Berbagai Kuliner Di Bandung Yang Bakal Bikin Kamu Makin Penasaran

1160 views

Kota Bandung memang memiliki sejuta pesona yang menarik para wisatawan mulai dari wisata belanja yang selalu dipenuhi oleh para pencinta barang-barang fashion, juga dengan wisata alamnya yang indah. Selain itu pesona kulinernya pun selalu menarik minat para pemburu kuliner untuk mencicipi berbagai hidangan kuliner Bandung yang lezat.

Rumah Sosis

Rumah Sosis

Rumah Sosis via anekatempatwisata.com

Rumah sosis ini merupakan salah satu tempat kuliner yang sangat populer di Bandung. Dengan konsep eat, swim, play, tempat makan ini menawarkan sebuah konsep yang sangat cocok bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu selain menikmati hidangan yang lezat juga dapat membawa si kecil untuk menikmati hiburan yang disediakan disini. Berbagai hiburan ataupun wahana permainan yang disediakan Rumah Sosis ini tergolong beragam seperti mini gold, kolam renang, perahu sosis, lorong sesat, dan lain sebagainya.

Menu utama yang ditawarkan oleh Rumah Sosis ini tentu sesuai dengan namanya yaitu berbahan utama sosis. Kamu dapat memilih berbagai macam sosis sesuai selera disini mulai dari sosis ikan, sosis sapi, sosis ayam dengan berbagai macam ukuran mulai dari ukuran kecil, sedang ataupun besar. Dan bagi kamu yang ingin mencoba menu lain selain sosis, kamu pun juga dapat memesan menu seperti nasi goreng, chicken katsu, nasi liwet dan lain sebagainya.

Kampung Daun

Kampung Daun

Kampung Daun via sizzlingsuzai.blogspot.com

Kampung Daun ini merupakan tempat wisata kuliner di Bandung dengan suasana pedesaan yang nyaman dan tradisional. Tempat ini terletak di Jalan Sersan Bajuri dan memiliki suasana yang sangat romantis di malam hari sehingga cocok bagi pasangan yang ingin menikmati makan malam yang tenang dan nyaman. Berbagai menu masakan khas Indonesia dapat kamu nikmati disini seperti ikan gurame bakar, nasi timbel, nasi goreng, nasi bakar, sop buntut, batagor, surabi, nasi liwet, iga bakar, steak, dan juga es krim.

Iga Bakar Si Jangkung

Iga bakar si jangkung

Iga bakar si jangkung via tripadvisor.com

Iga bakar si jangkung merupakan tempat kuliner yang berlokasi di Jalan Cipaganti, Bandung. Kenapa dinamakan si Jangkung? Karena pemiliknya memang memiliki tinggi badan yang jangkung sehingga dijadikan nama untuk warung tendanya. Disini kamu dapat menikmati iga bakar tanpa tulang. Wah menarik sekali kan kedengarannya? Kalau di tempat lain umumnya iga bakar disajikan lengkap dengan tulangnya, namun di Warung tenda iga bakar si jangkung ini, iga bakar justru disajikan tanpa tulang dengan rasa yang sangat lezat. Iga bakar tanpa tulang yang nikmat ditaburi 3 pilihan taburan yaitu bawang merah, tomat, dan cabe rawit dan hidangan ini cocok dinikmati dengan sepiring nasi hangat. Perpaduan rasa daging yang gurih dan manis serta empuk ini sungguh menggugah selera makan siapapun yang menyantapnya. Daging iga yang empuk ini didapatkan dengan proses merebus selama 3 jam kemudian dipanggang dan dipanaskan dengan wajan yang terbuat dari tanah liat.

Nasi Kalong

Nasi kalong

Nasi kalong via resepaneka99.blogspot.com

Nasi kalong ini berlokasi di Jalan RE Martadinata dan buka mulai pukul 7 malam hingga dini hari. Tempat ini selalu ramai dengan pengunjung yang menggemari nasi yang lezat ini. Menu andalan yang ditawarkan di tempat kuliner ini adalah nasi berwarna hitam dengan berbagai lauk pauk yang dapat kamu pilih sesuai selera. Terdapat 20 jenis lauk yang dapat dipilih seperti ayam goreng madu, tumis buncis bakar, tahu goreng, dan lain sebagainya.

Nasi hitam yang disajikan disini terbuat dari nasi merah yang dimasak dengan kluwek kemudian ditambah dengan bawang merah, cabai, daun salam, kelapa parut goreng, dan juga bumbu-bumbu lainnya. Kamu juga dapat memilih nasi putih untuk disantap bersama dengan lauk pilihan kamu jika kamu tidak ingin mencoba nasi kalong ini.

Paskal Food Market

Paskal Food Market

Paskal Food Market via anekatempatwisata.com

Paskal food market ini berlokasi di pasar kaliki dekat dengan stasiun Bandung. Berbagai penjual makanan dapat kamu temukan disini karena ada lebih dari sekitar 100 penjual makanan yang menjajakan berbagai hidangan mulai dari makanan khas Bandung dan juga makanan internasional.

Cie Rasa Loom Buah Batu

Cie rasa loom buah batu

Cie rasa loom buah batu via mujiburrahman07pi.blogspot.com

Tempat kuliner ini memiliki nama yang unik dan terletak di Jalan Terusan Buah Batu. Restoran ini menyajikan menu andalan yaitu Mie Aceh dan  buka setiap harinya selama 24 jam dan memiliki dua lantai. Sajian mie aceh di restoran ini memiliki rasa yang lezat dan nikmat cocok untuk dinikmati bagi para pecinta kuliner Aceh.

Yoghurt Cisangkuy

Yoghurt cisangkuy

Yoghurt cisangkuy via cumibunting.com

Yoghurt Cisangkuy ini berlokasi di Jalan Cingakuy no 85 dan menawarkan berbagai menu yoghurt yang sehat. Yoghut ini disajikan dengan buah sesuai dengan rasa yoghurt yang kamu pesan. Contohnya jika kamu memilih memesan yoghurt rasa strawberry maka di dalam yoghurt yang kamu pesan tersebut akan terdapat buah strawberry juga. Berbagai rasa ditawarkan disini mulai dari coklat, anggur, lecci, moka, dan lain-lain. Harga yang ditawarkan pun tergolong terjangkau yaitu Rp 9.500,- saja. Selain yoghurt, kamu juga dapat memesan berbagai aneka cemilan atau snack seperti sosis goreng, kentang goreng, siomay, batagor, sate, dan lain-lain.

Roemah Nenek Resto Café

Roemah Nenek Resto Café

Roemah Nenek Resto Café via qraved.com

Roemah Nenek Resto Café ini merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang juga cukup terkenal dan terletak di Jalan Taman Cibeunying Selatan no 47, Bandung.  Berbagai menu masakan dapat kamu nikmati disini seperti pizza bakar, pasta, nasi lidah jamur, dan beberapa macam lainnya.

Raja Rasa

Raja Rasa

Raja Rasa via tripadvisor.co.id

Raja Rasa ini merupakan restoran seafood dan masakan sunda yang terletak di Jalan Setra Ria, Bandung dan memiliki suasana yang sungguh asri. Restoran ini buka setiap harinya mulai dari pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam. Berbagai menu masakan dapat kamu nikmati disini seperti udang saos keratin, sop iga, ayam bakar, kangkung hotplate, ikan gurame bakar jimbaran, ikan kerapu saus kecap, sup kepiting, cumi goreng, kerang hijau pedas, dan lain-lain.

Sapu Lidi

Sapu Lidi

Sapu Lidi via initempatwisata.com

SAPU LIDI ini terletak di lembang dan merupakan penginapan serta tempat kuliner dengan suasana pedesaan yangs angat asri, tenang, dan sejuk. Tempat makan berupa saung di dekat sawah sehingga memberikan kesan tersendiri ketika dinikmati dengan menyantap berbagai hidangan khas Sunda. Selain hidangan Indonesia, tempat ini juga menawarkan menu ala Eropa juga.

Maja House

Maja House

Maja House via jakarta100bars.com

Maja House ini merupakan sebuah restoran yang terletak di Jalan Sersan Bajuri no. 72 dan menjadi satu lokasi dengan hotel Stevie G. Restoran ini menawarkan konsep menikmati makan siang ataupun makan malam dengan memandang indahnya alam kota Bandung yang segar dan sejuk. Selain itu restoran ini juga menyediakan kasur serta selimut untuk para pengunjung restoran yang tidak tahan dengan dinginnya udara. Salah satu menu andalan di restoran Maja House ini adalah steak dan juga spaghetti-nya yang terkenal dengan kelezatannya.

Bagaimana, travel lovers? Selain dikenal dengan surga shopping bagi para pecinta fashion, ternyata Bandung juga memiliki berbagai hidangan kuliner yang menggugah selera kan. Let’s travel and explore Bandung culinary!

kuliner enak di bandung rekomendasi tempat makan enak wisata kuliner bandung

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply

    9 + seventeen =