Keindahan Alam Indonesia Di Pulau Bali Suguhkan Surga Bagi Peselancar Dunia

1530 views

Sebagai primadona pariwisata Indonesia, Bali memang terkenal dengan keindahan alamnya yang seakan tiada habisnya untuk dinikmati. Dengan masyarakatnya yang ramah, pantai-pantai yang mempesona dan kebudayaan yang menarik, menjadikan Bali sebagai salah satu destinasi liburan yang populer bagi wisatawan mancanegara. Pulau Bali yang terletak secara geografis diantara Pulau Jawa dan Pulau Lombok, memang menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan sehingga tidak heran bila pulau ini dijuluki sebagai Pulau Dewata atau Pulau Seribu Pura.

Apa yang terbersit di benak anda ketika pertama kali bila akan berlibur ke Bali? Tentu anda ingin mengunjungi Pantai Kuta yang terkenal dan menjadi andalan wisata pulau Bali untuk menikmati keindahan matahari terbenam bukan? Nah di artikel kali ini, mari kita simak pantai-pantai lain di Bali yang tidak kalah indah dan menarik untuk dinikmati selama masa liburan sekolah, kuliah, atau untuk kamu yang spesial ambil cuti kerja untuk liburan ke Bali.

Pantai Echo (Echo Beach)

Echo Beach

Echo Beach via www.phinemo.com

pantai echo

Echo beach via www.serenityecoguesthouse.com

Pantai Echo atau lebih populer dengan sebutan Echo Beach, terletak di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung yang berjarak sekitar kurang lebih 25 km atau sekitar 54 menit dari Bandar Udara International Ngurah Rai.

Pada awalnya pantai ini diberi nama Batu Mejan namun kemudian diubah namanya menjadi Echo Beach pasca dibangunnya restoran bernama Resto Echo Beach untuk memudahkan wisatawan mengingatnya. Berhadapan langsung dengan Samudra Hindia menjadikan pantai ini salah satu tempat favorit bagi para peselancar dari belahan dunia untuk menaklukkan ombak yang cukup besar.

Dengan lokasi yang tidak terlalu ramai turis dan lebih bersih dari pantai Kuta, disini merupakan area yang sempurna untuk menghabiskan waktu melakukan olahraga air atau hanya sekedar bermalas-malasan dengan menikmati sarapan, makan siang ataupun makan malam di sederet restoran dengan outdoor area yang terletak di tepi pantai. Dengan letak pantai disisi barat, menjadikan echo beach merupakan salah satu tempat yang tepat bagi pasangan yang ingin menikmati indahnya matahari terbenam.

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa via www.traveloista.com

Pantai pandawa

Pantai pandawa via kakek-elda.blogspot.com

Pantai ini terletak di desa Kutuh, Kecamatan Kutu Selatan, Kabupaten Badung dengan sebutan unik yaitu Pantai Rahasia (Secret Beach) dikarenakan letaknya yang berada di belakang tebing. Dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar kurang lebih 18 km atau memakan waktu sekita 44 menit. Pantai ini terletak tidak jauh dari Nusa Dua dan Pura Uluwatu dengan jarak hanya sekitar kurang lebih 3 km.

Memasuki area pantai pandawa, anda akan dibuat terpesona dengan tebing-tebing kapur yang menjulang tinggi dengan ukiran indah patung-patung pewayangan lima pandawa yaitu patung Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa secara berurutan.

Dengan hamparan pasir putih dan pemandangan yang mempesona, pantai ini layak untuk anda kunjungi ketika berlibur di Bali. Saat tiba di pantai, anda akan disuguhi pemandangan air laut yang begitu jernih dan begitu biru. Dengan hamparan pasir putih dan berhadapan langsung dengan samudra Hindia, sisi timur pantai pandawa merupakan tempat favorit para peselancar. Anda juga dapat melakukan beragam aktivitas air disini seperti menyewa kano lengkap dengan jaket pelampung seharga Rp. 50.000/jam.

Pantai Blue Point, Uluwatu

Pantai Blue point

Pantai Blue point via marischkaprudence.blogspot.com

Pantai Blue

Pantai Blue via www.trover.com

Dengan kendaraan roda dua atau roda empat, anda dapat menempuh perjalanan sekitar kurang lebih 25km atau 54 menit dari Bandar Udara International Ngurah Rai menuju Pantai Blue Point untuk menikmati pantai yang berada di ujung kepulauan Bali ini. Ombak yang tinggi dan keindahan alam yang menakjubkan membuat pantai ini terkenal di mancanegara. Ombak yang besar dan tidak pecah hingga ke tepi pantai membuat pantai ini digemari oleh para turis asing penyuka olahraga surfing. Tidak heran bila di pantai ini sering diadakan kompetisi surfing kelas dunia.

Pantai Balangan

Pantai Balangan

Pantai Balangan via leftblink.wordpress.com

Pantai Balangan

Pantai Balangan via myhotelmyresort.com

Pantai ini berlokasi di wilayah desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan. Dengan lokasi yang berada jauh dari pusat keramaian dan hiruk pikuk kemacetan di jalan, anda dapat menempuh perjalanan ke pantai ini sekitar kurang lebih 15km atau sekitar 38 menit baik dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat dari dari Bandar Udara International Ngurah Rai.

Dengan pesona keindahan pantai yang masih alami dan tentu saja dengan ombak yang tinggi besar menjadikan pantai ini salah satu lokasi favorit para penyuka olahraga surfing yang menyukai tantangan. Disini kamu bisa menikmati hari dengan singgah ke sederet cafe yang dikelola oleh masyarakat lokal untuk sekedar beristirahat atau menuntaskan rasa haus dan lapar dengan memesan berbagai menu yang sangat bervariasi. Anda juga bisa menikmati segarnya es kelapa muda untuk melepas dahaga. Beserta keluarga atau kerabat atau teman, anda dapat melakukan aktivitas berenang, bermain pasir, atau menikmati pemandangan yang indah ketika matahari kembali ke peraduannya.

Pantai Keramas, Gianyar

Pantai Keramas

Pantai Keramas via www.cumilebay.com

Terletak di Desa Keramas, Blahbatu, Kabupaten Gianyar, kamu dapat menempuh perjalanan sekitar 35km atau kurang lebih 1 jam dari Bandar Udara International Ngurah Rai. Pantai ini awalnya bernama Kuramas yang artinya adalah kura-kura dan emas karena dulunya banyak kura-kura yang bertelur di pantai ini.

Dengan ombak yang tinggi kurang lebih 2 meter di musim kemarau yaitu sekitar Juni – Oktober menjadikan pantai ini sebagai salah satu tempat berselancar yang ideal di Bali. Banyak peselancar baik lokal maupun mancanegara yang menghabiskan waktu menaklukkan ombak di pantai ini. Pemandangan sawah yang asri dan alami menyuguhkan suguhan menawan untuk anda nikmati. Berbagai aktivitas bisa anda lakukan di pantai ini antara lain berenang, berjemur, bermain pasir ataupun memancing.

Pantai Medewi, Pekutatan, Jembrana

Pantai Medewi

Pantai Medewi via gunturfm.com

Dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat, anda dapat menempuh perjalanan kurang lebih 86,9 km atau sekitar 2 jam perjalanan dari Bandar Udara International Ngurah Rai untuk menikmati eksotisme pantai medewi di pekutatan, jembrana.

Pantai ini memiliki bentuk pantai yang landai di sisi bagian barat dengan lekukan ke arah selatan yang membuat ombak di pantai ini besar dan tidak pendek. Para peselancar baik lokal maupun mancanegara memilih pantai ini sebagai salah satu lokasi terbaik aktivitas surfing. Anda juga dapat duduk bersantai menikmati pemandangan para peselancar yang tengah memacu adrenalin menaklukkan ombak di pantai ini. Dengan pemandangan perahu-perahu nelayan di sepanjang pesisir pantai menambah pesona keindahan pantai ini. Anda juga dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah di pantai ini.

Membicarakan keindahan alam indonesia memang tidak akan ada habisnya. Begitu banyak destinasi wisata yang tersebar di seluruh kawasan Indonesia, terutama di pulau Balu. Beberapa keindahan pantai yang menakjubkan di atas dapat membuat liburan anda di Bali bersama kerabat, teman, atau keluarga semakin seru dan menyenangkan. Let’s travel and explore Bali!

indahnya pantai pulau bali keindahan alam indonesia pesona alam pulau bali wisata alam wisata pantai

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply

    3 + eighteen =