Pecinta Wisata Kuliner Harus Merasakan Lezatnya Kuliner Khas Kota Medan

1223 views

Kota Medan memang memiliki berbagai macam jenis kuliner yang sangat menggugah selera. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai beberapa tempat wisata kuliner di Medan yang populer dan tentu saja memiliki kelezatan yang sudah tidak diragukan lagi. Apa sajakah tempat-tempat kuliner itu? Yuk kita simak!

Wajir Seafood

Wajir seafood

Wajir seafood via kamanawaeman.blogspot.com

Wajir Seafood terletak di Jalan Kolonel Sugiono No. 3 I Aur Medan Maimun dan sangat diminati oleh para pecinta wisata kuliner seafood di Medan. Beberapa sajian seafood yang dapat kamu nikmati disini adalah kepiting, ikan, cumi, dan udang. Salah satu menu andalan tempat makan ini adalah Ikan Steam Tiociu yang disajikan dari bahan ikan kakap. Dengan merogoh kocek sebesar Rp 12.000, kamu sudah dapat menikmati makanan yang ada di Wajir Seafood ini.

Rumah Makan Sipirok

Rumah makan Sipirok

Rumah makan Sipirok via tripadvisor.co.id

Rumah Makan Sipirok ini terletak di Jalan Raya Sunggal, No. 14 Simpang Tj. Medan Sunggal, Kota Medan dan buka dari pukul 10 pagi hingga pukul 3 sore. Rumah makan ini menyajikan berbagai macam menu berupa sup daging yang lezat dan gurih. Resep sup daging ini sudah turun temurun demi menjaga kualitas cita rasa menu yang disajikan. Dengan kuah yang khas dari bumbu rempah serta daging yang sangat empuk menjadikan sup daging Rumah Makan Sipirok ini disukai oleh para pecinta kuliner.

Soto Kesawan

Soto Kesawan

Soto Kesawan via kuliner.ilmci.com

Soto Kesawan terletak di Jalan Ahmad Yani (Kesawan) yang tidak jauh dari Restoran Tip Top dan buka mulai pada pagi hari dan sudah ludes pada sekitar pukul 2 ataupun 3. Disini kamu dapat memesan berbagai soto yang terbuat dari daging sapi, jeroan, ayam, ataupun udang.

Soto Sinar Pagi

Soto Sinar Pagi

Soto Sinar Pagi via kuliner.ilmci.com

Soto Sinar Pagi ini terletak di Jalan Sei Deli, simpang Gatot Subroto buka mulai pukul 7 pagi hingga pukul 2 siang dan juga populer di Kota Medan. Tempat makan ini menyajikan soto dari daging ayam ataupun daging sapi dan merupakan soto khas medan dengan kuah yang berwarna kuning dan kaya dengan rempah-rempah. Kamu juga dapat menambahkan perkedel ataupun sambal sesuai dengan selera. Citarasanya yang gurih dan sedap akan menggoyang lidah kamu jadi makin asik.

Jalan Semarang

Jalan Semarang, Medan

Jalan Semarang, Medan via kompasiana.com

Jalan semarang ini merupakan daerah pecinan yang menyajikan berbagai macam makanan di malam hari sepanjang 200 meter dan kamu dapat memilih apapun makanan yang kamu mau. Area kuliner ini telah berdiri sejak tahun 1960an dan tetap bertahan hingga saat ini. Tempat kuliner ini setiap hari buka mulai pukul 6 sore hingga pukul 1 pagi dan selalu dipenuhi oleh pengunjung yang ingin menuntaskan rasa lapar dan dahaga dengan menikmati berbagai hidangan yang menggoyang lidah dengan citarasanya yang lezat dan sedap.

Rumah Makan Tabona

Rumah makan tabona

Rumah makan tabona via tripadvisor.com

Rumah Makan Tabona terletak di Jalan Mangkubumi No. 17A U.R Medan Maimun, Kota Medan dan buka mulai pukul 7 pagi sampai dengan pukul 10 malam. Salah satu menu andalan rumah makan ini adalah kari-nya yang sangat lezat dan populer. Berbagai menu kari disajikan disini mulai dari kari bihun, kari sapi, dan juga kari ayam. Selain itu kamu juga dapat menikmati emping, kerupuk, ataupun menu lainnya seperti sate, dan lain-lain.

Sate Padang Al-Fresco

Sate padang al-fresco

Sate padang al-fresco via burpple.com

Sate padang al-fresco terletak di Jalan Setiabudi Tj. Rejo, Medan Sunggal, Kota Medan dan buka mulai pukul 7 malam hingga pukul 10 malam. Keunikan sate padang yang satu ini menjadikannya memiliki tempat di hati para pencinta kuliner. Hal ini dikarenakan sate padang ini dapat kamu nikmati dengan keripik singkong yang sangat pedas. Perpaduan rasa sate dengan rasa gurih pedas keripik singkong tersebut semakin menambah kelezatan citarasa menjadi semakin sedap.

Kerang Rebus Sumatra, Kawasan Ringroad

Kerang rebus Sumatra kawasang ringroad

Kerang rebus Sumatra kawasang ringroad via pegipegi.com

Kawasan ini juga merupakan kawasan kuliner yang populer di medan. Salah satu tempat yang diminati adalah tempat yang bernama Kerang Rebus Sumatra dimana kamu dapat menikmati berbagai macam olahan jenis makanan yang berbahan dasar kerang dengan citarasa yang lezat. Selain makanan berbahan dasar kerang, kamu juga dapat menikmati makanan berbahan dasar keong. Di malam hari banyak anak muda yang singgah di Kerang Rebus Sumatra yang terletak di pinggir jalan ini untuk berkumpul bersama dengan teman-teman sambil menikmati gurihnya dan lezatnya kerang rebus ini.

Tip Top

Tip Top Medan

Tip Top Medan via yukpiknik.com

Restoran ini terletak di jalanan dengan suasana kota lama dengan bangunan tua yang mengalami renovasi berulangkali. Tip Top menyajikan beragam menu mulai dari makanan Western, Chinese, dan tentunya makanan Indonesia. Salah satu menu andalan disini adalah es krim yang disajikan dengan berbagai campuran dengan rasa segar dan lezat.

Bihun Bebek Asie (Kumango)

Bihun Bebek Asie Kumango

Bihun Bebek Asie Kumango via kulinermedan.com

Bihun Bebek Asie Kumango ini memang tergolong mahal namun citarasa kelezatannya memang sudah terkenal. Kaldu bebek yang disajikan pun kental dengan rasa yang sangat enak dengan suwiran daging bebek yang sangat banyak hingga menutupi mangkok. Harga yang dibandrol untuk semangkuk bihun bebek asir kumango ini kurang lebih sekitar Rp 50.000.

Mie Ayam Jamur Kumango

Mie ayam jamur kumango

Mie ayam jamur kumango via ndoroputri.com

Mie Ayam Jamur Kumango ini terletak di Jalan Mangkubumi dan memiliki menu andalan mie ayam yang dicampur dengan jamur dan memiliki rasa yang sangat lezat. Tidak heran jika tempat ini menjadi salah satu tempat favorit bagi para pecinta wisata kuliner di kota Medan. Mie yang disajikan adalah mie yang tipis dengan tekstur yang kenyal. Perpaduan mie dengan irisan daging ayam dan irisan jamur menjadikan rasa mie ini sangat sedap. Selain itu di mie ayam jamur ini juga terdapat tauge, sawi, dan bawang goreng.

Pagaruyung

Pagaruyung Medan

Pagaruyung Medan via medanxpress.com

Pagaruyung ini merupakan area wisata kuliner di Medan yang telah berdiri sejak lama dan menyajikan berbagai macam makanan Indonesia dan juga makanan khas India. Pagaruyung ini buka mulai pukul 6 sore hingga pukul 1 pagi. Berbagai makanan yang disajikan disini seperti martabak khas India, nasi goreng, roti cane, sate padang, dan lain-lain dapat kamu nikmati.

Teh Susu Telur

Teh Susu Telur atau TST

Teh Susu Telur atau TST via tina-tinu-wisata.blogspot.com

Teh Susu Telur atau yang populer dengan sebutan TST ini merupakan sebuah tempat wisata kuliner di Jalan Amaliun,  Kota Medan yang terkenal dan dijadikan tempat nongkrong ataupun berkumpul bersama dengan teman-teman. Manfaat dari Teh Susu Telur ini adalah untuk meningkatkan stamina dan membugarkan tubuh. Minuman ini terbuat dari beberapa campuran bahan minuman seperti telur, teh, dan susu. Jenis telur pun dapat kamu pilih sesuai selera yaitu telur bebek ataupun telur ayam kampung.

Nah bagaimana travel lovers? Sangat menggugah selera bukan berbagai macam kuliner Medan yang kita bahas di atas? Apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke Kota Medan dan berburu kuliner lezat disana? Let’s travel and explore Medan culinary!

 

lezatnya kuliner khas kota medan rekomendasi tempat makan tempat makan enak di medan wisata kuliner wisata kuliner medan

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply

    5 × 2 =