Penginapan Murah Meriah Di Negeri Gajah Putih Thailand

934 views

Siapa sih yang tidak suka traveling? Bagi para pencinta traveling, kegiatan ini selain untuk menambah wawasan, wacana, pertemanan, dan lain sebagainya juga sebagai refreshing. Nah kali ini kita akan membahas ulasan mengenai penginapan-penginapan murah di Thailand yang dapat kamu jadikan rekomendasi di liburan kamu berikutnya.

Dilansir oleh blog.traveloka.com

Glur Bangkok

Glur Bangkok

Glur Bangkok via blog.traveloka.com

Dijamin! Kamu pasti betah menginap di Glur Bangkok. Interior modern dan finishingwarna cerah membuat hostel ini tampak sangat hip. 

Bagi kamu yang baru pertama kali mengunjungi Bangkok, menginap di Glur Bangkok adalah pilihan tepat. Di hostel ini kamu bisa bertanya seputar Bangkok, bahkan membuat itinerary dibantu para staf yang fasih berbahasa Inggris.

Fasilitas:

Setiap ranjang susun Glur Bangkok desain memiliki tirai sehingga privasimu tidak akan terganggu. Seprai bersih, handuk, mandi air panas, dan WiFi kencang di seluruh area adalah jaminan hostel ini. Sarapan juga tersedia selama 24 jam. Jangan ragu-ragu untuk minta refill, ya!

Lokasi:

Glur Bangkok 1 menit berjalan kaki dari BTS Saphan Taksin Station (S6) dan Sathorn Central Pier. Saat malam, lingkungan sekitar Glur Bangkok meriah dengan hiburan malam dan pedagang jajanan kaki lima.

Alamat Glur Bangkok: Number 45, Soi Charoen Krung 50 Alley Charoen Krung Road, Bangrak, Bangkok, Thailand. 

Saphaipae Hostel

Saphaipae Hostel

Saphaipae Hostel via blog.traveloka.com

Inilah hostel dengan fasilitas hotel. Saking uniknya interior di Saphaipae Hostel, bisa-bisa kamu jadi malas keliling kota Bangkok. Di sini, matamu akan dimanjakan dengan warna-warna cerah dan lukisan pop art.

Fasilitas:

Saphaipae Hostel terdiri dari 8 lantai. Lantai dasar digunakan untuk public areamulai dari common room, internet corner, pool table, international phone, dll. Dormitori terdiri dari 4 lantai, sementara 3 lantai sisanya berupa private suites. Beberapa lantai atas dilengkapi Bangkok Sky Terrace untuk menikmati keindahan Kota Bangkok dari ketinggian.

Lokasi:

Saphaipae Hostel berjarak sekitar 1 jam berkendara dari Wat Arun dan Wat Pho. Jarak menuju pusat berkumpulnya para backpacker Khaosan Road juga sekitar 1 jam berkendara.

Alamat Saphaipae Hostel: 35 Surasak Road. Silom, Bangrak, Bangkok, Thailand.

The Blocks Hostel

The blocks hostel

The blocks hostel via blog.traveloka.com

Buat kamu yang mengaku anak gaul, pastikan menginap di The Blocks Hotel. Dekorasi hostel ini bergaya modern masculine, dengan sentuhan nuansa barat hampir di setiap sudutnya.

Fasilitas:

The Blocks Hostel memberimu koneksi WiFi gratis, sekaligus laptop station. Tersedia juga common area yang dilengkapi dengan beanbag empuk. Kamu juga bisa menggunakan microwave, kulkas, serta pemanggang roti yang tersedia di dapur.

Lokasi:

Lokasi The Blocks Hostel benar-benar strategis, dekat sekali dengan Sukhumvit Square. Lokasinya juga sangat dekat dengan Siam Paragon dan Central World yang dinobatkan sebagai lokasi paling populer di Instagram. Terminal 21 Shopping Mall juga hanya berjarak 1 menit berjalan kaki dari sini.

Alamat The Block Hostel: 1/3-4 Sukhumvit Soi 10, Sukhumvit Road Klangtoey, Bangkok, Thailand.

Cheqinn

CheQinn

CheQinn via blog.traveloka.com

Sekilas, CheQinn memang nampak sederhana. Namun, sentuhan warna magenta pada interiornya, membuatnya jadi istimewa. Interiornya yang dominan abu-abu dan putih, jadi terlihat elegan dengan sentuhan warna magenta.

Fasilitas:

CheQinn memberimu 3 pilihan kamar. Pertama, CheQinn Sleepover yang cukup untuk 8 orang. Kedua, CheQinn Joy yang cukup untuk 6 orang. Ketiga, CheQinn Bkk yang hanya bisa menampung maksimum 3 orang. Kamu juga bisa sekalian unjuk kebolehan bermain musik dan game, di musician area dan wii gamezone.

Tidak perlu khawatir akan tersesat di Bangkok karena dengan menginap di sini, kamu akan mendapat peta kota gratis.

Lokasi:

CheQinn berada dekat dengan BTS Nana Station dan pusat hiburan malam Nana Plaza Candyland. Jika ingin mengunjungi Grand Palace, kamu bisa berkendara sekitar 25 menit.

Alamat CheQinn: 21/10 Sukhumvit 4 Nana, Bangkok, Thailand.

Suneta Hostel Khaosan

Suneta Hostel Khaosan

Suneta Hostel Khaosan via blog.traveloka.com

Memasuki Suneta Hostel Khaosan terasa seperti memasuki mesin waktu. Kamu akan terbawa pada tahun 1950-an karena interior hostelnya yang bergaya retro.

Fasilitas:

Cabin bed adalah ciri khas Suneta Hostel Khaosan. Disebut cabin karena ranjang kapsul ini didesain seperti kabin kereta dengan finishing kayu. Setiap cabindilengkapi dengan LCD TV 22 inchi, headphone, dan soket listrik. Kamu juga akan mendapat teh, kopi, dan sarapan gratis.

Lokasi:

Suneta Hostel Khaosan berjarak 1,5 km atau sekitar 20 menit berjalan kaki dari Grand Palace. Ingin mencicipi kuliner khas Bangkok? Kamu tinggal mampir ke jajanan kaki lima yang ada di sekitar hotel.

Alamat Sunet Hostel Khaosan: 209 Kraisi Road, Banglumpoo Pranakorn, Bangkok, Thailand.

————–

Dilansir oleh travel.detik.com

Berdasarkan TripIndex 2012 yang dikeluarkan TripAdvisor, Bangkok masuk dalam peringkat ke-3 sebagai negara termurah untuk liburan. Tak bisa disangkal, ibukota Thailand ini memang memiliki beberapa kampung backpacker yang selalu dipenuhi turis. Disusun detikTravel, Kamis (18/10/2012) berikut penginapan murah di Bangkok berdasarkan kawasan:

Khao San Road Dan Banglamphu

Khao San Road adalah jalan yang hampir selalu dipenuhi turis. Bisa dibilang, inilah kawasan nongkrong para backpacker. Jalan yang ada di kawasan Banglamphu ini pun bertabur penginapan murah yang takkan membobol dana liburan Anda. Ada New Merry V Guest House di Phra Athit Road 18-20. Harga kamar termurah di sana sekitar 150 Baht atau Rp 47 ribu namun kondisi kamarnya sangat sederhana. Ada juga Rainbow Hostel Bangkok yang terletak di Khao San Road yang memiliki harga yang sama. Penginapan ini berkonsep dormitori dan memiliki fasilitas wifi dan AC.

Penginapan Lamphu House di Soi Rambutri No 75-77 menawarkan pelayanan yang ramah dengan ruangan yang bersih. Harga termurah di sini berkisar 200 Baht atau Rp 62 ribu. Rambuttri Village Inn memiliki harga per malam mulai dari 290 baht (Rp 90 ribu). Hostel yang masih di Jl Soi Rambutri ini memiliki halaman hijau dan dikelilingi oleh resto dan pertokoan.

Bella Bella Riverview menawarkan kamar dengan pemandangan sungai. Letaknya di Jl Soi 3 No 6 dan harga per malam di sini adalah 300 Baht (Rp 94 ribu). Villa Guest House di Samsen Road juga memiliki harga sewa kamar per malam yang sama dan menawarkan pengalaman menginap di rumah bergaya tradisional Thailand. New Joe Guesthouse di Jl Trok Mayon No 81 memiliki harga menginap per kamar yang sama dengan dua penginapan sebelumnya. Kamarnya memang sedikit sempit dan gerah, namun ada resto di taman, lengkap dengan kolam dan cafe di tengahnya.

Khao San Palace Inn di Khao San Road no 139 menawarkan kamar dengan pemandangan kota dan dilengkapi kolam renang di rooftopnya. Harga kamar termurah di sini adalah 400 Baht (Rp 125 ribu) dan tidak dilengkapi AC melainkan kipas angin. Satu penginapan lagi di Khao San Road adalah Rikka Inn. Ini adalah penginapan yang bertaraf hotel bintang 3 dengan harga menginap per malam mulai dari 600 Baht (Rp 188 ribu).

Hualampong Dan Chinatown

Penginapan di dekat Stasiun Hualampong juga terkenal memiliki harga bersahabat dan penginapan di Chinatown banyak dicari turis karena dekat dengan lingkungan yang tak pernah sepi. Ada Baan Hualampong di Jl Charoen Krung yang menawarkan penginapan dengan gaya nyaman ala rumah. 220 Baht (Rp 68 ribu) bagi Anda yang ingin menginap di kamar dormitori, 290 Baht (Rp 90 ribu) untuk kamar berukuran kecil, dan 520 Baht (Rp 163 ribu) untuk kamar berukuran besar.

Penginapan Train Inn berada di Jl Rong Meuang yang benar-benar berada di belakang stasiun Hualampong. Penginapan yang bertarif mulai dari 450 Baht (Rp 141 ribu) ini pas untuk Anda yang gemar traveling menggunakan kereta. Sedangkan Krung Kasem Srikung Hotel di Jl Krung Kasem menawarkan kamar dengan pemandangan Chinatown yang ramai. Harga per malam di sini mulai dari 650 Baht (Rp 203 ribu)

Siam Square

Kawasan Siam Square terkenal dengan kesibukannya dan kemacetannya yang tak kunjung selesai. Namun kawasan ini terkenal sebagai salah satu yang favorit di kalangan traveler. Jl Soi Kasem San 1 di Siam Square memiliki beberapa penginapan yang bisa dipilih Anda.

Ada Prane Building yang menjadi penginapan termurah di kawasan sana. Harga menginap per malam di sini untuk kamar besar adalah 500 Baht (Rp 160 ribu). Ada juga Bed & Breakfast Inn yang menawarkan kamar standar dengan harga 600 Baht (Rp 188 ribu). A-One Inn yang memiliki kamar nyaman menawarkan harga per malam 650 Baht (Rp 203 ribu). Terakhir, Wendy House yang memiliki tarif menginap per malam mulai dari 800 Baht atau (Rp 250 ribu).

Sukhumvit

Kawasan Sukhumvit memang terkenal sebagai salah satu tempat elit di Bangkok. Namun tidak menutup kemungkinan adanya penginapan murah. Seperti contoh, HI-Sukhumvit di Soi 23 No 38, Sukhumvit Road, menawarkan penginapan dengan harga mulai dari 300 Baht (Rp 94 ribu). Ada juga Soi 1 Guesthouse yang berada di Soi 1, Sukhumvit Road, dengan harga kamar per malam mulai dari 350 Baht (Rp 109 ribu). Kamar di sini ada yang berjenis dormitori, hingga kamar pribadi. Ada juga TV, komputer dengan internet.

Nana Chart yang merupakan penginapan baru ini memang membuka diri untuk backpacker. Penginapan yang berada di Soi 25, Sukhumvit Road, ini menawarkan harga per malam mulai dari 1.200 Baht (376 ribu). Ada pula hotel-hotel yang berharga sekitar 500-560 Baht (Rp 156-175 ribu) antara lain Suk 11 di Soi 11, Atlanta Hotel di Soi 2 No 78 dan Refill Now! di Soi Pridi Banhom Yong 42 No 191.

Silom

Silom memang tidak terlalu terkenal dibanding Khao San Road di mata para backpacker. Namun kini, beberapa hotel berbudget rendah mulai bermunculan dan tentu menjadi pilihan baru bagi para traveler. Sebut saja New Road Guesthouse di Charoen Krung Road 1, menjadi salah satu penginapan yang termurah di Bangkok. Harga menginap per malam di sini mulai dari 130 Baht (Rp ribu).

Ada juga Urban Age di Soi 8 No 130/6, Silom Road, yang menawarkan penginapan dengan harga kamar per malam mulai dari 230 Baht (Rp 72 ribu). Ada Cafe des Arts Guest House di Soi Sri Bamphen No 27/39 yang menawarkan harga kamar per malam mulai dari 350 Baht (Rp 109 ribu). Terakhir, ada Lub*d di Decho Road 4 yang menawarkan kawasan di dekat pusat informasi wisata, memiliki akses internet gratis dan bar dengan harga per malam 520 Baht (Rp 163 ribu).

Nah bagaimana travel lovers? Sangat lengkap bukan ulasan mengenai penginapan murah di Thailand? Let’s travel and explore Thailand!

hostel murah thailand hotel murah meriah penginapan murah thailand

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply

    nineteen + seven =