Berbagai Tempat Wisata Belanja Di Singapura Yang Murah Abis, Cekidot!!

1493 views

Berlibur ke negara tetangga, Singapura, tentunya tidak lengkap tanpa berbelanja untuk di bawa pulang sebagai oleh-oleh. Berbagai tempat wisata belanja tersebar di berbagai tempat di Singapura. Namun jangan khawatir, di Singapura ada beberapa tempat berbelanja murah yang sudah cukup populer di kalangan para wisatawan dimana kamu dapat berburu berbagai barang yang kamu inginkan dengan harga yang tidak menguras kantong tentunya. Sama seperti hal-nya di Indonesia, di Singapura pun banyak terdapat pasar-pasar loak yang menjual oleh-oleh murah khas negara Singapura. Barang-barang bekas dan barang tiruan juga banyak di jual di Pasar Loak tersebut.

Bugis Street

Bugis Street

Bugis Street via Singapore-guide.com

Area ini terletak di 200 Victoria St Singapore 188021. Di kawasan ini kamu dapat menemukan beberapa spot belanja mulai dari yang memiliki konsep seperti pasar dengan harga yang terjangkau ataupun mall mewah yang menjual barang-barang dengan harga yang dikhususkan untuk kalangan menengah ke atas.

Kawasan ini sangat teratur meskipun banyak pedagang yang menjajakan barang-barang dagangannya hingga ke luar stand sehingga kamu tetap akan merasa nyaman berbelanja disini. Bila kamu mencari barang-barang murah maka Bugis Street adalah tempat yang tepat untuk kamu. Kamu dapat berburu kaos, gantungan kunci, topi, dan berbagai soufenir lainnya yang ingin kamu bawa pulang ke tanah air sebagai oleh-oleh untuk sahabat, teman ataupun keluarga.

Di Bugis street ini rata-rata barang yang dijual senilai SGD 10, harga ini adalah harga grosir atau borongan ya. Jadi misalnya kamu ingin membeli gantungan kunci, kamu dapat membeli 10 gantungan kunci dengan harga hanya SGD 10 saja. Bahkan jika mau yang lebih murah kamu dapat membeli barang yang kualitasnya lebih rendah dengan membayar SGD 10 dan kamu dapat membawa pulang sekitar 25 gantungan kunci. Cukup murah kan?!

Sungei Road Thieves Market

Sungei Road Thieves Market

Sungei Road Thieves Market via ckphoto.net

Sungei Road Thieves Market ini dinamakan pasar para pencuri karena konon di jaman dulu disinilah tempat para pencuri menjajakan barang-barang hasil curiannya. Di tempat ini kamu juga dapat berburu aneka barang murah seperti pakaian, jam, gelang, sepatu, dan berbagai macam barang lainnya. Menarik kan?!

Little India

Little India Singapore

Little India Singapore via richardtullochwriter.com

Seperti namanya LITTLE INDIA, kawasan ini memang merupakan pusat komunitas India di Singapura. Disini kamu dapat menemukan berbagai tempat yang menjual aneka kerajinan, makanan, emas, dupa, minyak pijat, parfum, kain hingga jasa peramalan nasib. Saat kamu berburu aneka barang disini, kamu akan merasakan kentalnya suasana khas India yang akan membuat kamu benar-benar merasa seolah-olah kamu berada di India.

Chinatown

Chinatown Singapura

Chinatown Singapura via yoursingapore.com

Chinatown ini berada di seberang Little India yang kita ulas diatas. Saat terbaik untuk mengunjungi Chinatown adalah ketika Tahun Baru Imlek. Pada saat tahun baru imlek tersebut, kamu dapat menikmati kesibukan aktivitas Chinatown Food Market mulai dari adanya tarian barongsai sampai dengan adanya pertunjukan opera Tionghoa.

Dan kamu juga dapat menemukan sederetan kios-kios yang menjajakan kaligrafi tulisan Mandarin, topeng, opera, fashion, lampion kertas, dan juga makanan khas untuk festival. Kamu juga dapat berbelanja barang-barang fashion di Ann Siang Road ataupun Club Street yang menjajakan aneka barang fashion terbaru.

Mustafa Centre

Mustafa Centre

Mustafa Centre via miggieyeefyp.wordpress.com

Tempat belanja yang satu ini memang sudah populer dan terletak di 145 Syed Alwi Rd Singapore 207704. Mustafa Centre ini buka 24 jam setiap harinya dan memiliki 6 lantai dimana kamu dapat menemukan berbagai macam barang dengan harga yang murah mulai dari parfum, gantungan kunci, dan juga barang-barang elektronik.

Namun di Mustafa Center ini kamu tidak dapat menawar barang jadi jika kamu mencari barang-barang murah yang dapat ditawar, tempat ini tidak cocok untuk kamu. Dan jika kamu berniat untuk berbelanja pakaian, disini juga bukan tempat yang cocok karena harga pakaian yang ditawarkan relatif lebih mahal dari tempat lain kecuali jika hal itu bukanlah masalah untuk kamu oke?!

Lucky Plaza Orchard Road

Lucky Plaza

Lucky Plaza via thepoortraveler.net

Di Lucky Plaza ini banyak dijual berbagai barang elektronik dan souvenir. Mall ini sudah cukup populer di kalangan para wisatawan. Namun perlu kamu ingat, berhati-hatilah bila kamu berbelanja disini karena mall ini rawan dengan penipuan dan kamu juga harus pandai menawar. Jika kamu tidak pandai menawar atau tidak pede berbelanja di mall ini, sebaiknya kamu mengajak teman atau keluarga untuk menemani kamu berbelanja disini supaya kamu terhindar dari hal-hal yang tidak kamu inginkan oke?!

Orchard Road

Orchard Road

Orchard Road via tripadvisor.com.au

Nah siapa sih yang tidak tahu mengenai area yang sangat populer ini?! Di kawasan ini terdapat berderet pusat-pusat perbelanjaan namun umumnya untuk kalangan menengah ke atas. Kamu dapat berbelanja berbagai merek barang fashion disini seperti pakaian merk Giordano, Zara, dan lain-lain.

Di Orchard Road ini terdapat tempat belanja murah yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan yaitu Daiso. Di Daiso ini semua yang dijual serba SGD 2. Jika kamu berminat untuk membeli barang-barang standard Jepang, nah tempat ini memang cocok untuk kamu karena disini kamu dapat membeli berbagai barang seperti kaos kaki, perlengkapan rumah, alat tulis, dan lain-lain.

Ketika kamu berada di Orchard Road ini, meskipun kamu tidak ingin berbelanja, kamu tetap dapat berjalan-jalan menyusuri trotoar yang luas dan nyaman sambil menikmati suasana sekitar. Dan jika kamu lapar atau ingin sekedar duduk melepas lelah, kamu dapat menemukan berderet kafe-kafe yang menjual makanan dan minuman atau sekedar ingin berfoto dengan teman ataupun keluarga kamu di kawasan ini.

Reebonz

Reebonz

Reebonz via sg.asia-city.com

Tempat belanja ini terletak di 24 Reffles Plaze #07-07, Clifford Centre Singapore. Disini kamu dapat menemukan berbagai tas branded berkualitas yang dijual dengan harga yang cukup miring. Jadi jika kamu penyuka tas-tas branded dengan harga yang cukup terjangkau, maka Reebonz adalah tempat belanja yang wajib untuk kamu datangi. Selain belanja, kamu juga dapat menikmati waktu dengan melepas lelah menyeruput secangkir kopi di tempat ini.

China Square Central Weekend Flea Market

China Square Central Weekend Flea Market

China Square Central Weekend Flea Market via cavinteo.blogspot.com

China Square Central Weekend Flea Market ini merupakan pasar loak dimana kamu dapat berburu barang antik dan barang koleksi mulai dari jam tangan, komik, dan lain-lain. Pasar ini merupakan pasar mingguan yang hanya buka setiap hari Minggu mulai dari jam 11 siang hingga jam 6 sore. Pasar ini terletak di 18 Cross Street, Singapura.

Zouk Flea & Easy

Zouk Flea & Easy

Zouk Flea & Easy via guidegecko.com

Pasar loak ini digelar di club Zouk setiap triwulan dan kamu dapat berbelanja disini dengan menikmati serunya musik yang disuguhkan. Pada saat Zouk Flea & Easy ini kamu dapat menemukan kurang lebih 70 kios yang menjual aneka barang mulai dari baju bekas hingga barang koleksi vintage.

Fleawhere

Fleawhere

Fleawhere via sg.asia-city. com

Pasar ini juga merupakan pasar loak yang digelar dalam waktu tertentu. Kamu dapat menemukan aneka baju bekas dengan harga murah dan terjangkau ataupun berbelanja barang fashion terbaru. Bazaar ini digemari banyak kalangan muda mudi di Singapura dan selalu dijubeli pengunjung ketika diadakan. Jadi jika kamu tidak suka berdesak-desakan ketika berburu berbagai barang murah, tempat ini bukanlah tempat yang tepat untuk kamu oke?! Untuk mengetahui jadwal kapan mereka mengadakan bazaar, kamu dapat mencari informasinya di website mereka yaitu www.fleawhere.com

Maad

MAAD

MAAD via sg.asia-city.com

MAAD yang merupakan singkatan dari Market of Artist ini khusus untuk menjual barang-barang seni dan biasanya digelar setiap bulan pada hari Kamis minggu pertama atau terkadang minggu kedua. Kamu dapat mencari informasinya di website mereka yaitu http://www.museum.red-dot.sg/maad. Lokasi tempat ini berada di Red Dot Design Museum 28 Maxwell Road, Singapore. Jadi jika kamu ingin berburu barang-barang kreasi original dari para seniman ataupun pengrajin setempat, maka tempat ini cocok untuk kamu datangi.

Nah bagaimana travel lovers? Tertarik untuk berburu aneka barang murah di Negeri Singa yang sesuai dengan budget kamu? Sama seperti di Indonesia kan, yang banyak terdapat pasar loak dadakan yang waktunya tidak tiap hari ada. Let’s travel and explore Singapore!

pasar loak di singapura tempat belanja murah di singapura wisata belanja wisata belanja murah

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply

    three × two =