9 Wisata Kuliner Terunik Khas Jogja!

1140 views

Buat kamu yang udah pernah ke Jogja, pasti tau dong tempat makan yang wajib didatengin pas di Jogja. Tapi, buat kamu yang belum pernah menginjakkan kaki di Kota Pelajar ini, ataupun kamu yang belum tau tempat yang wajib diicipin saat di Jogja, kamu harus tau apa aja yang harus dicicipin di Jogja. Dan apa aja tempatnya? Berikut beberapa tempat yang harus kamu cicipi di Jogja tanpa perlu khawatir dompet jadi tipis seketika.

Nyusu di Raminten

susu Raminten

susu Raminten via agussas.files.wordpress.com

Buat kamu yang pengen merasakan sensasi unik pas menikmati makanan dan minuman kamu, The House of Raminen merupakan pilihan yang tepat buat kamu. Ada berbagai jenis susu yang disajikan dalam gelas menyerupai pay*da*a wanita, adapula ayam Koteka ala raminten dan masih banyak lagi menu lain yang gak kalah unik.

Lokasi: Jl. Faridan Muridan Noto Nomor 7, Gondokusuman, Kota Baru, Daerah Istimewa Yogyakarta (disamping Mirota Bakery Kota Baru), buka 24 jam

Minum arang pake Kopi di Kopi Joss

kopi jos

kopi jos via www.ayobandung.com

Buat kamu para pecinta kopi, kamu harus mematenkan titel pecinta kopi kamu dengan menyicipi Kopi Joss di deket stasiun Tugu Jogjakarta. Kopi ini beda dari kopi kopi lain soalnya dicemplungin bongkahan arang panas ke dalam kopinya, dan sensasinyaaaa, JOSSSSSS banget!!

Lokasi: di samping stasiun Tugu Yogyakarta, buka mulai jam 6 sore

Nge-Beer di Bale Raos Kraton (Dijamin Gak Bakal Mabuk)

beer jawa

beer jawa via santapjogja.com

Di Jogja, minum beer gak Cuma mesti di Café ataupun diskotek aja loohh. Ada Beer Jawa yang merupakan sajian khas dari Bale Raos Sarinah yang berada di lingkungan Kraton. Tapi, Beer Jawa ini dijamin gak bakal bikin mabok! Soalnya, isinya herbal semua dan rasanya nikmat banget. Pokoknya TOP deh!

Lokasi: Jalan Magangan Kulon No. 1, Daerah Istimewa Yogyakarta, buka dari jam 10 pagi sampe jam setengah 10 malam.

Nangkring cantik sama Kucing di Gareng Petruk

angkringan Gareng Petruk

angkringan Gareng Petruk via wull.files.wordpress.com

Buat kamu yang menghabiskan malam di Tugu Jogja, malammu belum lengkap sebelum kamu mencicipi angkringan Gareng Petruk yang ada di depan gedung Kedaulatan Rakyat. Angkringan ini menyediakan berbagai jenis nasi kucing dan lauk pauknya dengan harga yang pastinya bersahabat.

Lokasi: Jalan Mangkubumi, Kota Jogjakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (di depan gedung kedaulatan rakyat dekat tugu Yogyakarta), buka dari jam 6 sore.

Makan “beton” di Yu Djum

Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum via gastronomyaficionado.files.wordpress.com

Beton bisa dimakan?! Tentu! Buat orang Jogja, beton merupakan biji dari buah nangka, dan dalam membuat gudeg digunakan nangka muda untuk bahan utamanya. Nah salah satu gudeg paling terkenal di Jogja adalah Gudeg Yu Djum yang enak banget ini. Dengan nasi anget dan krecek aja udah enak, apalagi kalo pake ayam!

Lokasi: untuk Gudeg Yu Djum sendiri lokasinya banyak banget. Ada yang di dekat UGM, dekat bandara, dan di daerah sentra Gudeg dekat alun alun. Gudeg Yu Djum buka dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam.

Makan pake jeruji di Sate Klatak Pak Pong

sate Pak Pong

sate Pak Pong via weetadicky.files.wordpress.com

Mungkin banyak yang sudah pernah mendengar tentang sate klatak yang tusuk satenya berasal dari jeruji di roda sepeda ini. Namun, sate Pak Pong beda. Bukan Cuma satenya yang jadi favorit tapi juga tongseng kambingnya lho!

Lokasi: Jalan Imogiri Timur Km 7, Wonokromo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka dari jam 10 pagi sampe jam 10 malam.

Makan mercon tengah malem di Gudeg Mercon Bu Tinah

Gudeg mercon Bu Tinah

Gudeg mercon Bu Tinah via bingkaipetualang.files.wordpress.com

Gudeg Mercon Bu Tinah yang baru buka jam 9 malem ini sangat merupakan favorit para pecinta pedas. Sebelum buka saja sudah banyak mobil mengincar tempat parkir dekat warung Bu Tinah. Dan ketika Bu Tinah datang, semua mobil langsung parkir dan menyerbu Bu Tinah untuk meminta Gudeg mercon buatan Bu Tinah ini.

Lokasi: Jalan Asem Gede Kranggan, Daerah Istimewa Yogyakarta, buka dari jam 9 malem sampe habis semua gudegnya.

Nyusu lagi di tempatnya para NENENers (Kalimilk)

Kalimilk

Kalimilk via kalimilk.co.id

Susu yang ini beda banget sama susu yang ada di The House of Raminten. Kalo menu makanan dan minuman di Raminten terkesan khas Jawa, di Kalimilk kamu akan menemukan menu yang lebih kebarat baratan. Dan variasi jenis susu yang di jual juga bermacam seperti rasa pisang, nangka, caramel dan masih banyak lagi!

Lokasi: Jalan Kaliurang Kilometer 4.5, Depok, Selman, Daerah Istimewa Yogyakarta, buka dari jam 11 siang.

Kalkun di goreng nasi? Rica Menthok Nasgor tempatnya.

Nasi goreng Kalkun Jogja

Nasi goreng Kalkun Jogja via www.hipwee.com

Gak Cuma sapi, ayam dan kambing yang bisa dimasak dalam nasi goreng. Kali ini daging kalkun dan entok juga bisa dimasukkan ke dalam nasi goreng rica rica. Dengan harga yang ramah di kantong, daging kalkun pada nasi goreng ini sangatlah empuk dan penuh citarasa rempah rempah yang nendang banget di lidah lhoo!!

Lokasi: jalan Hos Cokroaminoto, dekat pasar Klithikan, Daerah Istimewa Yogyakarta, buka dari jam 5 sore sampe jam 11 malem.

Ya kira kira inilah tempat wisata unik ramah kantong yang wajib kamu icipin saat di Jogja, bikin ngiler kan? Makanya, buruan ke Jogja dan icipin semua wisata kuliner yang ada disini!

icip-icip makanan di yogya kuliner enak jogja tempat makan enak tempat wisata unik wisata kuliner

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply

    one × 3 =