Paris, Keindahan Dan Eksotisme Yang Sungguh Menawan

1038 views

Kota Paris di negara Perancis memang memiliki beragam sisi menakjubkan mulai dari kebudayaan dan juga sejarahnya. Berbagai bangunan indah terdapat disini termasuk menara Eiffel yang sangat populer. Nah, artikel ini dapat kamu jadikan rekomendasi untuk memilih beberapa obyek wisata indah di kota Paris untuk tujuan liburan kamu oke.

Museum Louvre

Museum Louvre

Museum Louvre via europeantrips.org

Museum Louvre ini merupakan museum paling populer di Paris dan juga termasuk dalam daftar museum terbesar di dunia. Museum ini telah berdiri dari tahun 1190 dan di tahun 1989 seorang arsitek Amerika asal China yang bernama I.M Pei membangun sebuah pintu masuk yang berbentuk sebuah piramida kaca. Museum ini memiliki sekitar kurang lebih 380.000 obyek pameran dan juga 35.000 karya seni dimana salah satu karya seni terkenal terdapat juga disini yaitu lukisan Monalisa yang dilukis oleh Leonardo Da Vinci. Museum ini dikunjungi banyak wisatawan dengan jumlah kurang lebih 8juta orang di setiap tahunnya.

Selain berbagai macam karya seni yang dapat dinikmati para wisatawan di museum ini, disini para pengunjung juga dapat melihat Piramida Louvre dan juga Piramida Terbalik. Tempat ini dapat dikunjungi pada hari Jumat dan Rabu mulai pukul 9 pagi hingga pukul 9.45 malam, kemudian di Hari Kamis, Sabtu, Minggu, dan Senin dapat dikunjungi mulai pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore.

Menara Eiffel

Menara Eiffel

Menara Eiffel via dreamers.id

Liburan ke Paris tentu tidak lengkap dan aneh rasanya jika tidak berkunjung ke Menara Eiffel kan. Menara yang menjadi ikon kota Paris ini memang sangat terkenal di segala penjuru dunia. Menara ini dibangun pada tahun 1887 – 1889 dalam rangka perayaan seabad revolusi Perancis. Disini para wisatawan juga dapat mencoba hidangan khas Paris yang disajikan di restoran yang ada di menara Eiffel ini. Juga terdapat toko souvenir dimana para wisatawan dapat membeli postcard dan langsung dikirimkan ke kerabat ataupun membeli berbagai macam souvenir yang tersedia.

Tiket masuk ke menara Eiffel ini dibagi menjadi dua macam yaitu tiket untuk sampai ke lantai dua saja dan juga tiket masuk untuk sampai ke puncak menara. Harga tiket untuk ke lantai dua saja senilai Eur 11 sedangkan harga tiket untuk sampai ke puncak menara adalah sekitar senilai Eur 17. Menara Eiffel ini buka pada setiap harinya mulai pukul 9 pagi hingga pukul 12 malam.

Place De La Concorde

Place de la concorde

Place de la concorde via en.parisinfo.com

Place De La Concorde ini merupakan alun-alun utama yang luas di Paris dan dibangun pada tahun 1755 oleh Jacques Gabriel dengan bentuk octagonal dan memiliki pembatas berupa parit. Alun-alun ini dibuat mengelilingi patung Raja Louis VX yang sebelumnya telah dibangun pada tahun 1748.

Di alun-alun ini terdapat air mancur La fointaine des Mers, Elevation of the Maritime, terdapat juga 8 patung yang menandai bentuk octagonal alun-alun yang mewakili 8 kota di Perancis yaitu Strasbourg, Nantes, Lyon, Brest, Bordeaus, Rouen, Marseille, dan juga Lille. Selain air mancur dan patung-patung tersebut, di alun-alun ini juga terdapat obelisk mesir setinggi 23 meter yang terletak di tengah-tengah dan berusia 3.300 tahun yang dihadiahkan oleh raja muda Mesir pada tahun 1829.

Place de la concorde ini buka setiap hari 24 jam untuk dinikmati baik bagi masyarakat lokal ataupun bagi para wisatawan.

Arc De Triomphe

Arc de triomphe

Arc de triomphe via en.parisinfo.com

Arc De Triomphe merupakan monument yang sangat populer di Paris dan juga merupakan salah satu gapura terbesar dalam sejarah. Gapura ini didirikan untuk memperingati kemenangan Napoleon dalam perang Austerliz melawan Austria. Gapura ini dibangun pada tahun 1806. Para wisatawan dapat berkunjung ke Gerbang Kemenangan ini mulai pukul 10 pagi hingga pukul 11 malam pada bulan April hingga bulan September, dan mulai pukul 10 pagi hingga pukul 10.30 malam pada bulan Oktober hingga bulan Maret.

Champ Elysee

Champ elysee

Champ elysee via aparisguide.com

Bagi para pencinta barang-barang mahal, maka inilah tempat yang sangat tepat untuk dikunjungi. Karena di kawasan elit ini terdapat berbagai macam barang bermerek dari berbagai butik-butik mewah seperti Louis Vuitton, Christian Dios, Bulgari, Nina Ricci, dan lain sebagainya. Selain berbelanja barang-barang mahal, para wisatawan pun dapat juga menikmati hidangan di sejumlah kafe yang mahal di Champ Elysee ini. Kawasan ini juga sangat nyaman bagi para pejalan kaki karena memiliki trotoar yang sangat lebar dan aman.

Notre Dame Cathedral

Notre Dame Cathedral

Notre Dame Cathedral via aviewoncities.com

Notre Dame Cathedral adalah sebuah gereja yang sangat populer di Paris dan memiliki gaya bangunan gothic. Bangunan gereja ini sudah ada sejak abad ke-12 dengan gaya arsitektur Notre Dame dan terletak di sebuah pulau kecil yang berada di tengah-tengah Sungai Seine (Seine River).

Ketika berkunjung ke gereja ini, para wisatawan dapat naik ke bagian menara sehingga dapat menikmati indahnya pemandangan kota Paris yang fenomenal. Selain itu dapat juga menikmati kesejukan dan indahnya Sungai Seine yang mengalir jernih. Terdapat juga ruang penyimpanan bawah tanah yang juga dapat dimasuki oleh para wisatawan. Sedangkan di luar gereja terdapat taman indah yang juga sangat bagus untuk dinikmati. Notre Dame Cathedral ini buka setiap hari mulai dari pukul 7.45 pagi hingga pukul 6.45 sore pada hari Senin hingga hari Jumat, sedangkan pada hari Sabtu dan Hari Minggu Geraja ini buka dari pukul 7.45 pagi hingga pukul 7.15 malam.

Dans Le Noir

Dans Le noir

Dans Le noir via tripadvisor.ca

Kuliner yang satu ini memang sangat unik dan sayang sekali jika dilewatkan. Kenapa? Karena di Dans Le Noir yang berarti kegelapan ini, para pengunjung yang menikmati kuliner disini memang akan ditempatkan di kegelapan ketika setelah memasuki restoran ini. Konsep utama dari restoran ini adalah permainan panca indera dimana para pengunjungnya diajak untuk tidak memakai penglihatan dan lebih memfungsikan indera lainnya seperti indera penciuman, indera perasa, dan juga indera pendengaran. Dan semakin menariknya lagi adalah para pengunjung baru akan tahu menu apa yang mereka cicipi setelah acara makan telah selesai. Wah menarik sekali ya? Tetapi disarankan jika kamu phobia akan kegelapan, lebih baik kamu tidak berkunjung ke tempat ini oke.

Seine River

Seine river

Seine river via viator.com

Seine River ini sangat indah dan dari sungai ini para wisatawan dapat berlayar mengelilingi kota Paris. Para wisatawan dapat memilih berkeliling dengan menggunakan kapal pesiar dengan menikmati indahnya kota Paris dari atas dek kapal, kemudian menikmati makan malam yang romantis di dalam kapal pesiar dengan pemandangan kota Paris di malam hari.

Jembatan Pont Des Arts Atau Jembatan Gembok Cinta

Jembatan Pont des arts

Jembatan Pont des arts via merdeka.com

Jembatan Pont des arts atau jembatan gembok cinta ini adalah sebuah jembatan yang mengoleksi gembok cinta setiap pasangan yang datang ke tempat ini. Jembatan ini menghubungkan antara Institute de France dengan Museum Louvre. Jembatan ini dibangun pada tahun 1981 – 1984 dan memiliki panjang kurang lebih 155 meter dan lebar kurang lebih 11 meter. Bagi para pasangan yang ingin melakukan ritual gembok cinta ini dapat melakukannya dengan menulis inisial nama atau nama pengunjung beserta pasangannya pada sebuah gembok kemudian menguncikannya di pagar jembatan lalu membuang kuncinya ke sungai.

Nah bagaimana, travel lovers? Apakah kamu siap untuk berlibur ke kota Paris yang menyimpan berjuta keindahan dan romantisme? Let’s travel and explore Paris!

berlibur ke kota paris destinasi wisata kota paris sisi menakjubkan kota paris

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply

    ten − three =