Beranikah Kamu Menginap Di 7 Hotel Berhantu Di Indonesia Ini?

1453 views

Seringkali kita mendengar beberapa mitos seram mengenai suatu tempat terlepas dari apakah itu benar atau tidak. Berbagai cerita menyeramkan atau mistis mengenai tempat tersebut biasanya begitu cepat menyebar dari mulut ke mulut yang kadang membuat bulu kuduk kita merinding. Ada berbagai tempat yang memiliki aura mistis yang begitu kental mulai dari rumah, tempat wisata, ataupun hotel / penginapan.

Di Indonesia ada beberapa hotel yang dipercayai sangat berhantu dan kisah keangkeran hotel-hotel tersebut juga pernah dirasakan langsung oleh para pengunjung yang menginap. Dari luar mungkin memang hotel-hotel tersebut memiliki bangunan yang kokoh dan megah serta fasilitas yang mewah, namun tidak terlepas dari berbagai kisah menyeramkan. Beberapa orang mungkin menganggap itu hanya mitos belaka, beberapa orang mungkin menganggap hal itu memang benar seperti yang diceritakan.

Di artikel kali ini kami akan membahas mengenai beberapa hotel atau tempat penginapan yang memiliki kisah horor yang menakutkan. Beberapa pengunjung hotel bahkan mengaku mengalaminya sendiri dan merasakan betapa menakutkan berpapasan dengan hantu-hantu tersebut. Nah bagi kamu yang menyukai kisah mistis, yuk kita simak dimana sajakah hotel-hotel berhantu itu berada?

Hotel Indonesia, Jakarta

Hotel Indonesia

Hotel Indonesia via kempinski.com

Hotel Indonesia ini merupakan hotel berbintang pertama di Indonesia dan konon memiliki kisah yang menyeramkan. Salah satu kisah yang terkenal adalah kisah tentang hantu wanita Belanda yang mengenakan gaun berwarna putih.

Hantu tersebut dipercayai tinggal di lantai tujuh, konon beberapa pengunjung hotel pernah berpapasan dengan hantu cantik ini di sepanjang lorong hotel. Penampakan hantu wanita Belanda ini hanya beberapa detik saja.

Hotel Niagara, Malang

Hotel Niagara, Malang

Hotel Niagara, Malang via hello-pet.com

Hotel ini terletak di pinggiran kota Malang dan dibangun pada tahun 1918 (kini telah berusia kurang lebih 98 tahun). Tidak heran jika hotel ini menyimpan banyak sejarah dan berbagai kisah misteri.

Hotel ini memiliki struktur bangunan tua yang megah dan konon sangat angker. Menurut cerita, di lantai dasar hotel ini terdapat sebuah bunker tua yang dahulunya digunakan sebagai tempat pembuangan mayat.

Selain itu menurut beberapa pengunjung, mereka melihat tiga sosok hantu wanita Belanda. Konon tiga wanita tersebut dulu meninggal di hotel Niagara tersebut dan kerap menampakkan diri mereka pada malam hari. Three Beautiful Ghost Hotel adalah julukan terkenal untuk ketiga noni Belanda cantik ini.

Tidak hanya itu, masih ada lagi beberapa kisah mistis di hotel tersebut. Salah satunya lagi adalah kisah mengenai seorang wanita Belanda yang mengalami depresi akibat perselingkuhan suaminya dengan wanita lain. Wanita Belanda ini kemudian mengakhiri hidupnya dengan menggantung diri di jendela kamar hotel dan meninggal. Kisah seram  ini dibenarkan oleh penduduk setempat yang pernah melihat sesosok wanita gantung diri di jendela kamar hotel di lantai 4. Tidak hanya itu beberapa pengunjung pun mengaku pernah melihat sosok wanita dengan wajah mengenaskan di kamar hotel di lantai tersebut.

Beberapa pengunjung juga mengaku mereka sering diganggu oleh ketukan pintu kamar tanpa ada siapapun. Wah makin seram saja ya kisah mistis hotel ini.

Hotel Inna Samudra Beach, Sukabumi

Hotel Inna Samudra Beach, Sukabumi

Hotel Inna Samudra Beach, Sukabumi via innasamudra.com

Siapa yang tidak tahu tentang kisah mistis tersohor penguasa laut pantai selatan yaitu legenda Nyi Roro Kidul. Konon di hotel ini terdapat sebuah kamar yang merupakan kamar Nyi Roro Kidul dan dipercayai Nyi Roro Kidul selalu datang ke kamar ini dalam waktu-waktu tertentu.  Kamar 308 ini memang tidak disewakan dan hanya khusus untuk penguasa laut selatan tersebut. Kamar tersebut memiliki ciri khas yaitu tepat di depan pintu kamar terdapat payung pengantin berwarna hijau.

Di dalam kamar ini, semua perabotan kamar memiliki warna hijau yang dipercayai merupakan warna favorit Nyi Roro Kidul. Warna hijau ini juga berkaitan erat dengan salah satu mitos yang sangat terkenal yaitu larangan memakai pakaian berwarna hijau saat kamu berada di pantai selatan.  Selain terdapat juga lukisan Nyi Roro Kidul, di kamar tersebut juga terdapat lemari kaca yang berisikan gaun-gaun milik Nyi Roro Kidul dan juga ada meja rias lengkap dengan segala kosmetiknya.

Suasana kamar  pun sangat mencekam dan menakutkan. Sesaji dan dupa selalu tersedia di kamar tersebut yang biasanya berasal dari para pengunjung yang memang berniat untuk datang sekedar ingin berdoa ataupun bertapa disitu. Kebanyakan dari mereka meminta rejeki dan enteng jodoh.

Hotel Inna Garuda, Yogyakarta

Hotel Inna Garuda, Yogyakarta

Hotel Inna Garuda, Yogyakarta via hoterip.com

Kota yang dikenal sebagai kota sarat budaya ini juga memiliki beberapa hotel yang memiliki kisah mistis. Salah satunya adalah Hotel Inna Garuda yang sudah berdiri sejak jaman penjajahan Belanda. Konon kamar yang memiliki aura mistis yang paling kuat adalah kamar nomor 911 dan 912. Kamar ini dulunya merupakan kamar favorit Jendral Soedirman.

Menurut beberapa pengunjung hotel yang pernah menginap di kamar tersebut, pintu kamar hotel sering terbuka dan tertutup dengan sendirinya, kadang mereka mendengar suara-suara yang menyeramkan, dan kadangkala juga kursi di kamar itu bergoyang sendiri. Suasana di kamar itu pun sangat mencekam dan sunyi. Wah menyeramkan sekali bukan?!

Hotel Grand Aquila, Bandung

Hotel Grand Aquila, Bandung

Hotel Grand Aquila, Bandung via Aquila-international.com

Hotel ini merupakan hotel mewah di kota Bandung. Namun selain kemegahannya, hotel ini juga memiliki kisah mistis yang mampu membuat bulu kudukmu merinding.

Menurut cerita para pengunjung hotel, seringkali terdengar ketukan di malam hari tanpa ada siapa pun, terkadang juga terdengar suara-suara aneh, bahkan ada juga sosok hantu yang menyeramkan di sekitar lorong-lorong kamar! Selain itu terkadang pengunjung hotel juga dikejutkan dengan keran air yang tiba-tiba terbuka sendiri.

Hotel Tugu, Malang

Hotel Tugu, Malang

Hotel Tugu, Malang via enchr.net

Hotel berhantu ini terletak di Jalan Tugu no. 3 dan memiliki sebuah lukisan yang sangat lama bergambar seorang wanita dengan rambut panjang dengan tatapan mata tajam dan terdapat cermin di belakang wanita tersebut.

Konon lukisan itu adalah lukisan Oei Hui Lan yang merupakan putri dari seorang pria terpandang di Asia Tenggara pada abad ke-19. Menurut beberapa pengunjung hotel, lukisan tersebut memiliki aura mistis yang kuat. Bahkan salah satu pengunjung ada yang mengaku didatangi oleh Oei Hui Lan dalam mimpi setelah dia memandang lukisan itu. Wah!

Hotel Majapahit, Surabaya

Hotel Majapahit, Surabaya, Hotel berhantu di indonesia

Hotel Majapahit, Surabaya via tripadvisor.com

Hotel lama ini sudah berdiri sejak jaman penjajahan Belanda. Bangunan hotel ini dipertahankan orisinalitasnya dari jaman dulu. Sehingga wajar saja jika hotel ini benar-benar berhantu dan memiliki aura mistis yang begitu kuat

Yang unik di hotel ini adalah terdapat sebuah larangan yang harus dipatuhi. Apakah larangan tersebut? Para pengunjung dilarang untuk berjalan di koridor hotel pada malam hari karena konon sering terjadi penampakan hantu Belanda sedang berjalan-jalan atau sedang berdansa di koridor tersebut. Wah beranikah kamu untuk menyusuri koridor hotel Majapahit di malam hari?!

Nah bagaimana travel lovers? Apakah kamu berani uji nyali menginap di beberapa hotel yang disebutkan diatas? Buat kamu penantang adrenalin, gak ada salahnya kamu menginap di hotel-hotel tersebut dan melanggar segala larangan yang telah di tetapkan pihak hotel.

hotel berhantu di indonesia hotel terseram kisa mistis hotel berhantu penginapan berhantu

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply

    19 − twelve =