Jepang, Surga Bagi Para Pecinta Anime Jepang

1079 views

Jepang memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik sehingga tidak heran jika negara ini sering dijadikan tempat tujuan wisata. Jika kamu merupakan pecinta anime Jepang, sudah saatnya untuk kamu memasukkan Jepang sebagai tujuan liburan kamu berikutnya. Yuk kita simak apa saja tempat-tempat wisata menarik di Jepang.

Tokyo Tower

Tokyo Tower

Tokyo Tower via japan-guide.com

Tokyo Tower ini yang memiliki dominan warna oranye dan putih ini berlokasi di 4 Chome-2-8 Shibakoen, Minato, Tokyo dan memiliki ketinggian lebih kurang 333 meter serta merupakan simbol dari kota Tokyo. Menara ini juga memiliki alat yang digunakan untuk mengukur arah dari angin dan juga menjadi tempat perlindungan ketika terjadi bencana besar. Di lantai dasar Tokyo Tower ini terdapat berbagai aneka restoran dan toko. Selain itu juga terdapat Game center, aquarium, museum, dan lain-lain.

Akihabara

Akihabara

Akihabara via japan-guide.com

Akihabara merupakan tempat perbelanjaan yang terkenal di Jepang dan terletak di Kota Taitou dan di Soto-Kanda di distrik Chiyoga. Disini para pengunjung dapat berbelanja berbagai macam barang elektronik, suku cadang elektronik, anime dan berbagai macam barang lainnya.

Shibuya

Shibuya

Shibuya via japan-guide.com

Shibuya ini merupakan pusat keramaian dimana kamu dapat melihat kesibukan orang Jepang yang berjalan berlalu lalang. Disini juga kamu akan melihat keunikan menyeberang karena pada saat lampu lalu lintas untuk pejalan kaki berubah warna menjadi hijau maka puluhan orang dari berbagai arah akan melintasi penyeberangan tersebut di waktu yang bersamaan. Selain itu kamu juga dapat melihat berbagai macam perkembangan fashion disini.

Kuil Meiji

Kuil Meiji

Kuil Meiji via lifestyle.okezone.com

Kuil Meiji ini dibangun pada tahun 1920 dengan corak tradisional Nagarezukuri dan merupakan tempat yang sangat bersejarah di Jepang. Kuil ini tersusun dari tembaga dan dari pohon cemara Jepang. Dulu pada masa perang dunia kedua, kuil ini sempat hancur terkena serangan bom, namun kemudian pada tahun 1958 pemerintah Jepang membangun kembali kuil Meiji ini.

Kuil ini memiliki luas kurang lebih 700.000 meter persegi dan disini kamu juga dapat melihat sebanyak 365 jenis pohon yang merupakan sumbangan dari masyarakat Jepang. Sangat menarik melihat kuil yang megah ini dikelilingi banyak pepohonan sehingga seolah-olah seperti terletak di dalam hutan.

Istana Kekaisaran Tokyo

Istana Kekaisaran Tokyo

Istana Kekaisaran Tokyo via tekooo.com

Istana Kekaisaran Tokyo ini terletak di 1-1 Chiyoda, Tokyo dan banyak dikelilingi oleh aliran sungai yang semakin menambah keindahan dan kemegahan istana ini. Disini kamu dapat melihat berbagai macam obyek menarik seperti Imperial Residence, Jembatan Nijubashi yang merupakan jembatan penghubung antara benteng pertahanan Menara Edo dengan pintu masuk, serta kamu juga dapat melihat Gedung Imperial Household Agency.

Disneysea Tokyo

Disneysea Tokyo

Disneysea Tokyo via micechat.com

Disneysea Tokyo ini terletak di 1-13 Maihama, Urasayu, Chiba Prefecture 279-0031 dan dibuka pada bulan September 2001. Tempat ini merupakan tempat bermain, kuliner, dan juga belanja. Disneysea Tokyo ini memiliki 7 tema dengan gaya masing-masing yang memiliki keunikan seperti Mediterranean Harbor, American Waterfront, Mermaid Lagoon, Arabian Coast, Lost River Delta, Polt Discovery, dan Mysterious Land.

Taman Ueno

Taman Ueno

Taman Ueno via ainonipon.blogspot.com

Taman Ueno ini memiliki luas kurang lebih 530 meter persegi dan dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum Tokyo. Pada saat musim semi tiba, tempat ini dibanjiri banyak wisatawan yang ingin melihat keindahan bunga sakura. Selain bunga sakura yang indah, di tempat ini kamu juga dapat menikmati kolam luas yaitu kolam Shinobazu. Pada saat musim panas tiba, permukaan kolam Shinobazu ini dipenuhi dengan daun-daun hijau dan tanaman seroja berwarna merah muda yang indah. Dan ketika musim dingin tiba akan ada burung-burung yang singgah ke kolam ini sebagai tempat persinggahan sementara hingga musim berganti ke musim semi.

Harajuku

Harajuku

Harajuku via triplelights.com

Harajuku ini merupakan pusat mode bagi para anak muda Jepang terutama bagi para pecinta anime Jepang. Disini kamu dapat menemukan berbagai macam kostum yang sering digunakan oleh anime produksi Jepang seperti sebut saja Naruto dan lain sebagainya. Salah satu pusat mode yang ada di Harajuku ini adalah Takeshita Dori yaitu sebuah jalan dimana kamu dapat menemukan berbagai macam toko yang menjual busana trendi mulai dari distro dan juga butik.

Kuil Kiyomizu

Kuil Kiyomizu

Kuil Kiyomizu via jepang.panduanwisata.id

Kuil Kiyomizu ini dibangun pada tahun 1633 dan diberi nama dari air terjun yang mengalir di tebing bukit Kyoto. Kata Kiyomizu ini sendiri memiliki arti suci ataupun murni. Kuil ini terbuat dari kayu dan memiliki beranda yang luas yang ditopang oleh kayu berbentuk pilar. Terdapat juga pepohonan yang rimbun yang terletak dibawah kuil sehingga menyuguhkan pemandangan yang indah. Di belakang kuil ini juga terdapat kuil yang bernama Jishu – Jinja dimana kuil tersebut digunakan sebagai kuil dewa perjodohan.

Kyoto Tower

Kyoto Tower

Kyoto Tower via japan-guide.com

Kyoto Tower ini memiliki tinggi kurang lebih 130 meter dan tetap kokoh berdiri meskipun seringkali diterjang angin puting beliung maupun gempa bumi berskala 5 richter.

Arashiyama

Arashiyama

Arashiyama via insidekyoto.com

Arashiyama ini merupakan tempat wisata yang berupa hutan bambu dan disini kamu juga dapat melihat jembatan Togetsu Kyo yang sangat terkenal. Jembatan ini adalah sebuah jembatan klasik yang dapat digunakan untuk menyeberangi sungai katsura.

Shinjuku Gyoen

Shinjuku Gyoen

Shinjuku Gyoen via content.time.com

Shinjuku Gyoen ini merupakan taman nasional yang terletak di 11 Naitomachi, Shinjuku, Tokyo dan dibuat sejak tahun 1908. Taman ini memiliki tiga bagian yaitu Taman Tradisional Jepang, Taman Khas Perancis , dan Taman dengan Panorama Inggris  yang memiliki masing-masing keunikan tersendiri. Disini kamu dapat menikmati hijaunya pemandangan dan sejuknya udara. Disini kamu juga dapat menikmati kolam-kolam besar, kebun mawar, dan juga bunga-bunga yang tertata rapi dan indah.

Tsukiji Fish Market

Tsukiji Fish Market

Tsukiji Fish Market via japan-guide.com

Tsukiji Fish Market ini terletak di 5 Chome-2-1 Tsukiji, Chuo, Tokyo dan sesuai dengan namanya market ini menjual berbagai jenis ikan. Masyarakat jepang memang sangat menggemari ikan karena ikan merupakan makanan yang dipercaya dapat mencerdaskan otak karena kaya akan kandungan vitamin.

Di market ini tidak hanya menjual ikan yang ditangkap di perairan negara Jepang saja, namun orang Jepang yang menangkap ikan di negara lain pun dapat menjual hasil tangkapannya disini.

Kualitas ikan yang dijual di Tsukiji Fish Market ini sudah tidak diragukan lagi kualitas dan kesegarannya karena orang Jepang sendiri menyukai mengkonsumsi ikan dalam bentuk mentah sehingga di market ini dipastikan semua ikan hasil tangkapan para nelayan memang sangat menjaga kualitas dan kesegarannya.

Negara kita pun mengekspor ikan ke Jepang untuk dijadikan unagi kabayaki karena orang Jepang menyukai unagi yang dibuat dari bahan dasar ikan sidat yang diimpor dari Indonesia. Dan tentu saja harga ikan sidat hasil impor dari Indonesia menjadi sangat mahal di negara Jepang.

Kuil Paviliun Emas

Kuil Pavilion Emas

Kuil Pavilion Emas via cheria-travel.com

Kuil Paviliun Emas ini dibangun sejak tahun 1397 dan awalnya digunakan sebagai tempat peristirahatan untuk Shogun Ashikaga Yoshimitsu. Kemudian anak dari Ashikaga Yoshimitsu tersebut mengubah kuil ini menjadi kuil Zen. Kuil ini sempat beberapa kali mengalami kebakaran namun dibangun kembali oleh Pemerintah Jepang. Kuil ini memiliki lapisan emas sehingga disebut dengan kuil pavilion emas dan pada malam hari kuil ini nampak begitu indah dan berkilauan terkena cahaya lampu.

Nah bagaimana, travel lovers? Banyak tempat wisata menarik di Jepang untuk tujuan berlibur kamu bukan? Let’s travel and explore Japan!

berwisata ke jepang destinasi wisata di jepang wisata menarik di jepang

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply

    3 + three =