Penginapan Murah Meriah Di Hongkong, Cocok Banget Buat Para Backpacker

1448 views

Jika kamu merencanakan liburan ke Hongkong dan ingin menghemat biaya penginapan, kamu dapat menjadikan rekomendasi beberapa penginapan berikut ini seperti yang dilansir oleh jalan2.com

Bagi seorang backpacker, hotel bukanlah opsi pertama dalam memilih sebuah penginapan. Kebanyakan para backpacker yang punya budget terbatas lebih memilih hostel sebagai sarana menginap di destinasi wisata. Terlebih hostel tak hanya menyediakan akomodasi murah, namun juga sebagai sarana untuk bisa bersosialisasi dengan para backpacker lain yang berasal dari berbagai penjuru dunia.

Chungking Mansion

Chungking Mansion Favorit para backpacker dunia

Chungking Mansion Favorit para backpacker dunia (kredit: Wikipedia)

Di Hong Kong, keberadaan hostel pun sangatlah mudah untuk di temukan. Para traveler pun bisa menemukan keberadaan hostel di berbagai lokasi. Termasuk bahkan hostel murah yang terletak di kawasan yang sangat populer seperti Tsim Sha Tsui. Dengan berada di Tsim Sha Tsui, akses transportasi menuju ke berbagai penjuru tempat di Hong Kong pun bisa dengan mudah dilakukan.

Nah kalau memang berencana untuk backpackeran ke Hong Kong dalam jangka dekat ini, mungkin hostel-hostel yang ada di area populer seperti Tsim Sha Tsui ataupun Mongkok ini bisa dijadikan opsi tempat menginap. Cekidot!

Ah Shan Hostel

Hostel pertama di Pulau Hong Kong yang bisa jadi pertimbangan adalah Ah Shan Hostel. Lokasi hostel ini memang tidak sepenuhnya berada di kawasan Tsim Sha Tsui, melainkan di Mong Kok yang dikenal sebagai area terpadat di dunia. Namun jarak dari hostel ini ke Tsim Sha Tsui juga tidak terlalu jauh. Ditambah lagi, Mong Kok juga menjadi destinasi wisata yang banyak menarik perhatian para traveler dunia. Alamat hostel ini tepatnya berada di Ruang 1406 Sincere House 83 Argyle Street, Mong Kok.

Ah Shan Hostel

Ah Shan Hostel (kredit: Hostelworld)

Hostel ini juga mempunyai reputasi yang bagus di mata para traveler. Kebersihan dari ruangan di hostel terjaga dengan baik. Selain itu, hostel ini juga menyediakan sarana menginap yang murah. Seorang backpacker pun bisa menginap di sini dengan harga termurah mulai dari 200 ribu rupiah per malam.

Dan tentunya, harga per malam 200 ribu itu berlaku untuk kamar dorm yang berkapasitas untuk empat orang. Traveler yang menginap di sini pun bisa memilih untuk menggunakan kamar single, tentu harga sewanya lebih besar, yakni berkisar di angka 500 ribuan per malamnya.

Sayangnya, ruangan kamar di hostel ini terbilang sangat sempit. Bagi mereka yang sekedar ingin mencari tempat untuk tidur, Ah Shan Hostel ini jadi pilihan yang bagus. Namun kalau ingin menginap di penginapan yang punya ruangan besar, tempat ini nampaknya tidak direkomendasikan deh.

Lokasi dari hostel ini juga sangat strategis. Keberadaannya sangat berdekatan dengan sarana transportasi seperti MRT. Para traveler pun bisa dengan mudah menemukan sarana transportasi untuk berkeliling Hong Kong menggunakan MRT dari hostel ini dengan menuju ke Stasiun MRT Mongkok.

Kamal Inn

Nah, baru hostel yang satu ini lokasinya memang berada di Tsim Sha Tsui, tepatnya di alamat Unit B5, 6th Floor, Block B, Chung King Mansion, 36-44 nathan road, Tsim Sha Tsui. Tarif menginap di hostel ini pun tak kalah murahnya kalau dibandingkan dengan di Ah Shan Hostel. Di tempat ini, biaya menginap termurah juga sebesar 200 ribuan per malamnya.

Kamal Inn

Kamal Inn (kredit: Agoda)

Berlokasi di Tsim Sha Tsui, hostel ini pun memberikan kenyamanan bagi mereka yang ingin menjelajahi Pulau Hong Kong. Dari tempat ini, para traveler pun cukup berjalan kaki untuk bisa menuju ke Victoria Harbour. Kesempatan untuk menyaksikan pertunjukan A Symphony of Lights pun bisa dijangkau hanya beberapa menit. Selain itu, tempat ini juga memberikan kemudahan kalau ingin berkunjung dan berfoto selfie di Avenue of Stars, cukup lima menit berjalan kaki.

Fasilitas yang disediakan oleh pihak hostel untuk para tamunya pun terbilang cukup bagus untuk sebuah penginapan murah. Dari mulai akses internet WiFi gratis yang kencang serta kebersihan yang terjaga dengan baik. Namun lagi-lagi, hostel ini mempunyai ruangan yang tidak terlalu besar.

Dragon Hostel Hong Kong

Hostel yang berada di kawasan Mongkok yang satu ini juga bisa jadi opsi tempat menginap murah dengan tarif per malamnya berkisar di angka 200 ribuan. Lokasinya strategis, berada tidak jauh dari stasiun MRT Mongkok. Dan tempat ini juga berdekatan dengan beberapa destinasi wisata populer yang ada di Hong Kong. Dari mulai Nathan Road, Langham Place, hingga Victoria Harbour.

Dragon Hostel Hong Kong

Dragon Hostel Hong Kong (kredit: Hostelworlds)

Kamar ini tak hanya menyediakan akomodasi murah untuk para backpacker berupa dorm yang dipakai secara bersama. Pihak hostel juga menyediakan kamar yang memberikan privasi lebih kepada para traveler. Jadi traveler yang ke sini pun bisa memilih jenis kamar sesuai dengan kebutuhannya.

Ashoka Hostel

Ashoka Hostel yang berada di Nathan Road, Tsim Sha Tsui bisa jadi opsi tempat menginap murah berikutnya bagi para backpacker. Hostel ini merupakan penginapan yang berada di Chungking Mansion yang memang dikenal sebagai lokasi yang sangat ramah bagi para backpacker. Di sini, tak hanya tersedia lokasi menginap murah, namun juga jadi one stop destination, mulai dari yang ingin berbelanja hingga tempat mencari makan.

Ashoka Hostel

Ashoka Hostel (kredit: Booked)

Tentu saja tarif menginap di Ashoka Hostel ini juga tak kalah murahnya jika dibandingkan dengan hostel lain. Biaya per malamnya di hostel ini tak sampai 300 ribu rupiah. Namun tentu saja, tempat ini menyediakan ukuran ruangan yang terbatas, sesuai dengan harga yang mereka patok. Meskipun begitu, daya tarik utama dari hostel ini tak lain adalah lokasi strategis serta tarif menginap yang murah meriah.

Delta Hotel

Delta Hotel bisa jadi lokasi menginap berikutnya yang menawarkan tarif tak kalah murahnya. Seperti halnya Ashoka Hostel, Delta Hotel ini merupakan sebuah hostel yang berada di Chungking Mansion. Dan meski berlabel hotel, tempat ini menyediakan shared room selayaknya sebuah hostel. Tarif menginap per murah di Delta Hotel tak kurang dari 300 ribu rupiah per malamnya.

Kamar di Delta Hotel

Kamar di Delta Hotel (kredit: Worldbesthostels)

Dengan menginap di hostel ini, menjelajahi Pulau Hong Kong pun jadi hal yang tidak terlalu menyulitkan. Akses transportasi bisa dijumpai dengan mudah dari lokasi Delta Hotel. Cukup berjalan kaki tak kurang dari 2 menit, traveler yang menginap di sini pun sudah bisa sampai di Stasiun MTR Tsim Sha Tsui.

Total hostel ini mempunyai 8 kamar. Dan dengan menginap di hostel ini, traveler pun bisa berkesempatan untuk bercengkrama dengan para traveler dari berbagai penjuru dunia. Terlebih lagi, Chungking Mansion dikenal sebagai gedung yang menjadi domisili multi etnis. Dari mulai mereka yang berasal dari negara-negara di Afrika, Asia ataupun warga lokal.

Bohol Hotel

Lagi-lagi hostel murah yang bisa dijumpai di Chungking Mansion, yakni Bohol Hostel. Menginap di hostel ini juga sangat murah meriah. Tarif paling murah di hostel ini adalah sebesar 200 ribuan per malamnya. Pihak Bohol Hotel juga menyediakan kamar dengan tarif menyewa yang lebih mahal namun memberikan privasi lebih.

Salah satu opsi kamar di Bohol Hotel

Salah satu opsi kamar di Bohol Hotel (kredit: Hotels)

Ruangan kamar di hostel ini memang tidak terlalu besar. Namun untungnya, masalah kebersihan diperhatikan betul oleh pemilik hostel. Selain itu, keuntungan utama dari hostel ini tak lain adalah lokasinya yang berada di Chungking Mansion. Selain dikenal sebagai one stop destination, Chungking Mansion juga berdekatan dengan destinasi wisata populer di Hong Kong. Plus dekat pula dengan sarana transportasi umum.

Nah bagaimana, travel lovers? Berlibur ke Hongkong tidak harus selalu mahal kan? Let’s travel and explore Hongkong!

 

hotel yang cocok buat backpacker penginapan murah di hongkong rekomendasi penginapan murah

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply

    2 + five =