9 Tempat Extraordinary yang Harus Kamu Kunjungi Ketika Berada di Liverpool

1932 views

Inggris adalah salah satu destinasi favorit para pelancong internasional. Kebanyakan para pelancong yang pergi ke Inggris memilih kota London sebagai destinasi wisata, apa kamu tahu sebenarnya ada tempat lain yang tidak kalah extraordinary dari London.

Yap kota itu adalah Liverpool, kota dimana para Liverpudlian ingin singgah bahkan menetap disana. Jarak kota ini dari London sekitar 220 mil atau sekitar 4 jam perjalanan menggunakan mobil, jaraknya memang jauh karena Liverpool terletak di ujung barat laut Inggris.

Letaknya yang berada di ujung pulau membuat iklim di Liverpool berbeda dengan London. Di London hampir setiap musim selalu berkabut sedangkan di Livepool karena letaknya dekat dengan laut dan berangin membuat Liverpool tidak berkabut seperti kebanyakan kota di Inggris.

Berikut adalah tempat extraordinary di Liverpool yang harus kamu kunjungi

Liverpool Watersport Centre (LWC)

Liverpool Watersport Centre (LWC)

Wakeboarding di Liverpool Watersport Centre via http://liverpoolwakepark.co.uk/wp-content/uploads/2013/05/safety.jpg

Liverpool Watersport Centre atau sering disebut LWC adalah pusat olahraga air di kota Liverpool. Spot ini menyediakan berbagai macam olahraga air yang akan memacu adrenalinmu seperti olahraga yang lagi kekinian di Liverpool yaitu wakeboarding di area pelabuhn Queens.

Memacu adrenalin di LWC

Memacu adrenalin di LWC via http://liverpoolwakepark.co.uk/wp-content/uploads/2015/03/Invert.jpg

Olahraga ini menggunakan teknik seperti olahraga ski air namun perbedaannya permainan ini tidak menggunakan speedboat untuk menarik pemain melainkan menggunakan alat penarik yang dipasang diatas sepanjang area wakeboarding di LWC.

Shiverpool Ghost Bus Tour

Bagi kamu yang bosan travelling yang biasa – biasa aja atau ketika kamu mau pergi jalan – jalan di kota Liverpool tapi bingung mau pergi pake apa, jangan galau kamu bisa pergi jalan – jalan dengan menggunakan jasa tour unik di Liverpool yaitu Shiverpool Ghost Bus Tour.

Shiverpool Ghost Bus Tour

Shiverpool Ghost Bus via http://www.shiverpool.co.uk/UserFiles/xmasgbtFAMILY2.jpg

Tenang saja untuk ikut tour dan singgah di situs atau tempat – tempat “berhantu” anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 17 punds atau sekitar 330 ribu rupiah, tetapi kalau kamu mengajak keluargamu kamu hanya dikenakan biaya 15 pounds atau sekitar 290 ribu rupiah tiap orangnya.

Suasana kunjungan ke daerah – daerah “berhantu” dengan Ghost Bus Tour

Suasana kunjungan ke daerah – daerah “berhantu” dengan Ghost Bus Tour via http://cdn-img.planvine.com/a97515a6f5ae4cafb2e5d44894b8db7a.jpg?eventId=602396

Setelah anda memesan tiket bis ini anda akan diberikan lokasi pemberhentian bis terdekat dari tempat anda menginap. Biasanya bis ini beroprasi pada malam hari, tapi bagi kamu yang takut keluar malam kamu bisa memesan supaya bisnya beroprasi pada siang hari.

Radio City Tower

Tidak ada satu pun fotografer yang tidak mengenal Radio City Tower di Liverpool. Radio City Tower menjadi destinasi utama para fotografer di Inggris ketika mengunjungi kota Liverpool, karena Radio City Tower berlokasi ditengah kota Liverpool dengan ketinggian 450 kaki.

Radio City Tower Liverpool

Radio City Tower Liverpool via https://c1.staticflickr.com/3/2568/4196153042_11863e99f1_b.jpg

Dengan ketinggian tersebut kamu bisa melihat seluruh sudut yang ada dikota Liverpool. Hal ini lah yang membuat para pelancong dari seluruh plosok dunia akan mengunjungi Radio City Tower. Setelah kamu naik pemandangan 3600 akan membuat kamu terjebak dan tidak akan merasa ingin cepat pulang.

Pemandangan kota Liverpool dari atas Radio City Tower

Pemandangan kota Liverpool dari atas Radio City Tower via https://farm8.staticflickr.com/7667/16898598837_7f6abc394e_c.jpg

‘Eye for Color’ World Museum yang Penuh Warna

Bagi kamu yang tidak terbiasa wisata outdor kamu bisa berwisata indoor dengan mengunjungi ‘Eye for Color’ World Museum. Liverpool adalah salah satu kota dengan museum terbanyak di Inggris, karena itulah tidak ‘afdol’ kalo kamu gak ngunjungin salah satu museum di kota Liverpool.

‘Eye for Color’ World Museum yang Penuh Warna

‘Eye for Color’ World Museum via http://i3.liverpoolecho.co.uk/incoming/article10721302.ece/ALTERNATES/s615b/JS43188918-1.jpg

Museum ini tidak seperti museum lain, museum lain kebanyakan memajangkan hasil karya atau penemuan seseorang dari masa lampau sedangkan museum ini lebih mengutamakan area interaksi dengan anak – anak agar anak lebih peka terhadap warna dan dapat meningkatkan kreaivitas mereka.

Kegiatan seorang anak di ‘Eye for Color’ World Museum

Kegiatan seorang anak di ‘Eye for Color’ World Museum via http://www.liverpoolmuseums.org.uk/wml/exhibitions/colour/graphics/2016/eye-for-colour-main.jpg

The Famous Queensway Tunnel

Mungkin masyarakat kita tidak familiar dengan wisata bawah tanah atau terowongan. Di kota Liverpool ada terowongan dengan panjang sekitar 2 mil yang menghubungkan kota Liverpool dengan kota Birmingham. Terowongan ini telah menjadi salah satu terwongan paling terkenal di inggris.

The Famous Queensway Tunnel

Queensway Tunnel via http://www.merseytravel.gov.uk/promotions-attractions/PublishingImages/Tunnel_tour_slider_image.jpg

Di Liverpool sendiri terowongan ini sudah menjadi suatu destinasi wisata sejarah karena umurnya yang sudah lebih dari 80 tahun. Bahkan beberapa film Hollywood menggunakan latar tempat Queensway tunnel salah satunya yaitu film Jack Ryan pada tahun 2012.

Rampworx Skatepark Terbesar Se-United Kingdom

Bagi kamu para pecinta skateboard atau bagi kamu para pecinta sepeda bmx jangan hawatir kamu ga bisa having fun di Liverpool. Disini kamu bisa memanjakan gairah adrenalinmu di skatepark terbesar di seluruh pelosok dataran inggris.

Rampworx Skatepark Terbesar Se-United Kingdom

Rampworx Skatepark via https://i.ytimg.com/vi/Dco8G_ETtyU/maxresdefault.jpg

Yap, Rampworx Skatepark adalah skatepark terbesar se-United Kingdom. Tempat ini sering dijadikan venue atau lokasi event – event internasional seperti Dialed 2015 Pro Scooter Event. Dimana lagi anda bisa merasakan sensasi skatepark terbesar di Inggris selain di kota Liverpool.

Stainley Park

Bagi kamu para pecinta sepak bola mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Stainley Park di pusat kota Liverpool. Taman ini adalah taman dengan luas sekitar 1000 hektar, ya mungkin taman ini masih kalah luas dari taman – taman terkenal lain di dunia namun apa sih yang membuat taman ini menjadi taman yang terkenal.

Stainley Park di pusat kota Liverpool

Stainley Park Liverpool via http://i1.liverpoolecho.co.uk/incoming/article6596680.ece/ALTERNATES/s615/2511907.jpg

Taman ini memisahkan 2 stadion terkenal di dunia yaitu Stadion Anfield dan Goodison Park. Kedua stadion tersebut adalah rumah bagi 2 klub sepak bola asal Inggris yaitu Liverpool Football Club dan Everton Football Club.

Walaupun sekota kedua klub ini malah menjadi seteru abadi sejak dulu. Adu gengsi antar klub sering terjadi bahkan kedua klub ini sering bertemu di final kompetisi tertinggi di Inggris. Hal inilah yang membuat Stainley Park menjadi taman yang fenomenal karena disaat yang bersamaan taman ini menjadi pemisah dan pemersatu kedua stadion yang selalu panas terseut.

Stadion Anfield

Yap benar sekali stadion ini telah menjadi salah satu landmark di kota Liverpool. Bagi kamu para pecinta sepak bola kamu harus datang ke stadion ini karena atmosphere yang sangat luar biasa ditunjukan oleh para fans Liverpool FC atau mereka sering menyebut diri mereka The Kopites.

Stadion Anfield

Anfield Stadium via https://static-secure.guim.co.uk/sys-images/Sport/Pix/pictures/2014/10/13/1413197912172/Anfield-014.jpg

Stadion ini telah menjadi sejarah besar kota Liverpool karena di stadion inilah tim sepak bola dari kota Liverpool bermain dan meraih banyak gelar. Stadion ini juga sering dipakai oleh band legendaris asal kota Liverpool The Beatles konser.

The Orient Dualisme Dalam Satu Pub

Bagi kamu yang suka nongkrong – nongkrong cantik di café atau pub jangan lupa mampir ke pub yang bernama The Orient. Hal yang membuat tempat ini terkenal sampai keseluruh Inggris karena tempat ini menggunakan ornament – ornament atau dekorasi dari 2 klub sekota.

The Orient Dualisme Dalam Satu Pub

The Orient Pub via http://i4.liverpoolecho.co.uk/incoming/article5135117.ece/ALTERNATES/s1227b/at160713borientpub-1.jpg

Pub ini menyediakan permainan billiard untuk para pengunjung. Tidak jarang para pengunjung saling ejek tim kesayangan mereka saat mereka ngumpul di tempat ini, namun itulah hal yang membuat tempat ini menarik, walau sering bergesekan tetapi tempat ini selalu dalam keadaan kondusif.

Itulah beberapa tempat extraordinary yang harus kamu kunjungi saat berada di kota Liverpool keren bukan? Ayo ajak keluargamu, temen – temen kamu, tetangga kamu main kesini pokonya ga akan pernah nyesel deh.

berkunjung ke kota liverpool destinasi wisata di inggris pesona kota liverpool tempat extraordinary Wisata ke luar negeri

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply

    14 + four =