7 Wisata Kuliner Bandung Yang Super Duper Lezat!

1500 views

Bandung merupakan salah satu Kota yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik dari Jakarta maupun yang berasal dari daerah lain di Jawa Barat dan Sekitarnya. Ada banyak sekali tempat wisata di Bandung yang bisa dikunjungi bersama teman, pasangan, keluarga atau bersama rekan kerja. Selain itu, Bandung juga menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Apalagi Kota Bandung yang kini dipimpin oleh Kang Emil benar-benar menjadi tempat yang sangat nyaman dan aman. Tata kota yang apik serta berbagai fasilitas publik yang terus ditambah serta diperbaiki membuat Kota Bandung memang layak menyandang gelar Paris Van Java.

Selain tempatnya yang keren, ternyata kuliner di Bandung tak kalah menarik untuk dicoba.  Kuliner di Bandung sudah banyak yang terkenal di seluruh penjuru negeri ini.

Nah, kali ini kami akan berbagi tempat wisata kuliner di Bandung yang sangat sayang untuk dilewatkan. Let’s go!

1. Kampung Daun

Kampung Daun

Kampung Daun

Tempat wisata kuliner di Bandung pertama yang wajib Anda kunjungi adalah Kampung Daun.

Kampung Daun merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Bandung. Restaurant ini memiliki konsep yang sangat unik, yaitu konsep Galery alami dan Cafe atau biasa disebut dengan istilah Cafe and Culture Gallery, dimana pengunjung dapat menikmati suasana pedesaan alami dengan udara yang segar sambil menikmati  sajian ala Kampung Daun yang begitu lezat. Nuansa romantis begitu terasa saat anda sampai di kawasan ini. Tempat makan yang di rancang dengan ornamen tradisional, seperti saung dan lesehan dengan ditemani oleh lampu-lampu yang indah dan redup semakin menambah romantis suasana.

Makanan yang disajikan pun tak kalah menarik.  Menu yang tersedia dan dapat dinikmati di Kampung Daun ini sangat beragam, mulai dari yang khas Indonesia seperti nasi bakar, batagor, surabi, nasi liwet dan bandrek, sampai yang khas luar negri seperti steak dan pasta pun ada disini.  Anda bisa memesan menu makanan dan minuman yang anda inginkan sambil menikmati keindahan suasana pedesaan yang tersaji dengan apik di Kampung Daun ini.

Bagaimana? Sangat menarik bukan? Tempat makan yang berlokasi di Jalan Sersan Bajuri Bandung ini wajib untuk anda kunjungi baik bersama pasangan, keluarga maupun kolega anda saat berkunjung ke Bandung.

2. Yoghurt Cisangkuy

Yoghurt Cisangkuy

 Yoghurt Cisangkuy

Tempat wisata kuliner kedua yang terkenal di Bandung antara lain adalah Yoghurt Cisangkuy yang berlokasi di jalan Cisangkuy no. 85, Bandung. Seperti yang telah kita ketahui, yoghurt merupakan produk olahan susu yang telah difermentasi. Selain rasanya yang lezat, ada beragam manfaat kesehatan yang didapat dengan mengkonsumsi yoghurt.

Tak ada salahnya Anda mampir dan bersantai sambil mencicipi yoghurt yang disediakan disini. Bila pada umumnya yoghurt memiliki rasa yang asam, lain halnya dengan yoghurt yang disajikan di kafe ini yang memiliki rasa manis. Tetapi uniknya, yoghurt yang disajikan di kafe ini dilengkapi dengan buah-buahan segar sehingga akan menambah kenikmatan saat meminumnya. Ada banyak varian rasa yoghurt yang bisa anda nikmati disini,  seperti rasa strawberry, coklat, anggur, leci, dan mocca. Selain yoghurt, anda juga bisa menikmati aneka makanan lainnya seperti kentang goreng, batagor dan siomay.

Tak heran jika tempat ini selalu laris dan sering diburu para konsumen. Karena selain tempatnya yang nyaman, Anda dapat menikmati aneka makanan yang ada di sini dengan harga terjangkau.

3. Raja Rasa

Raja Rasa

Raja Rasa

Restaurant Raja Rasa merupakan salah satu restaurant khas Sunda yang terkenal di Bandung. Restaurant yang berlokasi di Jalan Setra Ria no. 1, Bandung ini tidak pernah sepi pengunjung. Karena selain rasanya yang terkenal lezat, suasananya pun sangat nyaman untuk anda melepas lelah bersama keluarga dan teman. Dengan konsep tradisional khas Sunda dan dekorasi ruangan yang didominasi oleh kayu dan bambu, membuat suasana semakin santai dan nyaman.

Bagi anda yang gemar makan makanan yang berbau seafood, maka tempat yang satu ini wajib untuk anda kunjungi. Ada beragam menu makanan dan minuman yang bisa Anda pilih sesuai selera. Menu populer yang bisa Anda nikmati antara lain Cumi Goreng Raja Rasa, Udang Galah Bakar, Kangkung Hotplate, Gurame Bakar Jimbaran, dan masih banyak lagi.

Silahkan buktikan sendiri kelezatan hidangan makanan yang tersedia disini.

4. Atmosphere Resort Cafe

Atmosphere Resort Cafe

Atmosphere Resort Cafe

Bosan dengan suasana makan yang seperti itu-itu saja? Ingin cari suasana baru yang nyaman? Sepertinya wisata kuliner Bandung yang satu ini sangat cocok sebagai tempat yang anda inginkan.

Ya, restoran Atmosphere Resort Café hadir di Bandung sebagai tempat wisata kuliner terpopuler di Bandung. Bagaimana tidak, Café yang satu ini menghadirkan suasana Eropa yang dipadukan dengan suasana klasik. Anda dapat memilih tempat makan di dalam maupun di luar ruangan. Bagi Anda yang menginginkan suasana yang romantis, tersedia 12 buah gazebo di bagian belakang restaurant ini.

Menu yang ditawarkan pun sangat beragam, mulai dari menu Asia, Eropa sampai Indonesia dapat Anda pesan disini. Bagi anda penggemar steak, tak ada salahnya Anda mencoba steak yang disajikan disini.  Karena salah satu menu andalan dari Atmosphere Cafe adalah steak.

5. Martabak Bandung

Martabak Coklat

Martabak Coklat

Martabak merupakan salah satu makanan yang disukai oleh semua orang. Rasanya yang manis, lezat dan gurih selalu diminati oleh semua orang dari berbagai kalangan.

Di luar Bandung sering dikenal dengan nama Martabak Bandung atau Martabak Terang Bulan. Tapi sebagai orang Bandung sih saya menyebutnya Martabak Manis saja. Dari awalnya isi gula dan kacang, saat ini variasi martabak Bandung sudah sangat beragam mulai dari adonannya yang pakai pandan, kopi, green tea hingga isiannya yang pakai toblerone, nutella, kitkat, dll.

Beberapa tempat makan martabak yang terkenal di Bandung: Martabak San Fransisco (Jalan Burangrang), Martabak Canada (Kebon Kawung), Martabak Nikmat (Andir), Martabak Good (Cibadak) dan Martabak Mr. Black dengan adonan coklat/kopinya di Abdurrahman Saleh.

6. Iga Bakar Si Jangkung

Iga Bakar Si Jangkung

Iga Bakar Si Jangkung

Sudah pernah dengar yang namanya Iga Bakar Si Jangkung? Tempat wisata kuliner ini dinamakan demikian karena pemiliknya mempunyai tinggi badan yang jangkung (tinggi).

Berlokasi di Jalan Cipaganti, warung iga tenda ini menawarkan iga yang tidak biasa. Apa yang membuatnya tidak biasa? Bila sebagian besar restoran iga akan menyajikan iga bakar dengan tulangnya, di Iga Bakar Si Jangkung Anda tidak akan menemukan tulang. Disajikan dengan nasi hangat dan ditaburi dengan 3 pilihan taburan berupa bawang merah, cabe rawit, atau tomat, iga sapi bakar di Iga Bakar Si Jangkung sangatlah lezat.

Dengan rasa daging yang manis dan gurih, rahasia dari Iga Bakar Si Jangkung adalah dagingnya yang direbus selama 3 jam dan kemudian dipanggang dan dipanaskan dengan wajan tanah liat. Pecinta iga bakar wajib mencoba iga bakar yang satu ini.

7. Nasi Kalong

Nasi Kalong

Nasi Kalong

Sesuai dengan namanya, Nasi Kalong yang berlokasi di Jalan RE Martadinata ini buka mulai dari jam 7 malam sampai dengan dini hari, sangat cocok untuk mengisi perut yang keroncongan pada malam hari. Tidak perlu takut datang ke tempat makan ini pada malam hari, karena tempat ini sangatlah ramai dengan pengunjung yang kelaparan, jangan heran bila melihat antrian yang mengular.

Menu andalan yang paling disukai di sini adalah nasi berwarna hitam dilengkapi dengan lebih dari 20 jenis lauk yang dapat dipilih sendiri seperti tahu goreng, ayam goreng madu, tumis buncis bakar, dan lain-lain.

Nasi hitam yang disediakan sebenarnya adalah nasi merah yang dimasak dengan kluwek, ditambah dengan cabai, bawang merah, kelapa parut goreng, daun salam, dan bumbu lainnya. BIla tidak ingin makan nasi ini, tidak perlu kuatir karena tersedia juga nasi putih.

Itulah tadi ke-7 tempat wisata kuliner di Bandung yang sangat terkenal. Jika anda ingin mencari tempat wisata kuliner di Bandung, tak ada salahnya anda mencoba tempat-tempat di atas sebagai rujukan yang akan anda kunjungi. Benar-benar bikin ngiler, traveller!

bandung kuliner enak di bandung rekomendasi tempat makan wisata kuliner

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply

    twelve − 1 =