5 Rekomendasi Hotel Murah di Jogja, Ada yang Rp100 Ribuan per Malam, Lho!

1713 views

Kota Jogja memang selalu istimewa. Beragam tempat wisata bisa ditemukan di sini. Mulai dari wisata budaya, tempat-tempat bersejarah, wisata kuliner yang menggugah selera, hingga lokasi berburu foto instagrammable. Tidak heran kalau Jogja pun menjadi tujuan wisata para backpacker dari berbagai penjuru dunia.

Kunjungan ke Jogja pun terasa lebih menyenangkan karena para backpacker bisa melakukannya dengan cara yang sangat hemat. Anda bisa menjumpai kuliner murah meriah dengan banderol kurang dari Rp10 ribu. Bahkan, hotel murah di Jogja berfasilitas lengkap dengan tarif Rp100 ribuan per malam pun dapat dijumpai dengan mudah.

Pemesanan hotel murah di Jogja pun bisa dilakukan dengan cepat. Anda bisa memanfaatkan layanan agen online seperti www.traveloka.com, Klikhotel.com, Agoda.com, dan semacamnya untuk bisa memperoleh kamar dengan harga ekonomis. Tinggal memilih layanan pemesanan online yang memberikan keuntungan lebih.

Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini adalah lima rekomendasi hotel murah dengan fasilitas lengkap yang bisa Anda temukan di Jogja:

1. Hotel Yogyakarta

Adhistana Hotel Yogyakarta

Adhistana Hotel Yogyakarta

Rekomendasi hotel murah di Jogja berfasilitas lengkap dengan tarif Rp100 ribuan yang pertama adalah Adihisthana Hotel. Penginapan ekonomis yang satu ini berada di Jalan Prawirotaman II nomor 613, Mergangsan.

Tersedia pilihan kamar asrama dengan tarif sekitar Rp135 ribu per orang per malam. Anda juga bisa memilih menempati kamar dengan suasana yang lebih pribadi dengan tarif mulai dari Rp350 ribu hingga Rp850 ribu per malam.

Hotel ini pun menyediakan ruang tamu yang berfungsi sebagai tempat berkumpulnya para backpacker. Anda juga bisa menghabiskan waktu untuk berenang di dalam kolam renang, yang dibuka mulai dari pukul 06.30 hingga 22.00 WIB. Tidak ketinggalan, tersedia pula akses internet WiFi gratis.

2. LPP Garden Hotel

LPP Garden Hotel

LPP Garden Hotel

Rekomendasi hotel murah di Jogja berikutnya adalah LPP Garden Hotel. Penginapan ini juga menawarkan fasilitas berupa kolam renang seperti yang dijumpai pada Hotel Adhisthana. Tarif menginap di sini pun tidak jauh berbeda dengan biaya bermalam di Adhistana, yakni sekitar Rp300 ribu per malam.

Fasilitas yang bisa dinikmati tidak hanya berupa kolam renang. Anda juga memperoleh sarana berupa akses internet WiFi gratis serta lapangan tenis. Suasana alam yang hijau di sekitar hotel pun bakal memberikan kenyamanan tambahan untuk para tamu.

Sebagai tambahan, penginapan bintang 3 ini pun menawarkan lokasi yang cukup strategis. Anda hanya perlu menempuh jarak sejauh 6 km untuk sampai ke Malioboro. Hotel ini juga memberikan akses yang tidak terlalu sulit untuk menyaksikan keindahan pemandangan sore hari di Candi Ratu Boko.

3. Puri Artha Hotel Yogyakarta

Putri Artha Hotel Yogyakarta

Putri Artha Hotel Yogyakarta

Alternatif hotel murah di Jogja berikutnya adalah Puri Artha Hotel Yogyakarta. Penginapan dengan tarif ekonomis ini menawarkan fasilitas yang lengkap, mulai dari kolam renang, layanan spa, restoran, hingga akses internet WiFi gratis. Sisi menarik lainnya, hotel ini mempunyai desain arsitektur tradisional Jawa yang bakal membuat Anda semakin dekat dengan suasana Jogja.

Hotel ini juga punya lokasi yang cukup strategis, di alamat Jalan Cendrawasih 36, Demangan Baru. Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 7 km menuju Bandara Adisucipto. Selanjutnya, jarak hotel menuju ke Tugu Jogja pun tidak terlalu sulit, berjarak sekitar 3,7 km. Sementara itu, akses ke Alun-Alun Jogja ataupun Malioboro bisa dilakukan dengan menempuh perjalanan sekitar 20 menit.

Semua keuntungan tersebut pun bisa Anda dapatkan dengan harga murah. Anda bisa menemukan beragam pilihan kamar di hotel bintang 3 ini, di antaranya adalah kamar Superior, Deluxe, Puri Special, hingga Suite. Anda bisa menginap di sini dengan tarif termurah di kisaran Rp360 ribu per malam.

4. Cakra Kembang Hotel

Cakra Kembang Hotel

Cakra Kembang Hotel

Cakra Kembang Hotel menjadi penginapan yang mengombinasikan tarif murah, lokasi strategis, serta fasilitas lengkap. Tersedia beragam pilihan kamar, dengan tarif menginap mulai dari Rp250 ribu hingga Rp800 ribu per malam. Tinggal menyesuaikan pilihan kamar yang ditempati.

Dengan tarif tersebut, Anda akan memperoleh beragam fasilitas di hotel berdesain modern ini. Mulai dari area kolam renang, area parkir luas, hingga restoran. Selain itu, area di sekitar hotel juga memberi kemudahan selama liburan. Akses ke Malioboro, Titik Nol Kilometer, Benteng Vredeburg, ataupun Istana Kesultanan Jogja bisa dijangkau dalam hitungan menit.

5. Prima In Hotel Malioboro

Prima In Hotel Malioboro

Prima In Hotel Malioboro

Prima In Hotel Malioboro menjadi pilihan hotel murah yang tepat saat mencari penginapan di dekat Jalan Malioboro. Penginapan ini hanya berjarak sekitar 500 meter dengan kawasan wisata terpopuler di Jogja tersebut. Tarif menginapnya pun ekonomis, berkisar antara Rp350 ribu hingga Rp700 ribu per malam.

Tak hanya itu, hotel murah di Jogja ini menawarkan fasilitas komplet. Anda bisa berenang sepuasnya di area kolam renang, baik untuk dewasa ataupun anak-anak. Untuk kenyamanan, Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas penjemputan yang disediakan oleh hotel.

Kota Jogja yang istimewa selalu menunggu kedatangan Anda dengan senyum yang ramah. Tertarik berkunjung ke sini?

hotel murah meriah yogyakarta

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply

    18 + 1 =