Destinasi Wisata Alam Nan Indah Di Filipina

1319 views

Negara Filipina memiliki banyak pulau yang menawarkan berbagai obyek wisata yang sangat indah, bahkan tidak kalah indah dari Hawaii. Apa sajakah tempat-tempat wisata itu? Yuk kita simak artikel berikut ini.

El Nido

El nido

El nido via elnidoboutiqeandartcafe.com

Laut El Nido ini terletak di Pulau Palawan di ujung barat Filipina dan memiliki pantai berpasir putih yang sangat memukai dan dikelilingi oleh pegunungan kapur. Disini kamu dapat melakukan aktivitas menyelam atau diving untuk menikmati keindahan bawah laut El Nido yang dipenuhi dengan berbagai ikan tropis yang memiliki warna warni nan indah. Disini juga kamu dapat melihat lumba-lumba dan hiu sirip putih.

Chocolate Hills

Chocolate hills

Chocolate hills via globeholidays.net

Chocolate hills ini berupa ribuan gundukan tanah yang diselimuti oleh rumput tinggi dan berubah warna menjadi kecoklatan ketika terkena sinar matahari. Dan uniknya gundukan tanah di chocolate hills ini memiliki tinggi yang hampir sama. Jika kamu ingin melihat indahnya chocolate hills ini, saat yang terbaik adalah pada musim kemarau karena di musim ini lah kamu dapat menikmati pemandangan yang lebih cantik di bukit ini.

Kota Vigan

Kota Vigan

Kota Vigan via citizen6.liputan6.com

Kota Vigan ini dibangun dari abad ke-16 dan memiliki arsitektur dengan perpaduan gaya Filipina dan Spanyol. Kota ini memiliki kurang lebih 187 bangunan cagar budaya yang digunakan sebagai restoran dan juga penginapan.

Puerto Princesa Underground River

Puerto Princesa Underground River

Puerto Princesa Underground River via en.wikipedia.org

Puerto Princesa Underground River ini merupakan sungai bawah tanah yang terpanjang di dunia dan terpilih sebagai New 7 Wonder of Nature dan juga UNESCO World Heritage. Sungai ini sangat indah dan untuk mencapai lokasi sungai ini, kamu harus menyusuri gua yang juga tidak kalah indah.

Tubbataha Reef

Tubbataha Reef

Tubbataha Reef via rappler.com

Tubbataha Reef ini memiliki lebih dari 300 jenis terumbu karang dan ratusan spesies ikan. Wisata Taman Laut ini termasuk dalam warisan dunia oleh UNESCO. Disini kamu juga dapat melihat 12 jenis spesies lumba-lumba dan juga merupakan salah satu surga bagi para pencinta diving.

Banaue Rice Terraces

Banaue Rice Terraces

Banaue Rice Terraces via banaueterraces.com

Banaue Rice Terraces ini merupakan sawah terasering dengan umur kurang lebih 2000 tahun dan terletak di lereng Gunung Ifugao. Tempat ini hingga sekarang tetap dimanfaatkan oleh para masyarakat sekitar sebagai tempat untuk bercocok tanam. Disini kamu akan menikmati indahnya lanskap alam yang sungguh mempesona.

Manila

Manila

Manila via tripadvisor.com

Manila memiliki beberapa obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti Malacanang Palace yang merupakan Istana Presiden. Istana ini memang terbuka untuk umum namun kamu tidak dapat langsung mengunjungi tempat ini begitu saja, melainkan kamu diharuskan untuk mengirimkan email jauh-jauh hari sebelumnya untuk mengutarakan maksud kedatangan kamu. Setelah itu kamu diharuskan untuk menunggu dulu surat balasan baru kemudian diperbolehkan masuk ke Malacanang Palace ini. Selain Istana Presiden ini, kamu juga dapat melihat keindahan Gereja Chatedral dan Santa Agustin yang dibangun pada tahun 1587. Di gereja ini kamu dapat melihat banyak barang antik, hiasan patung di setiap koridor, dan juga lukisan. Gereja ini buka setiap hari mulai dari pukul 8 hingga pukul 6 sore.

Caramoan, Camarine Sur

Caramoan, Camarine Sur

Caramoan, Camarine Sur via philippinebeaches.org

Caramoan, Camarine Sur ini adalah merupakan pantai yang memiliki pasir putih yang indah dan ombak yang bersahabat. Pantai ini masih tergolong sepi dari kunjungan para wisatawan. Disini selain menikmati indahnya pemandangan laut dari tepi pantai berpasir putih, kamu juga dapat menikmati air terjun, gua, sungai bawah tanah, dan juga laguna.

Pantai Pagudpud

Pantai Pagudpud

Pantai Pagudpud via pixabay.com

Pantai Pagudpud yang sangat indah ini konon juga dijuluki sebagai Hawai-nya Filipina. Disini kamu dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam ataupun jika kamu penyuka olahraga surfing, kamu juga dapat berselancar disini. Di pagudpud ini pula kamu dapat melihat jajaran kincir angin dengan ketinggian hingga kurang lebih 70 meter.

Bantayan Island, Cebu

Bantayan Island, Cebu

Bantayan Island, Cebu via tropicalvacationspotsblog.com

Bantayan Island, Cebu ini juga memiliki keindahan pasir putih dengan air yang sangat jernih bagaikan kaca. Tempat ini tergolong juga sepi dari wisatawan namun ramai dikunjungi oleh para masyarakat lokal ketika  mereka melakukan ritual khusus dan juga ramai dikunjungi pada hari Paskah.

Gunung Mayon

Gunung Mayon

Gunung Mayon via dunia.news.viva.co.id

Nah bagi kamu yang menyukai jenis wisata penuh tantangan, kamu dapat melakukan pendakian di Gunung Mayon yang terletak di Provinsi Albay, Filipina ini. Gunung ini termasuk gunung yang aktif dan setidaknya sudah meletus sebanyak 50 kali.

Museum Nasional Filipina

Museum Nasional Filipina

Museum Nasional Filipina via trapike.com

Museum Nasional Filipina yang berlokasi di Manila ini telah berdiri dari tahun 1901 dan selain berfungsi sebagai museum, tempat ini juga digunakan sebagai tempat pendidikan ilmu pengetahuan dan budaya. Selain itu museum ini juga memiliki fungsi lain yaitu sebagai badan pengawasan pemerintahan dalam rangka pemulihan budaya.

Rizal Park

Rizal park

Rizal park via faq.ph

Rizal Park ini merupakan Taman Nasional Luneta yang terletak di Roxas Boulevard, Filipina dan merupakan taman paling besar di kawasan Asia.

Manila Ocean Park

Manila Ocean Park

Manila Ocean Park via grayline.com

Manila Ocean Park ini terletak di Manila dibuka sejak bulan Maret 2008 dan memiliki kedalaman kurang ebih 25 meter dan memiliki terowongan kaca yang terbuat dari kaca akrilik. Konon Manila Ocean Park ini lebih besar bila dibandingkan dengan Sentosa Underworld Water milik Singapura.

Pulau Coron

Pulau Coron

Pulau Coron via tipsantai.com

Salah satu hal yang membuat pulau Coron ini terkenal adalah karena di pulau ini terdapat bangkai kapal Jepang bekas perang dunia kedua. Tidak jauh dari bangkai kapal tersebut terdapat formasi bebatuan. Pulau ini juga memiliki air yang sangat tenang sehingga sering dijadikan tempat untuk diving ataupun snorkeling.

Gereja San Agustin

Gereja san agustin

Gereja san agustin via panduanwisata.id

Gereja San Agustin ini memiliki interior bergaya mesik dan mempunyai arsitektur yang sangat indah. Gereja batu ini berdiri kokoh dan tahan dari berbagai guncangan gempa ataupun kebakaran yang terjadi beberapa kali.

Baywalk

Baywalk

Baywalk via wisatamu.com

Baywalk merupakan sebuah jalan untuk menuju ke Taman Rizal yang telah kita sebutkan sebelumnya. Di sepanjang jalan di Baywalk ini kamu dapat menemukan banyak restoran dan terkadang di jalan ini juga diadakan festival music.

Taal Volcano

Taal Volcano

Taal Volcano via pirkotroy.com

Taal Volcano ini mempunyai danau yang terbentuk karena letusan gunung berapi berkali-kali dan danau ini banyak dihuni oleh ikan endemic.

Siargao Island

Siargao Island

Siargao Island via siargaoislands.net

Siargao Island ini merupakan surga bagi para pencinta olahraga surfing karena memiliki ombak besar menantang yang disukai oleh para surfer. Ombak yang lebih besar terjadi antara bulan Agustus – September sehingga cocok bagi para peselancar professional, sedangkan bagi para peselancar pemula dapat berselancar disini pada bulan April hingga bulan Mei dimana ombaknya tidak terlalu besar.

Boracay

Boracay

Boracay via boracaysurfside.com

Boracay yang merupakan pulau dengan pantai indah ini memiliki ombak yang besar. Di setiap awal tahun selalu diadakan kompetisi selancar layang internasional ataupun selancar angin.

Pulau Mactan

Pulau Mactan

Pulau Mactan via tapike.com

Pulau Mactan ini terletak di Provinsi Cebu, Filipina dan juga memiliki sebuah bandara. Di pulau yang indah ini kamu dapat melakukan berbagai macam aktivitas seperti snorkeling, diving, jetski , dan lain-lain.

Nah bagaimana, travel lovers? Menarik bukan berbagai obyek wisata di Filipina. Kamu dapat memilih tujuan wisata untuk snorkeling, diving, mendaki, dan lain-lain. Let’s travel and explore Philipines!

keindahan alam filipina tempat wisata filipina wisata alam filipina

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply

    eight + 14 =