. Di pulau yang indah ini, kalian juga dapat melihat proses bertelurnya penyu hingga menetas menjadi penyu lho!

Pulau Moyo

Pulau Moyo

Pulau Moyo via cbnex.com

Pulau Moyo terletak di sebelah utara Pulau Sumbawa dan memiliki luas 350 km2 dengan ketinggian maksimum 671 meter. Pulau ini memiliki garis pantai lebih kurang 88 kilometer. Menurut wikipedia, pulau ini secara administratif termasuk di wilayah Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Pulau ini memiliki cagar alam taman nasional Pulau Moyo yang dikelilingi oleh terumbu karang yang sangat indah dan memiliki beberapa jenis habitat yaitu biawak, babi hutan, kelelawar, rusa liar, kera, sapi liar, berbagai jenis burung, kura-kura, dan juga ikan hiu.

Disini kamu dan pasangan kamu dapat melakukan aktivitas diving ataupun snorkeling untuk menikmati keindahan biota laut. Kalian juga dapat menikmati keindahan Air Terjun Mata Jitu yang memiliki aliran air yang sangat jernih dengan warna hijau toska dengan batuan kapur disekitarnya. Air Terjun ini memiliki beberapa undakan yang semakin membuatnya nampak terlihat cantik. Di Air Terjun ini terdapat larangan untuk mandi ataupun berenang demi menjaga keasriannya, namun jika kamu dan pasangan kamu ingin beraktivitas berenang, kalian dapat berenang di tempat yang sudah disediakan.

Pulau Alor

Pulau Alor

Pulau Alor via pedomanwisata.com

Pulau Alor terletak di ujung timur kepulauan Nusa Tenggara dan memiliki luas kurang lebih 2.119 km2. Menurut wikipedia, pulau ini dibatasi oleh Laut Flores dan Laut Banda di sebelah utara, Selat Ombai di selatan (memisahkan dengan Pulau Timor), Serta Selat Pantar di barat (memisahkan dengan Pulau Pantar).

Pulau Alor ini memiliki keindahan alam yang sangat mempesona dan luar biasa. Pulau ini memiliki beberapa tempat wisata yang dapat kamu nikmati bersama pasangan kamu.

  • Air panas tuti adagae
    Air panas tuti adagae ini terletak di Desa Tuti Adagae, Alor Timur Laut. Air panas ini tidak memiliki keindahan yang spesial, malah mungkin terlihat biasa saja. Namun perjalanan menuju ke obyek wisata inilah yang akan terasa spesial. Kenapa? Karena dalam perjalanan yang perlu ditempuh untuk menuju ke air panas tuti adagae, kamu dan pasangan kamu dapat menikmati keindahan pemandangan laut Flores lengkap dengan bukit-bukitnya yang hijau.
  • Gunung Sirung
    Jika kamu dan pasangan kamu adalah pecinta alam yang suka dengan aktivitas menjelajah dan mendaki pegunungan, maka kalian dapat mencoba untuk mendaki gunung berapi aktif yang terletak di Pulau Pantar ini. Ketika sampai di puncak, kalian akan terpesona dengan pemandangan alam nan indah dan gugusan pulau-pulau kecil yang memukau.
  • Kampung Tradisional Takpala
    Kampung tradisional Takpala ini terletak di Desa Lembur Barat, Kecamatan Alor Tengah Utara. Jika kamu dan pasangan kamu tertarik dengan adat budaya maka kalian dapat mengunjungi kampung tradisional ini. Di kampung ini kalian dapat melihat rumah adat suku Abui yang sangat tradisional.
  • Pantai Maimol
    Pantai Maimol terletak di Desa Kabola dan merupakan kawasan kampung nelayan tradisional. Jika kalian ingin menikmati keindahan pasir putih dan air yang begitu jernih atau menikmati aktivitas berenang, maka kalian perlu mengunjungi pantai yang indah ini.

Pulau Umang

Pulau Umang

Pulau Umang via maritimtravel.com

Pulau Umang ini terletak di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten dan memiliki luas kurang lebih lima hektar. Untuk menuju ke pulau ini, kalian dapat menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi.

Pulau ini memiliki pantai yang indah dengan pasir putih dan air laut yang sangat biru. Disini kamu dan pasangan kamu dapat melakukan berbagai aktivitas bersama seperti snorkeling dimana kalian dapat menikmati keindahan terumbu karang disana, banana boat, memancing, bersantai atau mencoba aktivitas flying fish. Kalian juga dapat berenang di kolam yang menghadap langsung ke arah laut ataupun berendam di air panas.

Wakatobi

Wakatobi

Wakatobi via blog.wakatobi.com

Taman Nasional Wakatobi ini adalah merupakan salah satu dari taman nasional yang terletak di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Wakatobi memiliki keanekaragaman hayati laut dengan 25 gugusan terumbu karang.

Di Wakatobi ada beberapa obyek wisata alam yang sungguh mempesona untuk kamu jelajahi bersama dengan pasangan kamu.

  • Pulau Hoga
    Keindahan alam di pulau hoga ini akan membuat kalian terpanna dengan suasana yang begitu bersih dan begitu sejuk.
  • Puncak Kahianga
    Di puncak Kahianga ini, kalian dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam. Di puncak ini terhampar padang rumput yang mempesona dan juga berseberangan langsung dengan pemandangan laut lepas. Selain itu, kalian juga dapat menemukan fosil-fosil kerang yang besar dan juga batu karang. Wah menakjubkan bukan?!
  • Pantai Cemara
    Pantai ini terletak di Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi dan seperti umumnya tempat-tempat wisata di Indonesia, pantai ini juga memiliki keindahan alam yang mempesona. Disini kalian dapat beraktivitas snorkeling ataupun diving. Dan kamu juga dapat menikmati pemandangan matahari terbenam juga disini.
  • Gua Tee Kosapi
    Di Gua Tee Kosapi ini, kalian dapat menikmati pemandangan kejernihan mata air yang luar biasa. Saking jernihnya, kalian dapat melihat pemandangan dasar mata air lho!
  • Gua Kontamale
    Gua Kontamale ini sama dengan Pantai Cemara yang juga terletak di Wangi-wangi, Kapubaten Wakatobi. Gua ini juga memiliki mata air dengan warna air yang sungguh jernih luar biasa sehingga akan mengundang decak kagum siapapun yang melihatnya. Di gua ini, kalian juga dapat melakukan aktivitas berenang dan merasakan segarnya berendam di mata air ini.
  • Sombu Dive
    Sombu Dive ini terletak di Wanci yang merupakan ibukota Kabupaten Wakatobi dan memiliki terumbu karang yang sungguh luar biasa cantik. Disini kalian dapat melakukan aktivitas diving dengan pemandangan biota laut yang akan memanjakan setiap mata yang memandang.

Nah bagaimana travel lovers? Artikel diatas dapat kalian jadikan rekomendasi untuk memilih tempat untuk berbulan madu bersama pasangan kan? Let’s travel and enjoy your honeymoon!

 

pulau indah untuk honeymoon rekomendasi tempat bulan madu tempat honeymoon wisata bulan madu

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply

    thirteen − five =