9 Surga Pantai di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi Tahun Ini!

1362 views

Detik berganti menit, menit berganti jam, jam berganti hari, hari berganti minggu, minggu berganti bulan, bulan pun berganti tahun. Tidak terasa kini kita telah meninggalkan tahun 2016 dan memasuki tahun 2017. Happy New Year!!! Pastinya banyak tempat wisata yang selama ini tak terjamah menjadi terjamah dan dikunjungi wisatawan.

Mungkin beberapa tahun belakangan traveling menjadi agenda wajib untuk melepaskan kepenatan. Banyak dari kita masih berpikir untuk traveling ke luar negeri. Akan tetapi, tahukah kalian kalau Indonesia itu indah? Banyak ‘surga’ tersembunyi di negeri kita tercinta ini.

Kali ini mari kita bahas beberapa pantai cantik dan eksotis yang masih belum banyak orang tahu. Mungkin kalian dapat menambahkannya dalam agenda liburan kalian selanjutnya. Nah, ini dia tempat yang wajib kalian kunjungi.

1. Pantai Pagang

Pantai Pagang

Pantai Pagang via royaletour.com

Pantai Pagang, pantai ini tidak kalah menariknya dari pantai lainnya di Sumatra Barat. Walaupun terbilang baru dan masih sangat asri, tapi pantai ini layak untuk kamu kunjungi. Hamparan pasir di sepanjang pantai dan ombak yang berkejaran, memberikan ketenangan tersendiri. Selain memanjakan mata, pantai ini juga memberikan ketenangan bagi kamu yang ingin bersantai menikmati indahnya dunia. Jangan lupa ingat pulang ya guys!

2. Pantai Bunaken

Pantai Bunaken

Pantai Bunaken via magazine.happyholiday.travel

Taman Laut Bunaken terletak di kawasan Teluk Manado, secara geografis berada di sebelah utara Sulawesi. Bersama dengan Pulau Siladen dan Pulau Mantehage, Taman Laut Bunaken membentuk sebuah Taman Nasional Bunaken Manado yang telah diresmikan pemerintah RI pada tahun 1991. Pesona alam Taman Laut Bunaken ini sangat memanjakan mata. Kita tidak hanya dapat melihat pantai dan sekelilingnya saja. Tapi kita juga dapat menikmati pesona bawah lautnya.

3. Pantai Nglambor

Pantai Nglambor

Pantai Nglambor via telusurindonesia.com

Kita beralih ke selatan Yogyakarta, dan pastinya kalian semua sudah tau dong sama pantai satu ini. Ya, Pantai Nglambor. Pantai indah dengan dua karang kura-kura raksasa sebagai penjaga keindahan pantai ini dan membuat pantai ini terlihat ‘berbeda’ dan anggun. Tidak hanya alam yang menjaga keindahan serta keelokan pantai ini, masyarakat sekitar juga turut menjaga keindahannya sehingga pantai ini tetap indah dan terjaga.

4. Pantai Iboih

Pantai Iboih

Pantai Iboih via beachbeacho.blogspot.com

Terbang ke ujung Indonesia, Aceh. Pantai ini terletak 45 menit dari Kota Sabang. Kota Serambi Mekah ini memiliki Pantai dengan keasriannya tersendiri. Pantai Iboih menawarkan pesona keindahan alam yang cantik. Air lautnya yang tenang dan berwarna biru kehijauan membuat kamu betah dan gak pengen untuk pulang ke rumah. Pantai ini cocok buat kamu yang pengen snorkeling cantik. Pesona keindahan kerajaan laut di perairan ini telah dikenal banyak orang bahkan hingga ke mancanegara.

5. Pantai Karimun Jawa

Pantai Karimun Jawa

Pantai Karimun Jawa via www.tourandtravelwisataindonesia.com

Destinasi selanjutnya adalah Karimun Jawa, pulau yang dapat diakses melalui Jepara ini merupakan salah satu tempat yang juga wajib kamu kunjungi. Bagaimana tidak, Karimun Jawa menawarkan banyak wisata yang tidak kalah menarik. Tidak hanya pesona bawah lautnya saja, akan tetapi juga menawarkan wisata ekstrem yang tentunya akan menguji adrenalin kita semua. Ya, berenang bersama hiu. Penasaran? Lihat agenda kalian dan rasakan sendiri.

6. Pantai Amandang

Pantai Amandang

Pantai Amandang via surferdream.com

Pantai ini berada di Pulau Bangkaru termasuk kedalam wilayah Aceh Singkil. Pantai ini tidak hanya memiliki pesona alam yang indah saja. Akan tetapi, sebuah pesona unik yaitu melihat penyu bertelur pada malam hari. Tentunya hal ini menjadi daya tarik wisatawan dan keunikan tersendiri. Fenomena langka dan jarang kamu temui.

7. Pulau Bira

Pulau Bira

Pulau Bira via warnawarniwisata.com

Pulau Bira adalah salah satu pulau di kepulauan seribu. Pulau ini wajib kamu kunjungi, karena belum terlalu banyak wisatawan yang tahu keberadaannya, jadi suasananya masih terjaga. Untuk mencapai pulau ini kamu harus singgah/transit di Pulau Pramuka setelah menempuh perjalanan paling lama 3 jam dari dermaga Muara Angke. Perjalanan panjang yang cukup melelahkan, bukan? Namun, apa yang akan kamu dapat sebanding dengan lelahnya perjalanan mencapai Pulau Bira ini.

Di pulau Bira ini, kamu bisa menikmati keindahan bawah laut dengan olahraga diving maupun snorkeling. Suasana nan alami dan tenang bisa kamu rasakan dan nikmati di pulau ini. Selain menikmati keindahan bak surga panorama bawah laut, duduk-duduk cantik di dermaga sambil menghabiskan sunset, di pulau Bira ini juga bisa jadi aktivitas kamu untuk selfie atau berfoto-foto ria. Di pulau ini juga terdapat beberapa rumah kayu bergaya vintage yang bisa kamu gunakan untuk menginap.

8. Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah via initempatwisata.com

Banyuwangi memiliki surga keindahan alam tersembunyi. Panorama elok nan indah berupa pantai yang amat jernih dan dikelilingi oleh hijaunya pegunungan. Ya, itu lah dia daerah wisata Pantai Pulau Merah, terdapat bukit kecil dengan tanah merah yang bisa kamu kunjungi dengan berjalan kaki saat air laut sedang surut.

Pantai ini berlokasi di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, memberikan pemandangan indah yang tidak dapat dilupakan (unforgettable) terutama saat matahari terbenam. Kamu akan disuguhi dengan pancaran sinar menawan berwarna jingga kemerahan dari balik bukit di seberang pantai. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin mengabadikan sunset.

9. Pantai Ora

Pantai Ora

Pantai Ora via my-indonesia.info

Pantai Ora, pantai indah ini berada di Maluku Tengah. Pantai Ora memiliki keindahan yang tidak kalah menakjubkan. Pantai ini dinilai mampu bersanding dengan Pantai Bora Bora di Samudera Pasifik.

Dengan air laut yang jernih dan terumbu karang yang kokoh dan menjulang tinggi membuat pantai ini terlihat eksotis dan menawan. Buat kamu yang suka dengan keindahan bawah laut, kamu wajib untuk diving atau snorkling untuk menikmati keindahan bawah laut pantai ini. Terumbu karang dan ikan-ikan yang beraneka ragam dapat kamu lihat dengan kasat mata karena airnya yang biru dan jernih.

Jadi, gimana nih guys? Masih mau liburan ke luar negeri? Indonesia indah, men! Kenapa kita harus ke luar negeri kalau di Indonesia saja kita bisa liburan ke tempat-tempat yang asik?

pantai indonesia wisata bahari wisata laut wisata pantai

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply

    twenty + seventeen =