Keindahan Destinasi Wisata Di Korea Selatan Yang Tak kalah Menarik

1257 views

Siapa yang menyukai serial drama Korea yang sukses menyedot perhatian para masyarakat Indonesia? Banyak sekali penggemar serial Korea mulai dari Boys Before Flowers, Princess Hours, dan lain-lain. Nah, Korea tidak hanya memiliki banyak serial drama yang menarik lho, tetapi juga memiliki berbagai tempat wisata yang juga tidak kalah menariknya. Yuk kita simak tempat-tempat wisata di Korea Selatan.

Monumen Peringatan Perang Korea

Monumen peringatan perang korea

Monumen peringatan perang korea via wisatamaya.com

Monumen peringatan perang korea ini terletak di Yongsan Dong dan didirikan di lahan dengan luas kurang lebih 20 meter persegi dan tempat ini dulunya merupakan markas tentara Korea. Selain kamu dapat melihat monumen peringatan ini, disini kamu juga dapat melihat museum yang masih terletak di satu lokasi dengan monumen ini. Pihak pengelola tempat wisata ini juga menyediakan touch screen yang berisikan seluk beluk museum sehingga memudahkan para pengunjung yang ingin tahu lebih banyak mengenai museum tersebut. Di dalam museum pengunjung dapat melihat berbagai peralatan militer yang digunakan pada masa perang Korea. Terdapat setidaknya 13ribu peralatan.

Monumen peringatan ini didirikan dengan tujuan untuk mengingat betapa kelamnya sejarah konflik dan perang yang terjadi sekitar 60 tahun yang lalu.

Taman Nasional Bukhansan

Taman Nasional Bukhansan

Taman Nasional Bukhansan via travelagoo.com

Taman Nasional Bukhansan ini terletak di tengah kota Seoul dan memiliki luas kurang lebih 78,9 kilometer. Disini kamu dapat melihat keindahan ngarai yang terdiri dari puluhan ngarai dan juga dapat melihat jernihnya aliran air sungai. Taman ini juga terdapat kurang lebih 1.300 jenis spesies flora dan fauna. Terdapat juga Benteng Bukhansanseong yang merupakan peninggalan sejarah yang berusia kurang lebih 2000 tahun. Jika kamu pencinta hiking, kamu juga dapat melakukan aktivitas hiking disini dengan mendaki Gunung Han Utara hingga ke puncak.

Bukchon Village

Bukchon Village

Bukchon Village via English.visitkorea.or.kr

Bukchon Village ini terletak diantara Istana Changdeok dan Istana Gyeokbok. Desa ini seolah merupakan jejak rekaman Korea di masa lampau. Disini kamu dapat melihat kondisi Seoul tempoe doloe mulai dari rumah tradisional Korea yang berjajar rapi yang tetap dijaga kelestarian dan kebersihannya.

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi desa ini ketika kamu berlibur di Korea, kamu dapat menggunakan subway dengan line 3. Subway tersebut akan berhenti di Anguk Stasiun kemudian kamu dapat turun di pintu 2. Setelah itu kamu dapat melanjutkan dengan berjalan kaki ke utara kurang lebih 300 meter.

Namsan Seoul Tower

Namsan Seoul Tower

Namsan Seoul Tower via flickr.com

Namsan Seoul Tower ini terletak di 105 Namsangongwon-gil, Yongsan-gu, Seoul, Korea dan dibangun dengan ketinggian kurang lebih 237 meter. Menara yang berdiri megah ini merupakan ikon Kota Seoul.

Untuk menuju ke tempat ini, kamu dapat menggunakan Cable Car dari Gunung Namsan kemudian setelah kamu sampai di Gunung Namsan tersebut, kamu dapat berjalan ke menara. Di Namsan Seoul Tower ini tersedia toko souvenir yang menjual berbagai macam souvenir khas Seoul. Dan jika kamu merasa lapar, kamu juga dapat menemukan restoran yang menyajikan berbagai macam hidangan khas Korea Selatan.

Keunikan mengenai menara ini adalah di puncak menara terdapat Lock Love atau Gemok Cinta. Mitos yang beredar adalah jika sepasang sejoli berwisata ke sini dan kemudian memasang gembok di sekitar pagar menara lalu membuang kunci gembok tersebut dengan harapan gembok tidak dapat dibuka kembali dan cinta kasih mereka akan abadi selamanya. Mitos ini juga menyebabkan banyak pasangan yang tengah merajut kasih berkunjung ke tempat romantis ini.

Olympic Park

Olympic park

Olympic park via korea.panduanwisata.id

Olympic park ini terletak di 424 Olympic-ro, Songpa-gu, Korea Selatan dan merupakan kompleks olahraga. Dahulu sebelum tempat ini dijadikan kompleks olahraga, tempat ini adalah tempat untuk berternak ulat sutra pada masa Dinasti Joseon.

Disini kamu akan menemukan bangunan peace gate atau yang berarti Gerbang Perdamaian. Di taman ini kamu juga dapat berkeliling baik berjalan kaki ataupun menggunakan kereta Hodori yang berada di sebelah pintu gerbang perdamaian. Selain kereta hodori ini, kamu pun juga dapat menyewa sepeda untuk mengelilingi area taman yang sangat luas ini.

Haedong Yonggungsa

Haedong Yonggungsa

Haedong Yonggungsa via English.visitkorea.or.kr

Haedong Yonggungsa terletak di 86 Yonggung-gil, Gijang-eup, Gijang-gun, Busan, Korea Selatan dan merupakan kuil Buddha dengan arsitektur kuno yang dibangun sejak tahun 1376 pada masa Dinasti Goryeo. Kuil ini terletak di pinggir pantai dan merupakan salah satu kuil terbesar di Korea Selatan. Kuil ini akan dihiasi dengan lampu lampion aneka warna ketika perayaan keagamaan Buddha tiba.

Gwangalli Beach

Gwangalli Beach

Gwangalli Beach via travelfeeder.com

Gwangalli Beach ini terletak di Gwangan 2(j)-dong, Busan, Korea Selatan dan memiliki pasir pantai yang putih bersih serta pantai yang sangat indah. Tempat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan pada saat musim panas untuk berjemur dibawah payung khas Gwangalli Beach. Jika kamu ingin mengunjungi pantai ini, kamu dapat menempuh perjalanan dengan berjalan kaki dari Gwangan Section dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 20 menit atau sekitar 1 kilometer. . Namun usahakan jangan berjalan kaki sendirian karena jalanannya tergolong sangat sepi.

Taejongdae Park

Taejongdae Park

Taejongdae Park via English.visitkorea.or.kr

Taejongdae Park ini berlokasi di 24 Jeonmang-ro, Yeonado-au, Busan, Korea selatan dan memiliki luas kurang lebih 440 hektar serta memiliki beragam pemandangan indah yang memukau. Terdapat tebing megah yang menghadap ke sebelah laut terbuka dan di ujung selatan terdapat Pulau Yeonado-gu, pohon samara yang lebat dan berbagai macam sarana wisata seperti rumah lampu, terminal kapal pesiar, observatorium, dan juga taman hiburan yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Menurut legenda masyarakat setempat, konon tempat wisata ini dulunya adalah tempat persinggahan para dewa yang ada di bumi untuk beristirahat. Tebing batu yang terdapat di Taejongdae park ini konon adalah Mangbuseok yang meninggal kemudian berubah menjadi batu karena terlalu lama menunggu suaminya.

Pantai Heundae

Pantai Heundae

Pantai Heundae via koreanshowbizz.wordpress.com

Pantai Heundae ini terletak di Haeundaehaebyon-ro, Haeundae-gu, Busan, Korea Selatan dan merupakan pantai yang terkenal. Di pantai ini sering digelar berbagai macam festival seperti Haeundae Sand Festival, Perayaan Jeongwol Daeboreum, Festival Laut Busan, dan lain-lain.

Pada saat Haeundae Sand Festival, kamu dapat menyaksikan replika dari berbagai macam monumen-monumen yang terkenal di dunia yang terbuat dari pasir putih yang ada di pantai ini. Replika tersebut merupakan lomba yang diadakan pada saat festival tersebut dan menawarkan hadiah yang menggiurkan. Selain menyaksikan festival tersebut, disini kamu juga dapat melakukan berbagai macam aktivitas seperti diving, berenang, jet ski, banana boat, dan lain-lain.

Kuil Bongeunsa

Kuil Bongeunsa

Kuil Bongeunsa via meganusawisata.com

Kuil Bongeunsa ini terletak di 531 Bongeunsa-ro, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan dan dibangun pada tahun ke-10 pada masa pemerintahan Raja Shilla wongseong’s. Kuil ini merupakan Kuil Buddha yang dapat dijadikan tempat wisata religi. Untuk mengunjungi kuil ini tidak dipungut biaya alias gratis namun ada yang harus kamu perhatikan yaitu bagi setiap pengunjung yang ingin menikmati setiap titik yang terdapat di kuil ini harus melalui rute yang telah ditentukan. Jadi jangan dilanggar ya aturannya ketika kamu mengunjungi tempat ini.

Nah bagaimana travel lovers? Menarik sekali kan tempat-tempat wisata di Korea Selatan ini. Let’s travel and explore South Korea!

destinasi wisata di korea tempat wisata menarik wisata korea selatan

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply

    four × two =